TRAVELING KE KEBUMEN - JAWA TENGAH

pantai karang bolong Kebumen
Pantai Karang Bolong


MENEMUKAN KE DAMAIAN DI KEBUMEN

Tepat tanggal 1 November lalu, itu merupakan hari yang sangat berarti bagi gue. Ya, IT'S MY BIRTH DAY! Sungkan euy menyebutkan angka, yang jelas gue bukan anak kemaren sore dijagat belantara hidup ini. Tapi, age it's just a number kata orang sono. "Usia hanya sebatas angka-angka saja kok," kata orang kita. Tapi, semakin bertambah angka yang kita miliki semakin berkurang jatah hidup kita yang kita miliki di dunia inim betul???

(Hadoohh..!! mikirin umur jadi takut mati euy..!!)

ENIWEI…

Tidak seperi tahun2 sebelumnya, setiap menjelang MY DAY, gue sudah sibuk mengatur strategi untuk menggelar PARTY.  Ya sebagai wujud celebration hari lahir gue. Hampir setiap tahun gue pasti HENGKANG dari rumah dan pergi entah ke mana. (Negara atau kota mana). Itulah sebagai wujud SAY THANKS GOD kalau dipergantian usia gue masih bisa berpergian alias traveling…

Seperti tahun2 sebelumnya, gue merayakan MY BIRTH DAY hanya kenikmatan duniawi semata. Menjelang pukul 00:00  dari tanggal 31 Oktober menuju 1 November, biasanya gue sudah berkumpul dengan teman2 yang ditangan masing2 sudah menenteng segelas wine atau minuman beralkohol lainnya. Sampai endingnya kita TEPAR tak berdaya. bahkan sebelum tanggal 1 menjelang gue sudah nggak tau apa-apa lagi. alias tipsy!

Hmm….. Terkesan bangga bukan??

Sebenarnya gue bukan bangga. Justru sedikit malu jika mengingat kejadian stupid yang sudah terjadi. Padahal seharunya gue bersyukur dan berterimakasih masih diberi umur yang panjang untuk bisa menikmati dunia ini. Masih bisa merayakan hari lahir di beberapa kota dan Negara (Bali, Medan, Jakarta, Bangkok, Hongkong, Vietnam, Manado, dan kota/Negara lainnya)
Hampir setiap tahun tradisi itu gue lakukan. hengkang dari rumah dan pelesiran kemana saja yang menurut gue pengen dikunjungi.

1 NOVEMBER 2012…

Hari lahir gue…sejak pukul 00:00 B’day Wishes mulai berdatangan dari orang2 terdekat gue. My wife, Friends, families dan siapa saja yang menurut mereka mengenal sosok gue. Bahkan ada beberapa yang say Happy B’day meski gue belum kenal secara sosok dengan mereka. Namun ranah Twitter dan FB membuat kita suka SKSD sok akrab dengan orang lain. Atau sekedar ikut2an..

Whatever….

Yang jelas gue say thanks to u all guys. Karena sudah mendoakan gue umur panjang, sukses dikarir, di RT, dimana saja. Bahkan beberapa dari mereka mendoakan agar kaki gue nggak panjang alias nggak berpergian. Mungkin mereka gerah melihat status gue yang lompat dari satu kota ke kota lain. Satu negara ke Negara lain…. Habis mau gimana dooongggg?

Coz,  I love tarveling!

Sehari sebelum hari H, gue berpikir untuk hengkang ke Negara mana atau kota mana. Tapi entah kenapa gue malah pengen ke kota atau daerah yang sama sekali masih asing dimata gue. Pengen ke Jogja tapi sudah pernah. Solo sudah, Semarang sudah…Bali bosen!

Kemana ya…??

Gimana kalo ke KEBUMEN….

KEBUMEN dimana ya…?? Gue sempat iseng nulis di twitter. Kemudian beberapa dari teman memberi respon. Ternyata KEBUMEN di Jawa tengah.. Oala… betapa lemahnya gue dalam hal Geografi! (bener gak sih ilmu geografi? Atau matematik?)

Kemudian, gue mencoba menyengsarakan diri dengan pengen naik kereta EKONOMI. Ya, seru juga kali ya. Naik kereta ekonomi dari bandung ke Kebumen. Siapa takut..!!
Gue pergi ke stasiun kereta KiaraCondong. Nyoba mau beli tiket untuk tanggal 1 November. Eh ternyata yang ngantri sampe kayak ngantri sembako. PARAH..!!!
Tapi nggak apa deh…. Ikutan ngantri lebih baik! (belajar disiplin cuy!)
TAPI APA YANG TERJADI…??
Ketika giliran gue maju ke lubang loket tiket, eh si petugas bilang…”MAAF TIKET KE KEBUMEN KELAS EKONOMI HABIS..!!!”
WHAT…??
Sialan..!!!

Sempat ngedumel…

Tapi, Tuhan kasih wangsit ke gue karena tiba2 teman gue BBM gue. Yang intinya dia asli Kebumen dan besoknya emang mau mudik ke Kebumen..
WHAT..?? (again..)
Really..?

Ternyata teman gue nggak bohong. Dan asyiknya lagi, dia bawa mobil ke  KEBUMEN.
Thank u God..!!! jadi gue nggak perlu berdesak2an dan berpanas2an naik ekonomi class.

Pukul 21: 00 (1 November)
Kami berangkat ke Kebumen dari Bandung…
“Berapa jam Bandung Kebumen?”
“sekitar 8 jam..”
“hmm…..so far juga ya..! (Eh, 8 jam jauh gak sih..?)
“Ingat ya.. kita gentian nyetir..”
“sipp!”

Berhubung tidak ada yang perlu dikejar, akhirnya kami pun sangat2 menikmati perjalanan dengan kecepatan yang nggak perlu ala pembalap FI. Cukup slowly but sure! bahkan sepanjang perjalanan gue sempat nge-record perjalan gue sampai menuju Kebumen. (tunggu saja video editan gue.entar buka di youtube..soalnya lagi di godok nih...)

Bahkan sangkin nyantainya perjalanan ditengah jalan, kira2 jarum jam menunjukkan pukul 12 malam, kami berhenti  di rest area untuk istirahat (gue lupa di daerah mana. yang pasti sebelum Cilacap). Kebetulan mata gue sudah berat banget pengen terpejam. Akhirnya kami tertidur pulas sampe jam 5 subuh di parkiran. (jam 5 itu masih subuh atau sudah pagi ya..??)

PARAHHHH…!!!

Perjalanan dilanjutkan kembali pukul 5.30 pagi. Suasana pagi bikin mata segar bugar dan kami pun mengemudi layaknya mobil odong-odong. Lambat untuk ukuran mantan mantan supir bus antar lintas seperti kami. Karena tujuan kami hanyalah pengen mencari sarapan pagi ditengah jalan.

Alhasil…

Kami menemukan sarapan Mie goreng yang yummy..lezatto!!! trus… mata gue tergoda dengan jajanan yang sepanjang perjalanan bertuliskan GETUK GORENG!
Alhasil gue tergoda untuk mencicipi getuk goreng beraneka rasa. Ada rasa coklat, gula jawa, rasa nangka, durian dll…

Hmm… YUMMYYYY…!!

Perjalanan dilanjutkan kembali…..sambil ngunyah-ngunyah getuk didalem mobil.

Tepat pukul 9 pagi, kami tiba di KEBUMEN…

Mata gue disambut dengan hamparan sawah yang  terbentang luas. Hijau..kuning dan hitam (itu mah orang hitam beol di sawah)…meski sejujujurnya para petani baru selesai memanen padi. sehingga hamparan hijau hanya ilusi gue semata. yang ada cuma kuning doang. sisa sisa batang pagi yang akan segera dibumi hanguskan dengan dibakar. 

Memasuki kota Kebumen. melintasi Gapura bertuliskan SELAMAT DATANG DI KEBUMEN. Kota kecil yang masih belum begitu terkontaminasi dengan modernisasi. Karena banyak terlihat orang naik sepeda ke sawah, ke sekolah, ke pasar dan bahkan pe pasar…

God..!! I love this situation!!
Suka banget…!!!

Then…..
Bagaimana kelanjutan trip gue di Kebumen..??
 Tunggu kisah selanjutnya setelah Hitam, Kuning, Hijau yang mau lewat ini..

Okehh…!!!



anak reaja pergi ke sekolah naik sepeda

orang naik sepeda


Comments

  1. Btw, ke jepangnya jadi gak?

    ReplyDelete
  2. d-why? ke jepang Batal H-2...sedihhh bangetttt!! smua hangusss...!!!!

    ReplyDelete
  3. Lohh kok bisa? Sayang bangettt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. d-why?: inti permaslaahan sebenarnya bkn di gue tp di teman trip gw. ada masalah yg tdk bs ditinggalkan. sementara kami akan di Jepang 2 minggu. jd intinya semua gatot dgn segala kerugian yg tidak seidkit. (tiket, visa, hotel, dll..dll..dll...) hangusss...!!!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....