BERTEMAN TANPA HARUS MELIHAT STATUS.....



Pernah kesal nggak sama teman yang terlalu FANATIK dengan agamanya? Bahkan sangkin fanatiknya dia harus memilih-milih berteman. Biasanya kalau gue sudah melihat gelagat teman yang seperti itu gue akan menghindari sosok-sosok mereka. melihatnya saja sudah stress apalagi sampe berteman. yang ada mati berdiri gue. 

KENAPA...???

Karena bagi gue berteman itu harus MURNI dan tidak memandang status sosilal, suku, ras apalagi perbedaan keyakinan. Buat apa sih kita memetak-metakkan pergaulan hanya status sosial? Apa dengan status elo atau keyakina elo yang sama elo yakin sepemikiran dengan mereka. belum tentu!
Jadi, sejak gue lahir ke bumi ini, orangtua gue sudah menanamkan arti TOLERANSI. pokoknya apa pun jenis toleransinya sudah ditekankan pada mereka WAJIB dijalankan. Bukan mencari kesalahan dengan adanya perbedaan. 

Ditambah lagi di negeri ini sering mengait-kaitkan agama dengan apa saja. Mulai dari politik, sosial, ekonomi, budaya dll..dll...
Haduh, nggak capek apa hidup elo selalu menanamkan kebencian dengan 'TAMENG' perbedaan keyakinan...????

Gue sering memperhatikan, terkadang orang yang memiliki intelektual tinggi belum tentu bijaksana dalam menyikapi arti perbedaan. Bahkan terkadang mereka jauh semakin lebih BODOH hanya gara2 salah mengartikan toleransi. lihat saja manusia-manusia yang nangkring di gedung DPR/MPR dan di ranah politik, kalo dibilang intelek jelas mereka intelek tapi kalo dibilang pinter belum tentu mereka pinter. karena selalu mencari cela untuk memperkeruh suasana dengan melibatkan perbedaan keyakinan untuk sebuah 'goal korupsi'.

Banyak orang yang mengaku BERAGAMA tapi kayak BARU MEMILIKI AGAMA. Banyak yang mengaku BERTUHAN tapi kayak NGGAK YAKIN PUNYA TUHAN...selalu dibayang2in ketakutan. buat apa kita takut dengan keyakinan orang lain? toh kita punya keyakinan bukan? kita sama2 punya Tuhan. kenapa kita takut Tuhan kita diambil orang???

Yang harus di catat dengan baik TUHAN itu TIDAK BUTUH DITOLONG karena dia SANG PENCIPTA..dia yang menolong kita. Jadi jangan sok pinter deh bertameng  menolong Tuhan..!

Haduh..!!! capek deh..!!!

Gue justru salut sama orang yang Tidak berTuhan tapi jiwanya jauh lebih mulia dari kita-kita yang sejak dari Orok sudah ditanamkan soal agama dan akan Tuhan. tapi sampe bangkotan kok tetap aja memperkeruh suasana dengan alibi 'menolong Tuhan.." haloooooooo...!!!!

Suatu kali gue traveling ke Hanoi dan berkenalan dengan dua orang berkebangsaan Prancis. mereka berpacaran tapi mereka mengaku kalau mereka Atheis. mereka tidak memiliki agama tapi mereka meyakini adanya Sang Pencipta.
gue berdiskusi dengan mereka soal Agama. dari sudut pandang mereka banyak orang di bumi ini justru berperang, adu argumen dan juga adu kekuatan hanya gara2 AGAMA.  lalu dia berkata," kalau kalian yakin agama itu mengajarkan kebaikan, kenapa di dunia ini justru sulit menemukan kebaikan itu? justru semua gontok-gontokan dengan alasan Agama. Buat apa punya Tuhan kalau yang dilakuan bukan ajaran Tuhan?"

Hmmm......

gue hanya speechless. seperti ditonjok mike tyson deh....

mereka justru cinta damai dan mencari kedamaian kemana pun mereka pergi. tapi, terkadang sangat sulit ketika berhadapan dengan orang-orang yang tidak suka dengan apa yang mereka anut. 
"Apakah kita hidup harus mengikuti keinginan orang lain? bukan kan kita hidup dengan jalan kita masing2 dan mengikuti atran yang berlaku di negeri dimana kita berpijak?" 

gain, gue speechless....

Yang perlu dicatat, Tuhan itu menciptakan perbedaan agar kita bisa menikmati perbedaan itu. itu sebabnya : 
Ada LAKI-LAKI ada PEREMPUAN
Ada Siang dan Ada Malam
Ada Hitam ada putih
Ada Cacat Ada Normal
Ada Kaya dan ada Miskin
Ada Pinter dan ada Bodoh

Dan ada..ada..ada... lainnya......

Satuhal,
Jangan ajak gue berdebat soal KEYAKINAN karena KEYAKINAN bukan untuk diperdebatkan..

  




Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....