TRAVELING KE BENTENG VAN DER WIJCK GOMBONG

Van der Wijck tampak dari lantai 3

Setelah jalan-jalan ke bebrapa tempat di Kebumen, gue pun mencoba menjelajahi benteng bersejarah yang snagat terkenal di Kebumen, namanya benteng Van Der Wijck,Gombong. Setelah cukup lama tahu akan benteng ini, akhirnya baru kali ini kesampaian bisa menginjakkan kaki kesini. Juga bisa merasakan bagaimana sensasi sejarah atas benteng yang berdiri sejak tahun 1818 itu.

Mengitari benteng berbentuk Oktagonal. yang merupakan satu2nya bangunan berbentuk Oktagonal di Indonesia. Selain itu, benteng Van Der Wijck tidak hanya menguak kisah jaman perang Belanda dulu. Presiden Soeharto yang kala itu masih menjabat sebagai Jendral besar Juga pernah menetap di benteng  yang terletak di Desa Sedayu, Kecamatan Gombong, Kebumen Jawa Tengah ini sewaktu beliau menjadi anggta KNIL

Terlihat Cukup Megah meski sudah tua
Selain menyimpan kisah sejarah panjang di jaman Belanda, Benteng ini juga menyimpan begitu banyak kisah mistis. ya, memasuki ruang demi ruang bangunan yang memiliki banyak lorong tanpa lintu sehingga kita bisa melintasi ruang demi ruang hingga yang seakan tak berujung.

Tampak Luar

Untuklebih detil tentang Van Der Wijck merupakan banguna bersegi delapan dengan luas mencapai 7.168 meter persegi. Tinggi benteng mencapai 10 meter yang terdiri dari dua lantai. namun anda juga bisa naik hingga ke atas sehingga bisa menatap lebih leluasa banguna bercat merah ini. 
Uniknya lagi, semua bangunan ini bentuknya tembok, termasuk atapnya yang terbuat dari batu bata...


Unik Bukan...???

Jika sedang pelesiran ke Kebumen, tidak ada salahnya anda mampir ke Benteng van Der Wijck, karena anda akan menemukan sensasinya...
Benteng VAn der Wijck




benteng Van der Wijck

Pada video ini, Anda bisa melihat  suasana di dalam benteng yang cukup mistis. Semata menyaksikan

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....