Posts

Showing posts from January 8, 2012

MEET N GREET.....

Image
Kemaren, disaat pikiran lagi mumet, Gue sebut saja Meet and Greet day..
Seperti biasa, setiap gue sedang berada di jakarta (dengan membaca status BB gue) teman-teman yang di jakarta langsung saja heboh ngajak ketemu. padahal gue ke Jakarta karena emang ada urusan kerjaan dan urusan-urusan lainnya. Tapi apadaya, teman-teman suka nggak peduli dengan urusan gue, yang penting gue harus ada waktu untuk ketemu dengan mereka... (huh!!! teman-teman gue Egoisss..!!! *sok marah nih*)
Beberapa kali janjian ngajak ketemu tapi gue nggak bisa menyocokan waktu untuk ketemu dengan beberapa teman yang beda grup. alias teman-teman gue banyak sih. jadi gue buat deh grup-grup-nya hahhahahah...ada Genk Bromo (karena kita pernah trip ke Bromo), Genk Gym (karena sama-sama satu tempat Gym alias fitnes), Genk Hangout (karena dulu sama-sama suka hangout), Genk fotografi (karena sama-sama suka foto).
Hingga akhirnya, gue merasa punya waktu kosong pada tanggal 13 Januari. dan gue pun membuat janjian pada mereka sem…

GANTI KAMERA

Image
Gue baru ganti kamera nih.... dari D3100 ke D90. Sebenarnya nggak ada niat mau ganti kamera. secara kamera D3100 juga umurnya belom setahun ditangan gue. tapi saat gue liburan di Manado kemaren, ponakan tertarik untuk beli kamera. trus dia pengen kamera kayak gue pakai. jadi deh si bokapnya menawarkan agar kamera gue dibeli mereka. akhirnya kamera gue resmi dibeli sama mereka dengan harga Rp.5 juta. 
Kemudian, nyampe Jakarta gue langsung cari kamera pengganti. konsultasi dengan teman yang juga masih satu team fotografi gue. akhirnya jadi deh gue beli D90 body doang sekitar Rp.9 juta. trus teman gue menyarankan agar gue beli lensa yang SAPUJAGAT. karena kalo sapujagat bisa untuk wide dan zoom. kemudian beli deh sapujagat via internet dengan harga Rp. 6 juta...
Ya, semoga saja dengan kamera baru bisa menghasilkan duit yang lebih baru lagi. alias baru nominalnya..lebih meningkatttttt hahhahahhahah...!!!! satu hal, gue beli kamera bukan karena untuk gaya-gayaan tapi karena untuk kebutuhan..…

Jatinegara Train Station

Image

Cerita Tentang Galau

Image
Hmm....
Baru kali ini gue pake istilah lebay GALAU....
Biasanya gue paling anti dengan istilah-istilah alay ala anak-anak abegeh-abegeh sekarang ini. Tapi kenyataannya gue pakai juga tuh istilah.

Hmm... nggak apa-apa deh.. wong kenyataannya gue sedang galau!

Susah ya melepaskan orang yang kita sedang sayangi tapi mencoba untuk tidak menyayanginya. meski sedikit silly tapi itulah yang tengah gue alami. Sayang sama seseorang, tapi gue akhirnya harus mencoba melepaskannya. Karena gue sadar that's my fault! dan nggak mungkin untuk melanjutkan hubungan yang kayaknya bakal bikin gue makin dalam GALAU...KACAW... SAKAW... dsb dsb dsb....

Meski berat tapi harus dilakukan. Itu sebabnya gue tulis status di BB "HARDEST PART" dalam menjalin hubungan. Ya, hubungan baik yang harus gue lepas dengan baik. karena gue nggak mau memutuskan hubungan yang awalnya baik menjadi tidak baik... Not Me...!!!

Baik lah....
Saat ini emang gue sedang galau. ya, karena masih harus bertahap mencoba melu…

HARD WORKER

Image
Kemaren, pas mau ke Jakarta, gue memilih naik kereta. Sejujurnya gue suka naek kareta rute Jakarta-Bandun,  karena view-nya bagus untuk dijadikan objek foto juga bisa leluasa duduk dan tidur. ditambah lagi penumpang kereta yang semakin hari semakin sepi. Maklum, tidak ada inovasi yang membuat orang-orang berbondong bondong kembali menggunakan kereta sebagai transportasi utama.. beda dengan di negara tetangg. kereta justru menjadi transportasi utama mereka. Hmm..... kenapa di negara kita justru MANDEG ya..??  Sebelum kereta berangkat, para petugas pembersih kereta melakukan tugasnya membersihkan semua badan kereta yang lumayan panjang itu..... Ya, hard worker...!!



Jatinegara Street

Image
Suatu siang di Jalan Jatinegara atau jalan Urip Sumordiharjo. Sekedar mengabadikan lewat kamera. 



Bersih-Bersih...

Image

My Article @Hangout Magz January edition

Image
Guys... di Majalah HANGOUT JAKARTA edisi Januari ada tulisan gue waktu trip ke Ho chi minh. kisah perjalanan yang menarik. Nggak percaya...??? baca di Hangout edisi Januari yaaaa.....




PA(M)OMONG (PR)AJA...

Image
Saat PAMONG PRAJA melakukan aksi razia-nya. maka pedagang di depan BIP Bandung tampak sepi dan terlihat bersih.  tidak ada pedagang asongan, pedagang asesoris, pedagang hewan-hewan dan apa pun yang membuat di depan Bandung Indah Plasa (BIP) seperti pasar tradisional sangat semraut. 
Tapi, sore itu, Polisi Pamong Praja melakukan razia rutinya disekitar jalan Merdeka. semua pedagang mulai berbenah diri. TAPI SAYANGNYA... mereka bukan mengungis untuk tidak berjualan lagi. melainkan hanya memindahkan dagangan mereka di seberang BIP. tepatnya di depan Dunkin Dunut berjejer dagangan-dagangan  para pedagang. mereka menunggu para Pamong Praja pergi dari lokasi. parahnya lagi, Polisi Pamong Paraja terlihat tidak ada ketegasan untuk benar-benar mestrerilkan lokasi di depan BIP bebas dari pedagang Asongan.  karena sangat merusak pemandangan dan kebersihan lokasi.


Anehnya lagi, para Pamong Praha malah asyik melihat-lihat  dengan hewan-hewan yang diperdagangkan itu.....


kalo sekedar RAZIA BASA-BASI, …

MENIKMATI SEJUKNYA PERSAWAHAN DI TONDANO

Image

STOP ANIMAL CRUELTY.....

Image
Siang kemaren, saat gue sedang menunggu motor di service di bengkel motor di dekat prapatan lima-nya Asia Afrika Bandung. Iseng-iseng gue hunting foto disekitar jalan tersebut. Niatnya pengen foto-foto old building yang banyak TIDAK TERAWAT di Kota Bandung.  Tapi siang itu pas di traffic light,  gue melihat ada Topeng Monyet yang sedang beraksi. dari dulu sampe sekarang gue termasuk orang yang tidak setuju kalo Monyet dijadikan alat untuk mencari nafkah oleh mereka-mereka yang berprofesi 'pengamen' tapi memanfaatkan monyet sebagai alat beraktraksi.

Karena gue melihat monyet-monyet yang dijadikan 'ALAT' tidak diperlakukan secara baik. diseret-seret, dipaksa bekerja (menari2, naik motor, bawa kereta dorong, sholat, dll) dan juga tidak terlihat kalau mereka-mereka itu SAYANG terhadap binatang. Miris sih kalo melihat monyet-monyet itu bekerja begitu beratnya. Tapi apadaya, untuk mencegah dilarangnya mereka memakai MONYET sebagai alat untuk bekerja butuh proses dan perjuan…

VIHARA EKAYANA DI TOMOHON

Image
Jalan masuk menuju Vihara Ekayana di Tomohon




BAU BANGKAI

Image
Fhuiiihhh...!!!
Rasanya pengen membongkar seisi rumah deh...
Bayangin saja, sejak kemaren sore hidup gue tidak nyaman dengan terciumnnya aroma bau bangkai di dekat kamar tidur gue. jelas ini bukan bangkai MAYAT MANUSIA. karena tidak ada adegan tikam menikan atau adegan mutilasi. yang jelas bau bangkai menyengat ini sepertinya bau bangkai CICAK atau Tikus. kebayang bukan? gimana terganggunya indra penciuman anda jika mencium bau sesuatu yang menyengat. jangankan bau bangkai, mencium bau ketek  orang saja bisa bikin pingsan. Nah, ini, bau bangke (bangkai = bangke aja ya biar terkesan lebih marah..!!)

Sangkin nggak nyamannya dengan aroma busuk itu, gue pun mulai memeriksa setiap sudut seisi kamar gue. gue sisir semua pake alat detector bom (ini lebay namanya. karena alat detector disini adala sapu ijuk hahaahhaha... ).
mula-mula gue periksa dibawah kolong tempat tidur. hasilnya nihil!
periksa dibawah meja...sama nihilnya....
periksa dirak buku..... nihil cuy...
periksa dilemari pakaian..…