KETIKA IBU-IBU SHOPAHOLIC TRIP KE BANGKOK

(foto2 nyusul...susah nge upload foto cuy...)

Finally gue punya waktu juga untuk update cerita di blog ini. Meski masih rada2 kurang mood untuk nulis, tapi nggak ada deh dipaksa2in... soalnya mata ini kalo sudah melihat laptop rasanya pengen merem aja.. bawaannya ngantuk muluuu...!!!! (efek begadang kali ya...)

Ceritanya begini,
kemaren tuh gue ke Bangkok sebenarnya bukan sepenuhnya TRIP, melainkan lebih menjadi guide rombongan ibu2 penggila belanja. meski bukan penggila barang2 branded 'original' tapi tujuan 13 ibu2 tersebut ke Bangkok adalah BELANJA!

ya.... BELANJA..!!!

Nggak apa deh, apa pun tujuan mereka ke Bangkok yang jelas membuat gue bisa dapat duit juga sebagai guide  leader dari bisnis travel agent milik teman gue. secara Bangkok itu merupakan negara yang paling sering gue dan teman gue Glen kunjungi. gue suka 100 persen dengan negara ini. suka dari segala aspeknya. jadi gue nggak pernah merasa terdampar kalo sudah di Bangkok. Itu sebabnya gue anteng aja membawa rombongan ibu2 ke Bangkok.

Sebelum berangkat gue sudah mewanti2 rombongan agar tidak membawa barang yang banyak. khususnya pakaian dan tetek bengeknya. karena disana mereka akan belanja sepuasnya. Dan ternyata mereka juga sepakat dengan ide gue. jadi saat berangkat kami nyaris melenggang kangkung ke terminal tanpa sibuk mengurus bagasi. karena saat pergi mereka tidak memesan bagasi karena tas mereka kosong. (meski di dalam tas ada tas lagi yang juga kosong tai akan beranak pinak saat pulangnya nanti.) 

Tapi, ada satu hal yang bikin gue tertawa geli. karena mereka sudah membawa bekal makanan untuk makan di Bangkok seperti IKAN TERI sambal kacang dan RENDANG. padahal gue sudah menjelaskan kalau di Bangkok makanan nggak perlu khawatir deh. banyak makanan yang lezat dan yummy. buah2an segar2 dan juga semua masih terjangkau dengan harga yang relatif murah. 
Dasar ibu2, tetap saja naluri emak2nya nggak bisa dibuang jauh2. yang ada tas mereka sudah berbekal makanan yang katanya buat 'jaga2' kalo makanan tidak enak. 


28 Juni  pukul 16:30 WIB
Terbang dong kami ke Bangkok dengan penerbangan Airasia. tidak ada yang spesial untuk diceritakan didalam pesawat. karena gue memilih tidur sepajang penerbangan karena lemah letih lesu gitu deh...!!!

3 jam 15 menit pesawat landing dengan manis di Suvarmabhumi International Airport. rombongan emak2 mulai keluar deh noraknya. setiap pojokan yang bertuliskan apa saja menggunakan bahasa Thailand pasti mereka photo. gaya sana gaya sini.... pokoknya kebanyakan foto deh...didepan toilet aja foto...

Sampe ke bagian imigrasi, mulai deh panik...
takut diintrogasi...
takut di deportasi...
takut dicurigai teroris...
banyak takutnya deh.... 
gue bilang aja, pemeriksaan di bagian imigrasi adalah bagian dari kewajiban jika kita bertandang kenegara orang. kalo nggak bawa barang2 haram dan tidak berniat bikin onar kenapa takut? justru senyum2 manis manja grup saja di depan petugas. biar dia eneg dan muntah sekalian!

Selesai urusan imigrasi...
kami sudah dijemput sama mobil yang sudah di carter dari jauh sebelum berangkat ke Bangkok. langsung menuju Hotel yang letaknya nggak jauh dari KBRI dan Platinum. Kami sengaja memilih hotel yang jaraknya tidak jauh dari tempat shoping barang2 murah meriah mantap. jadi mereka bisa jalan kaki dan nggak ngeluarin biaya lagi untuk taksi atau Tuktuk (mirip bajaj)

Jam 10 malam
sudah nyampe di hotel...
kemas2 dikit...
langsung deh gue dan Glen juga sebagian rombongan Ngider entah kemana...
tujuan utamanya sih cari makan malam. secara perut sudah kriuk kriuk...
tujuan kami pilih ke Patpong..
Nyari Tom Yam seafood kegemaran gue... (pokoknya kalo ke Bangkok yang dicari pertama kami Tom Yam Seafood)
 naik tuktuk deh ke Patpong....secara supit Tuktuk disinikan suka ngebut seenak udelnya... secara lagi ibu2 yang gue bawa suka panik2 gak jelas gitu deh. 
teriak sana teriak sini... 
menjerit sana menjerit sini...
yang ada gue malah ketawa melihat ibu2 histeris seperti sedang naik halilintar di Ancol.

Akhirnya nyampe d Patpong, kami langsung nyari resto yang ada tim yam dan juga halal. (sebagain ibu2 rombongan muslim yang takut makanan gak halal)
nemu...
makan...
kenyang..
sedap benerrrrrrr...

kemudian...
ngidet Patpong...lihat2 night market yang kebetulan berdekatan dengan lokasi tempat penari2 telanjang.
bahkan sebagian ada cewek2 yang nekat keluar dari club dengan bra dan underwear doang. terjadi deh histeria berikutnya..
"Masyaalllaaaahhhh... auratnya kelihatan..."

Lagi2 gue hanya bisa tertawa. bahkan lebih Ngakak ketika gue tawarin nonton Tiger show alias tari telanjang. mereka langsung ngucap beberapa kalimat suci....

ya....begitu deh hari pertama di Bangkok. sampe jam 1 dini hari kami ngider dan belanja baju juga tas di Patpong. mereka nggak sabaran pengen belanja secepat mungkin. meski sudah diingatkan belanjanya besok bukan malam ini...

"Masa bodo..." umpat mereka....

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....