DO YOU BELIEVE IN REINKARNASI?

foto:google.co.id



Apakah anda percaya dengan Reinkarnasi?
Apakah anda tau renkarnasi anda siapa?

Kalau boleh jujur, sedikit pun saya tidak pernah terpikirkan tentang Reinkarnasi. Bahkan saya reinkarnasi dari siapa pun juga nggak tau dan tidak mau tau. Karena sejujurnya saya tidak percaya dengan apa yang disebut reinkarnasi.
Tapi, apa jadinya jika anda bertemu dengan seseorang yang ternyata bisa membaca Reinkarnasi diri anda? Apakah anda ingin tau atau malah masa bodo?

Baiklah saya akan bercerita tentang renkarnasi dan akhirnya saya pun pasrah kekita dibacakan tentang reinkarnasi diri saya.

Ceritanya begini….

Waktu itu saya dan beberapa teman-teman liburan ke Bali. Seperti biasa, selama di Bali tujuannya hanya have fun atau menghilangkan kemumetan selama berada di ibukota. Jadi, selama seminggu di Bali kami melakukan selaga aktivitas yang sifatnya fun! Mulai dari bermain di wahana permainan Waterboom, Permainan olahraga laut seperti banana boat, flying fish, parasailing,speedboad dan lain-lainnya. Malam harinya kami hang out ke tempat-tempat clubbing yang happening. Jadi judulnya enjoy your days!

Sampai suatu malam, kami bertemu seorang ibu berwajah indo. wajahnya sudah terlihat banyak kerutan alias keriput. Kami pun ngobrol-ngobrol santai dan ternyata si ibu tersebut seorang peramal yang bisa membaca reinkarnasi. Teman-teman begitu excited ketika tau si ibu seorang permal yang bia membaca reinkarnasi dari diri kami masing-masing.

Lalu, kami pun dibawa ke rumah si ibu yang gelap dan rada-rada spooky. Karena berada di pinggir sawah dan nuansa rumah yang banyak patung-patung khas rumah adat di Bali.  Dengan ramah si ibu mempersilahkan masuk. Dengan wajah sedikit cemas kami pun duduk di kursi ruang tamunya. Sebenarnya di dalam rumah tersebut tidak ada yang mengcemaskan sih. Kami aja yang sudah terlanjur merinding disko karena akan dibacakan reinkarnasi kami. 

Sambil membersihkan meja ruang tamunya, si ibu lalu membentangkan kain berukuran saputangan, kemudian di atas kain tersebut si engeluarkan kartu yang terlihat sudah using. Mirip kartu remi namun sepertinya kartu tersebut khusus diperuntukan untuk meramal. Whatever!

Si ibu menyalakan rokoknya…….

Lalu dia bertanya,” siapa duluan?”

Kami pun saling bertatapan. Tidak ada yang berani mengacungkan tangan sebagai tanda duluan dibacakan reinkarnasinya. Si ibu tersenyum, meski senyumnya ramah, namun aura wajahnya bikin kita seperti sedang berhadapan dengan nenek sihir yang siap menyihir kami.  (Maaf ya bu…)
Akhirnya saya memberanikan diri mengacungkan tangan. “Saya saja deh duluan biar tau siapa sebenarnya reinkarnasi saya…” ucap saya sambil membetulkan posisi duduk saya. Duduk persis di depan si ibu.

Lalu, si ibu mulai mengocok kartunya. Menyusun  beberapa baris di atas kain  kemudian, perlahan tapi pasti si ibu membuka satu demi satu kartu yang pada posisi tertutup tadi. Ternyata masing-masing kartu memiliki arti tersendiri. Saya yang sejak awal sudah tidak sabar semakin dibikin penasaran. Cukup lama juga saya menunggu.

Kesimpulan tentang reinkarnasi saya adalah:

Saya  bernama  Darius Sabaga, nama kecil Darwin. Saya  berasal dari 5 keturunan yang hidup 450 tahun yang lalu. Profesi saya pelaut  atau tepatnya pemilik kapal  dan sering melaut, sehingga jarang berada di rumah.
Saya berasal dari pegunungan, suka minum alias pemabok. Saya punya istri 5, punya 5 anak tapi yang hidup cuma 4.

Elemen dalam hidup saya elemen kayu, api, agama saya Hindu, Batare Karma Jaya. Saya pekerja keras, setia kawan, tidak pilih pilih berteman, tidak pilih kasih, saklek alias to the point, licik tapi tidak tegaan.

Saya meninggal diusia 59 tahun karena kapal yang saya tumpangi karam diterjang badai. Dan kapal pun tenggelam di dasar laut. Alasannya karena saya terjepit di dalam sebuah ruangan di dalam kapal. Tidak satupun yang bisa menolong saya… Naas banget yaaa…

Kira-kira seperti itulah Reinkarnasi saya….

Boleh percaya boleh tidak. Karena sampai saat ini saya pun masih bingung dengan apa itu Reinkarnasi…..

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....