Posts

Showing posts from January 15, 2012

RANCA UPAS - CIWIDEY

Image

Under Age Worker....

Image

STOP, EXPOSE UNDER AGE CHILDREN....

Image
Cukup banyak pemandangan seperti ini terlihat di negeri kita tercinta ini. Anak-anak dibawah umur di ekspose untuk dijadikan pekerja dibawah umur. Mengemis, berjualan, ngamen dipinggir jalan. Bahkan parahnya banyak juga yang diperdagangkan menjadi penjaja seks komersial...bisa dibayangkan betapa beratnya hidup mereka.
Memprihatinkan bukan...???


Refleksi...

Image

PELANGI

Image
Kapan terakhir melihat PELANGI...??? Kalo gue mungkin sudah bertahun-tahun, nggak pernah melihat pelangi di langit. Mungkin waktu masih kecil dan tinggal di daerah masih cukup sering melihat pelangi. Setiap selesai hujan pasti ada pelangi. Tapi sejak hijrah di kota besar justru nggak pernah berpapasan dengan pelangi..  Kenapa ya...??? Atau jangan-jangan karena sudah berubah menjadi Mall PLANGI..? alias Plasa Semanggi.... (hehhehe just kidding..!!)
Yang jelas, setelah bertahun-tahun nggak melihat pelangi, kemaren sore, usai hujan, gu  melihat warna langit kok berubah jadi warna ke-orange-orange-an gitu ya....trus tetangga-tetangga bilang, "lihat tuh, ada pelangi.."
Eh bener cuy....Ada pelangi.... Seakan nggak mau menyia-nyiakan momen, langsung deh kamera BB difungsikan dengan baik.. jepret... jepret....<---sebagai barang bukti kalo gue baru melihat pelangi... Indah juga ya warna pelangi ini....
ENIWEI.... Cerita tentang pelangi, sebenarnya warna pelangi tuh ada berapa sih...? Kalo p…

Pengamen (Pantang) Menyerah

Image
Suatu siang, gue sedang melintas di pasar dekat Berlan (pasar apa ya namanya..?), disitu bener-bener tumpah ruah orang sedang belanja. sebenarnya gue sudah salah jalan melintasi jalan yang salah. trus, saat lagi mumet melihat riuhnya ibu-ibu belanja, gue melihat ada seorang PENGAMEN yang terlihat mencari kesempatan didalam kesumpekkan para ibu-ibu.

Si pengamen memainkan gitarnya dengan irama yang nggak jelas. sementara si ibu terlihat panik dengan segala belanjaan. tanpa peduli kepanikkan, eh, si pengamen terus saja bernyanyi..

Jreenggg....jrenggggg...jrenggg....

"Duh, nggak tau orang lagi pusing apa..???" teriak si ibu smabil berlalu. dan si pengamen pun nggak mau nyerah lagi. disaat ada seorang ibu-ibu sedang naik motor di pengamen menghentikannya dengan senyum 'gak jelas' nya. lalu dia pun mulai beraksi..

jrenggg...jrenggggg..jrengg....

"Aduh mas, ngamen lihat-lihat kondisi donggggg... orang lagi sumpek kok malah nyanyi di depan saya... pergi sana...!!!!"…

PARANORMAL ACTIVITY 3

Image
Tadi malam, gue dan teman-teman nonton film Paranormal Activity 3 (PA-3).  Sebenarnya nggak ada rencana untuk nonton film. Tapi entah kenapa saat sedang makan2 di BSM, kita sepakat killing time sambil nonton film. Dan pilihannya jatuh pada film PA-3 (sementara PA 1 da 2 kebetulan juga gue sudah nonton). Sejujurnya gue bukan pecinta film horor bahkan cenderung tidak suka. Tapi rasa penasaran lebih dominan ketimbang nggak sukannya. Jadi deh nonton rame-rame. 
Film dimulai pukul 19:00 WIB seperti film-film PA sebelumnya, adegan di rekam seolah-olah mereka bukan sedang syuting. adegan tampak natural direkam lewat alat perekam yang diletakkan dibeberapa sudut rumah yang baru mereka tempati. 
jadi kira-kira sinopsis film ini seperti ini:
Sebuah video tahun 1988 menjadi kisah dari 'Paranormal Activity 3'. Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Julie (Lauren Bittner) yang tinggal bersama kedua putrinya Katie (Chloe Csengery) dan Kristi (Jessica Tyler Brown) serta kekasihnya Denn…

BUSYET...TOPIK GALAU YANG TERPOPULAR

Image
Beberapa hari yang lalu, gue nulis uneg-uneg tentang ke-GALAU-an hati gue. Ya, biasalah masalah hati..masalah perasaan bla..bla..bla... Trus, curcol deh disini. Maksudnya biar pikiran ini plong pong pong...
Trus ...di POSTING deh....

Eh, elu tau nggak, sudah beberapa hari ini justru topik GALAU gue itu menjadi yang terbanyak dibaca oleh my secret admire di bog gue ini. Bahkan sampe sekarang ada sekitar 300-an manusia misterius yang membaca kegalauan gue itu.

Kenapa gue bilang misterius?

Ya, karena gue nggak tau sosok siapa-siapa saja yang membaca kegalauan itu. Karena orang yang terdaftar sebagai SAHABAT di blog gue ini cuma 14 ORANG !!

Catat yaa.. hanya 14 Orang Saja!

Tapi hampir setiap hari, jumlah pengunjung dan pasti membaca blog gue mencapai diangka 100-an lebih. bagi gue jumlah 100-an lebih itu lumayan banyak juga lho..secara gue sangat cuek dengan jumlah pengunjung.

Nah, lo...???

Luapakan saja siapa-siapa yang menjadi penggemar misterius gue itu. Yang jelas, selama gue menulis…

Olga n Nez

Image
Adegan ini gue rekam saat gue, agnes dan rizky sedang maen ke rumah Olga. kocak dah...

LATAH BERATTT

Image
namanya mbak Ana...latah berattttt... kocak deh...!!!

STARBUCKS MUGS

Image
Sebenarnya gue bukan penggila kopi dari waralaba STARBUCKS. Kalo pun sedang nangkring di gerai Starbucks, sangat jarang gue nge-order kopi. Yang ada pasti GreenTea Blended atau Hot Tea. Karena gue bukan penggila kopi. (kecuali Vietnam Kopi).Tapi, entah kenapa gue suka sama MUGS yang ada di gerai starbucks. dan serunya lagi setiap tahunnya mereka menggelar diskon untuk semua Mugs dan Tubler. Jadi, kalo ada season sale, teman gue yang kerja di Starbucks pasti bbm gue.."Eh, starbucks lagi diskon tuh. elo mau beli yg limited edition gak..??"
Alhasil, di tahun kedua gue beli koleksi limited-nya starbucks. Kali ini gue beli 5 MUGS keluaran Starbucks. Kalo tahun lalu cuma beli 4 doang!
Again....  Bukan karena gue Starbucks Freak! melainkan, suka model dan logonya saja. Nggak apa deh jadi koleksi...!!! 





Sepeda

Image
Yang paling gue suka saat berlibur ke Pulau Tidung adalah,transportasi SEPEDA yang menjadi primadona disana. ya, sepeda yang tergolong usang menjadi daya tarik di pulau ini. untuk mengelilingi wilayah yang cukup kecil ini, lebih asoy geboy jika kita bersepeda ria. meski kwalitas sepeda yang kita naiki sangat-sangat memprihatinkan. tapi nggak apa deh, namanya juga di Pulau! kalo mau melihat sepeda yang kinclong ya datang aja ke ibukota Jakarta saat CAR FREE DAY...disitu tuh ajang pamer sepeda dengan aneka merk dan aneka harga yang gila-gilaan.  TAPI... Ini Pulau Tidung cuy! nggak penting merk! yang penting masih bisa ber-gowes-ria...
Ke Tidung Yukkkkk....!!!!!

Kangen Bali

Image
Bali...
Hmmm. kalo nyebut nama Bali rasanya gue pengen langsung terbang dan berada di Bali. Entah kenapa gue sangat suka Bali. bisa menenangkan jiwa dan raga. Biasanya kalo lagi mumet dengan segala permasalahan, gue kabur ke Bali. terserah mau nginap dimana yang jelas kalo sudah di Bali cukup buanyaaakk teman-teman yang sudah jadi sodara yang menyediakan tempat tinggal bagi gue dan teman-teman gue.

Jadi tidak heran kalo dalam setahun gue dan best friends bisa pergi ke Bali dua atau 3 kali atau bahkan lebih. Just 4 days or a week, itu sudah cukup bikin otak plong. Tapi bukan untuk high season atau menjelang tutup tahun ya. Gue anti keramaian yang HECTIC. Gue sudah merasakan gimana tumpah ruahnya Bali saat high season. jadi tobat deh...!!!

Kalo sudah di Bali, banyak pilihan yang gue lakukan. mau tidur ala backpackers atau tidur di hotel bintang lima (karena ada voucher hotel yang siap sedia untuk dipake hahhahahha). tapi kalo sudah rame-rame sama teman sih, kmai memilih  nginap ala bac…

TENTANG PEMBANTU

Image
kalo membahas tentang PRT a.k.a Pembantu Rumah Tangga, tentu buanyaaakkkkk banget suka dukanya. Apalagi pembantu bagi mereka-mereka yang tinggal di ibukota (Jakarta dsb-nya). tentu makin ribet ceritanya. Apalagi kalo si PRT diambil dari yayasan penyedia PRT, bertambah ribet deh masalahnya.....

Bayangin aja, beberapa teman gue yang tinggal di Jakarta selalu mengeluh tentang pembantu. mulai dari pemalas, nggak ngerti nyeterika, lelet, bahkan baru saja tiga bulan bekerja sudah ada alasan mau pulang kampung karena ada sodara yang menikah. Setelah itu dijamin halal si pembantu nggak balik-balik lagi.  Trus, terpaksa deh nyari pembantu lagi lewat yayasan.
"Lu kan tau, untuk mengambil pembantu di yayasan saja kita harus bayar Rp. 600 ribu. eh, belum lagi bekerja serius sudah menghilang..." curhat teman gue..

Intinya, buanyaakkkk banget PRT-PRT yang bernaung  DI BAWAH LINDUNGAN YAYASAN   (bukan Dibawah Lindungan Ka'Bah) selalu punya trik untuk bisa pergi dan gak balik-balik lagi…

CETAKAN KEDUA

Image
Guys...
kemaren teman gue sesama penulis ngirim pesan lewat BBM, isinya begini....
"Ver... kumpulan cerita  kita  'CERITA SAHABAT' masuk cetakan kedua lho.... padahal baru dua minggu publish..."

Gue pun langsung surprise, karena konon katanya buku tersebut belum LAUNCHING tapi sudah masuk cetakan kedua.

"Rencananya bulan februari nanti akan launching. jadi lu prepare waktu ya...."
"Siyaaaapppp....!!!!."

Congratulation guys....

POOR OLD WOMAN

Image
Poor Old Woman, gue ketemu ibu tua ini saat gue sedang melakukan trip ke Jogja. sosoknya yang sedikit 'aneh' membuat gue penasaran. si ibu ini berbicara sendiri, tertawa sendiri dan juga berjalan tak punya arah tujuan.  Kasihan .... karena setiap berpapasan dengan orang banyak yang mengusirnya. seolah-olah si ibu mengganggu aktivitas mereka. mungkin terlalu lelah berjalan, akhirnya si ibu duduk di dekat pot bunga besar dipinggir jalan, dekat trotoar jalan. kemudian si ibu pun berbicara sendiri, tertawa sendiri (lagi).....
SAVE HER SOUL, LORD.....



Mass Transportation

Image
Namanya Damri, yang menjadi transportasi umum yang dulu sering gue naiki. entah kenapa setiap naik Damri gue paling doyan duduk di pojok belakang. Tepatnya dekat jendela. trus dengan tiupan angin cepoi-cepoi, gue bisa menghayal apa saja. terkadang dari duduk di pojok itu sering terlahir sebuah cerita yang akhirnya dimuat di media massa....




JUNK FOOD

Image
Saat ngumpul sama teman-teman gue terpaksa melakukan pola makan tidak sehat. memakan makanan yang kadar JUNKFOOD-nya sangat tidak sehat. Nggak apa-apa deh, namanya juga lagi ngumpul-ngumpul. Tapi, kalo sudah nyampe rumah langsung diberlakukan pola hidup sehat....






LIBURAN MAGZ JANUARY EDITION

Image
Guys, sudah beli majalah Liburan Edisi Januari belum? Payah lo.... Ayo pergi ke toko buku terdekat, cari Majalah Liburan langsung beli dan baca Rubrik gue... nama rubriknya WEIRD TRAVEL .....kisahnya seru-seru setiap bulannya....