Posts

Showing posts from January 29, 2012

NgeDrop..!!!

Waduh, Badan gue ngeDROP nih...
kemaren, pada Hari Raya Galungan, gue dan teman-teman jalan ke Bedugul... Nggak nyadar kalo disono tuh Dingin banget. secara gue cuma pake kaos oblong tipis dan celana pendek..
sejak pulang dari BEDUGUL badan mulai masuk angin. pegel-pegel dan rasanya pengen tidur-tiduran aja di kamar Hotel.
Ya iya lah....
secara, sejak dari Lombok...
Gili Trawangan...
Lombok Lagi....
Langsung ke Bali...
Dengan segala suka dukanya....
Trus...di Bali juga nggak berhenti jalan alias hunting....
ALHASIL....
BADAN NGEDROP...!!
secara...
mesin aja kalo dipake setiap hari juga rusak.
apalagi body gue ya...??? (sambil tepok jidat!)

akhirnya...
tadi malam... di Hotel gue tepar...
badan gue nggak sanggup lagi utk jalan malam, meski malam harinya teman ngajak dinner di japanesse food. sorry girls...!!!
trus, teman gue, Fensi khusus datang ke Hotel bawa makanan (nasi goreng aja sih..!!)
trus, dengan baik hati dia mengerik badan gue, setelah dibalur minyak tawon...
trus.....
gue te…

BREAKFAST AT RADIANT

Image

Gili Trawangan Dalam Gambar

Image

HARD WORKER

Image

THINGS ON THE BEACH

Image

TRAVELING DAN TOPI HILANG....

Image
TOPI...
adalah benda yang paling sering gue pakai. karena gue suka pake topi. trus gue punya koleksi topi dari berbagai merk.
TRAVELING
adalah hobi gue. rasanya kalo dalam sebulan nggak ada berpergian kaki ini gatal pengen pergi.
Jadi  TOPI da TRAVELING merupakan kombinasi yang wajib dalam hidup gue. kalo nggak pake topi rasanya nggak pede. kalo gak traveling rasanya nggak pewe..!! (maksa ya..!!)

Trus....
kalo ditanya berapa jumlah topi yang gue koleksi..? jawabnya sedikit ! nggak nyampe 10 buah!
tapi kalo ditanya sudah berapa banyak TOPI yang hilang...?
mungkin dengan tangkas gue akan menjawa..ada PULUHAN...!
Ya....
TOPI adalah benda yang paling sering hilang setiap berpergian. hilangnya rata-rata tertinggal di mana saja. mulai dari di kafe, di club, di hotel, di mobil, di taksi, di angkot di pantai dan dimana saja...
wuihhhhhhh.....
rasanya kalo sudah kehilangan Topi bawaannya pengen MURKA..!!

ENIWEI...
tadi pagi, mau jalan... mau keluar dari hotel...
trus gue nyari topi nggak ketem…

Ngopi At Celcius Cafe-Centro-Bali

Image

About The Radiant Hotel and Spa -Bali

Image
Sebelumnya gue pernah cerita kalo di Bali gue akan nginap di Hotel Grand Aston dan 101 Hotel. tapi, menjelang hari H gue dapat info hotelnya full dan diganti ke Radiant Hotel and Spa. gue langsung browsing seperti apa hotelnya. daan gue lihat di internet Radiant Hotel nggak kalah keren kok....
gue pun menyetujuinya....
Nyampe di Bali... dijemput teman dan diantar ke Hotel...
pas mau nyari alamat si Hotel saja gue sudah bingung. katanya dekat Kuta tapi kok ribet ya...  eh ternyata nggak jauh dari Bandara Ngurah Rai tapi masuk jalan kecil gitu. ya, bisa dibilang gang to gang gitu deh...
trus mobil masuk ke jalan Puri Grenceng, ampun dah..... ini jalan mirip jalan menuju perkampungan. berlubang dan jalannya belum di aspal. jadi wajar kalo saat hujan banjir dimana-mana... DAMN..!!!
Trus, nyampe di hotel... gue sempat speecless melihat bangunan hotel yang MEGAH dan terkesan Private. gue sempat mikir, waduh, ini hotel cocoknya untuk HONEYMOON. karena cozy dan sepi. kolam renangnya ada...waiting room…

HUJAN-BANJIR = BIKIN SENGSARA TURIS

Image
Ternyata banjir tidak hanya miliki kota Jakarta, buktinya Bali, yang jaraknya beberapa langkah dari pantai, bisa membuat banyak orang sengsara.
Seperti kejadian tadi malam, di depan Centro (Discovery Mall), terlihat banjir dimana-mana gara-gara hujan yang meski sejujurnya baru beberaa jam turun. (gimana kalo seharian ya..?? ternyata sama aja dengan jakarta. bersahabat dengan banjir)

Hampir sepanjang jalan Kartika Plasa digenangi air sampai semata kaki hingga sebagian hampir mencapai lutut. gue hanya bisa geleng kepala melihat kenapa bisa banjir seentara kalau saluran air atau gorong-gorongnya berfungsi dengan benar tentu tidak akan terjadi banjir. air bisa dialirkan ke arah pantai. parahnya lagi, menurut satpam yang bertugas menjaga mall termegah di bali ini, kejadian banjir bukan kali pertama melainkan sering.
"yang jelas, kalau sudah hujan deras, disini panti banjir..."
"kenapa tidak dicegah atau dibenari gorong-gorongnya..?"
"hmmm...cukup sering di bongkar…

BALI-HUJAN-BANJIR-DAMN

Image
LIBURAN YANG BIKIN KESAL ADALAH KETIKA HUJAN TURUN DENGAN DERASNYA TANPA HENTI. HARI PERTAMA DI BALI LANGSUNG DIGUYUR HUJAN YANG TERAMAT DERAS. SANGKIN DERASNYA, DI DEPAN CENTRO (DISCOVERY MALL) BANJIR, MACET DAN ASLI PARAHHHH...!!! DITAMBAH LAGI TAKSI-TAKSI PADA JUAL MAHAL. MAKA JADI DEH KAMI KEHUJANAN MENUNGGU TAKSI YANG BAIK HATI... ENIWEI.... LIBURAN KALI INI BIKIN KESAL DAH...!!!




KETIKA MUSIM DUREN TIBA...

Image
Selesai ber-'anak pantai' di Gili Trawangan, gue dan teman keesokan harinya kembali ke Lombok. Kali ini rute kami bener-bener ala back packers. naik bus umum dari Senggigi menuju kota Mataram. Perjalanan yang bener-bener mengasyikkan bagi gue karena di dalam bus gue berbarengan dengan ibu-ibu yang hendak berdagang di pasar SEDEMEN. jadi bisa dibayangkan gimana kocaknya kami di dalam bus. untung saja gue dan teman duduk di depan sebelah pak supir. sedangkan rombongan ibu-ibu yang bawa dagangannya duduk dibelakang.




Saat gue mengambil kamera dan hendak foto-fotoin si ibu, mereka pada bingung, katanya dalam bahasa SASAK,"Kok suka banget sih foto-foto?"
Gue langsung jelasin kalo gue penulis dan selalu menulis setiap perjalanan gue. Lalu mereka hanya terawa saja. (mungkin nggak mengerti apa yang gue maksud).
So far mereka asyik-asyik diajak bercanda. dan cenderung ramah pada pendatang.

Tiba di pasar SEDEMEN (kira-kira 1 jam perjalanan dari Bangsal), para ibu-ibu turun dan…