OH, MY MAC...



Baru saja selesai liburan selama seminggu di Bali, maksud hati sekembalinya dari liburan yang benar2 hedon itu, bisa membuat gue kembali beraktivitas di depan laptop gue. karena banyak kisah seru yang pengen gue share.  Tapi apadaya, justru sejak kembali ke rumah dan hendak memulai aktivitas, eh, macbook gue ngadat. Adaptornya tidak bisa ngecas ke laptop. Batere nyaris TEWAS nggak ada nyawa.

WADUH...

Hal yang membuat gue panik adalah jika apa yang gue butuhkan tidak berfungsi dengan baik. Salah satunya laptop! karena sangat vital bagi gue. (salah dua dan salah tiganya kamera dan bb). Laptop adalah ujung tombak gue berkarya. Segala aktivitas gue selalu dimulai dengan membuka laptop. Mulai buka email, balas email, ngetik, edit foto, update naskah atau apa saja yang berhubungan dengan dunia gue. 

Yang bikin gue panik adalah, ketika naskah traveling yang seharusnya sudah selesai dikirim malah kagak bisa, secara sudah diminta redaksi karena DEADLINE! mati gaya nggak??? tidak bisa ngetik dan sebagainya...

SOLUSINYA....

Gue mulai searching nyari adaptop mackbook..Nyari tau harganya berapa. Karena kagak mungkin gue terdiam bodoh kalo laptop mati. ya harus move on! Ketika membuka onlineshop buka2 harga eh ternyata sangat variatif. Ada yang harga 700 ribu, 400 ribu, dan sebagainya...hmm..menurut gue untuk sebuah adaptop kok harganya lumayan mahal ya...??

Nanya keteman2 kali aja ada yang bisa servis adaptor, eh malah nyaranin datang ke counter Apple...
waduh.. bukan kali pertama gue datang ke counter apple..solusi yang sering mereka sarankan adalah membeli item yang baru.. (tau sendiri harga onderdil apple tuh suka mencekik kantong alias mahal2!)  dan kalo pun servis ujung2nya harganya hampir sama dengan yang baru. busyettt dah..!!

Sudah dua hari gue kagak bisa ngetik, kalau kebetulan saja ada laptop teman yang nganggur yang bisa gue pakai sementara. karena bener2 deadline....
ya, semoga saja hari ini macbook gue yang umurnya sudah lumayan basi sih... ya, kira2 sudah lima tahun menjadi teman setia gue berkarya. sudah berkali-kali pengen memusnahkan macbook ini dari depan mata gue. tapi setiap mau ganti suka nggak tega. karena jasanya sudah cukup banyak untuk gue. Kalau pun nanti gue pegen beli macbook baru, dia tetap nggak akan gue jual. bersejarah cuy...!!!

Semoga hari ini tidak menjadi my bad day...!! i wish..!!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....