CARUT MARUTNYA KABEL TELEPON DI BANGKOK...

CARUT MARUTNYA KABEL NIH....

Selain makanan yang terkenal lezatnya, ada satu pemandangan yang kerap kita jumpai ketika berada di Bangkok yaitu KABEL TELEPON yang CARUT MARUT mirip pita kaset rusak (masih ingat pita kaset kan..)
waktu pertama berkunjung ke Bangkok beberapa tahun lalu, gue masih sempat shock melihat kabel-kabel telpon yang bergelantungan di tiang listrik begitu tidak beraturan. sangat merusak pemandangan. bahkan ada yang sudah hampir menyentuh aspal sangkin keberatan menanggung beban si kabel. (ibarat rambut keriting, kabel-kabel tersebut mirip rambut keriting model Afro).  

Haduhhh..ribet banget melihatnya.

Gue sempat mikir sebelumnya, kalau kabel-kabel telepon di Indoensia lah yang sangat ebrantakan. eh ternyata masih ada yang lebih juara berantakan ketimbang di Indonesia. atau jangan-jangan masih ada negara lain yang makin lebih berantakan lagi...???? Anyone..???
kalau ada, gue harus pergi ke negara tersebut dan berfoto-foto dengan background kabel-kabel kusut ala afro tadi.

Dulunya gue sempat mikir  juga kalo kabel-kabel tersebut adalah kabel listrik yang mengandung tegangan tinggi. Jika kita bersentuhan dnegan kabel tersebut langsung Modar! Mati dan dibakar..!! (kok dibakar sih..? tapi di buang..eh, kok dibuang? tapi dibairin saja disitu..lho..kok dibiarin??? jadi apa dooongg??? ya dikubur dalam-dalam saja...) Tapi setelah ditanya sana sini, kabel-kabel tersebut kabel telepon. Tapi, apakah perintah setempat tidak menyadari kalo kabel-kabel tersebut sangat mengganggu orang yang melihatnya? atau jangan-jangan pemerintah setempat menjadikan kabel-kabel tersebut menjadi salah satu objek wisata yang SEDAPPP untuk dilihat? sedap untuk di foto? atau sedap untuk dimakan? 

Entah lah.......

Yang jelas, hingga sekembalinya gue dari Bangkok dua pekan yang lalu, kabel-kabel tersebut masih bergelantungan dengan gaya carut marutnya. Rasanya gue pengen memanggil hair dressing terkemuka di negeri ini lalu menyuruh mereka beramai-ramai menata rapih kabel-kabel tersebut agar terlihat jauh lebih sopan dan berwibawa (apaan coba..??).

Jangan sampe kedatangan gue untuk kesekian kalinya ke negara Gajah putih itu tapi kabel-kabel tersebut masih carut-marut, yang ada gue akan TETAAAPPP mengabadikannya dengan kamera gue... (lho..!!)
  
SEMUA KABEL TELEPON  DI BANGKOK YA SEPERTI INI...

Tidak ada GADING yang Retak dan Tidak ada Kabel yang Tidak Carut Marut.Itulah Bangkok.

Comments

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan

TERNYATA PIJAT ++