Posts

Showing posts from February 19, 2012

GADGET GENERATION...!!!

Image
Sebenarnya gue cukup prihatin dengan generasi di era sekarang ini. Ya, bisa dibilang generasi gadget gitu deh... coba perhatian siapa sih yang tidak punya gadget? minimal handphone deh. Anak yang masih TK saja sudah punya hape dengan alasan biar gampang berkomunikasi dengan ortu. Trus, anak SD, SMP, SMU sampe yang usianya sudah uzur semua pake gadget. bahkan dijejali benda-benda gadjet mutahir lainnya.
Sekarang menetang satu hape mungkin hal yang langka. Lebih dari dua atau tiga gadget di tangan baru disebut lumrah. Selain hape jelas Blackberry menjadi item yang MUST HAVE! lagi-lagi anak TK sampe SMU juga sudah punya. dengan alasan biar lebih gampang berkomunikasi...dan tidak hanya BB...masuk lagi item wajib milik seperti Ipad, Tablet atau apa saja yang bisa membuat jati dirinya semakin kuat... (Preeetttt!!!)
Pertanyaannya, apa bener bisa menjadi lebih gampang dan lebih mendekatkan diri ????
Menurut pengamatan gue sih, justru makin membuat pemilik benda 'wajib' itu memiliki dunia …

BAKOEL KOFFIE - CIKINI

Image
Suatu sore dokawasan Cikini.....

Sore itu gue janjian ketemu sama KGG alias Kekasih Gelap Gue di Cikini. maksud hati pengen nonton. tapi pas nyampe di TIM kok filmnya nggak ada yang menarik untuk ditonton? alhasil sasarannya nyari tempat yang Secret Rendevouz gitu deh... skalian killing time berdua.
setelah ngider-ngider di sekitaran Cikini, gue tertarik dengan salah satu kafe yang dari luar tuh kelihatan vintage banget.  ditambah lagi lokasinya juga di deretan bangunan tua Cikini.
Sempat beberapa kafe yang ada disitu juga kami masukin tapi kok nggak klik di hati....

Kemudian, masuk deh ke Bakoel Koffie...

Hmmmm....aroma kopinya lansung masuk kelubang hidung. Sedaapp sekali..!!
Meski gue bukan coffee freak! Tapi tetep aja masih suka mencium aroma kopi dan masih suka meminum  kopi (sesekali).

Lalu gue dan yayang pun memilih bangku yang menghadap ke jalan. jadi, sambil duduk gue masih bisa melihat lalu lintas Cikini yang kalo sore terkenal macet juga.
Tangan juga gatal kalo nggak memain…

CANDID CAM ---> NARCIS COUPLE

Image
Masih di kota tua... saat kamera mencari target untuk dicadikan CANDID.. eh, ketemu deh pasangan yang tengah KASMARAN berfoto narsis nan mesra di pojok depan jendela... hmmm.... Serasa dunia milik berdua saja...!!




KOTA TUA di KOTA JAKATA

Image
Deretan sepeda 'cantik' yang siap untuk disewa...

Dua hari sebelum gue TERKAPAR jatuh sakit, gue dan teman sempat menjelajahi kota tua di kawasan kota Jakarta Barat. sejujurnya gue sangat suka kawasan-kawasan seperti kota tua, museum fatahila, dan museum-museum lainnya yang ada disekitar kota. hanya saja, masih saja kurang nyaman jika kita menikmati 'rehat' kita. kurang nyaman dalam arti, banyaknya pengamen yang hilir mudik dengan lagu seadanya. pedagang asongan yang slonong boy dan juga banyaknya pengunjung yang TIDAK PEDULI dengan yang namanya KEBERSIHAN.
Rasanaya pengen NAMPAR ketika melihat pengunjung membuang sampah sembarangan. membuang puntung rokok seenaknya. dan juga dengan seenaknya membuang apa saja yang pengen mereka buang.! (kenapa nggak buang saja sekalian harga dirinya!) wajar jika kawasan-kawasan tua yang seharunya KITA punya tanggung jawab untuk melestarikannya. (Tidak hanya menuntut pemerintah untuk peduli, sementara kepedulian kita tonjolin dulu dong!!!…

GARA-GARA SALAH OBAT....

.....Lanjutan dari cerita kemaren

Setelah nyampe rumah, gue langsung istirahat dong...
dengan efek masih meriang-meriang nggak asyik gitu. Gue minum obat yang resepnya dikasih si dokter.

Glek..!!!

Dua butir obat langsung meluncur bebas dari tenggorokan ke dalam perut....
berharap dengan obat ini tidur malam gue bisa nampol deh...!!

30 menit kemudian... <---- kira2 jam 9 malam gitu deh

kepala puyeng ---> sempoyongan
perut mual      ----> mau Muntah bangettt...
jantung nge-beat banget... detaknya nggak jelas
mata nggak bisa terpejam..

Waduh...!!! what's going on..?

Gue coba tenang kan diri dengan minum air putih yang banyak. meski sejujurnya sudah cukup banyak air putih yang masuk ke mulut gue. perut aja sampe nolak sangkin bosennya minum air putih mulu...

Tapi hasilnya...?

Makin mual..
Makin puyeng....
Parahnya lagi sakit kepala yang gue rasakan kayak ditonjok dari segala penjuru.
TERAMAT SAKIT I EVER HAD...
Sampe jam 2 dini hari mata nggak bisa terpejam gara-gara kepala y…

SAKIT ITU TIDAK ENAK...!!!

Apa enaknya sakit...?
jawabnya jelas nggak ada!

Gimana mau enak kalo mau ngapa2in gak mood.
Mau makan ----> Hambar
Minum       ----> rasanya maksa banget
Mau mandi ---> malas bangettttt
Nyium bau2an--> pengen muntah

Yang ada aktivitas sehari-hari hanya tidur dan stay at home saja...waduh..!!! serasa dipenjara...

Sebenarnya, sakit demam yang menjurus ke gejala DB ini sudah gue rasakan sejak pekan lalu. tapi setelah diperiksa ke dokter dan sudah bed rest, gue yakin aja sudah sembuh total...
Trus...
setelah tiga hari ngerasa fit... langsung deh kaki gatal untuk beraktivitas.
pergi ke jakarta ikut CSR trus ada foto...trus jalan ke Bogor bareng teman...
setelah tiga hari di Jakarta..balik dong ke Bandung...

nyampe bandung...

Badan mulai nggak enak...
agak-agak meriang dan pas mau tidur kok rasanya menggigilll.... (kayak pake AC dengan suhu derajatnya minus gitu deh)

Takut kenapa-napa, akhirnya ke dokter lagi...

Cek darah...
rotgen paru-paru
dan tes urine...
lengkap banget deh..…

Popularitas Tidak Membuatnya Lupa...

Image
Namanya Laura Muljadi. di dunia model atau dunia catwalk nama dan wajah perempuan berkulit hitam manis ini sudah tidak asing lagi. Bahkan, sosok dengan tinggi 181 cm ini menjadi salah satu top model di indonenesia. 
Tapi, siapa sangka, dibalik gemerlapnya dunia  catwalk yang menjadi lahan untuk mencari nafkahnya, Laura masih menyempatkan diri ikut bergabung dan menjadi voolunter untuk anak-anak jalanan. beberapa kali bertemu Laura pada acara yang berhubungan dengan Anak Jalanan, terlihat jelas kalau kepedulian perempuan yang bercita-cita ingin mengabdi untuk anak jalanan dan aktivis perempuan ini benar-benar tulus ketika berhadapan dengan anak-anak jalanan. Laura tidak sungkan-sungkan menggendong anak jalanan yang ingin bermanja-manja dengannya. dan juga tidak sungkan mengajari anak-anak jalanan dibawah kolong jembatan fly over. 
Gue yang sering memperhatikan gerak gerik Laura menjadi begitu mengaguminya. Banyak model-model yang sering ingin ikut berbagi dengan anak jalanan, tapi semua i…

Kisah Anak Jalanan

Image
Sabtu pagi kemaren, gue dan teman-teman kembali mengadakan CSR untuk anak-anak jalanan yang berada dibawah naungan Sahabat Anak. bertempat di Starbucks BNI Sudirman, kami berkumpul bersama puluhan anak jalanan.Pagi itu mereka ditugaskan membuat cerita yang ditulis dibuku kosong yang telah di bagikan. meski beberapa diantara adik-adik tersebut tidak bisa menulis cerita, namun diantara diantara mereka justru membuat gue speechless. 
Mereka menulis kisah apa yang mereka alami dalam hidup mereka. seperti yang di foto dibawah ini, adik ini berkisah bagaimana dia tidak bisa melanjutkan sekolah (SD)-nya hanya gara-gara terbentur biaya. untuk mengisi ke kosongan waktunya, adik ini bekerja membantu ibunya  berjualan di daerah Kota...
sambil terisak-isak adik ini terus membaca kisah yang dia tulis.
Parahnya lagi, banyak kejadian 'kekerasan' yang dia dapatkan saat sedang berjualan di Kota. namun, semua itu terus dilakoninya karena ingin membantu ibunya....  Tetap semangat adik manis...Hidup a…

MENIKMATI KEDAMAINAN DI TENGAH KEBUN RAYA BOGOR

Image
Weekend kemaren, tanpa direncanakan, gue dan dua teman meluncur ke Bogor. maksud hati pengen ke wahana permainan The Jungle. Tapi berhubung terlalu banyak anak-anak, akhirnya kami memilih menikmati asri dan ademnya kebun raya Bogor. 
Meski sempat Riwehh alias direpotkan dengan banyaknya angkutan umum, sehingga sulit bagi kami untuk masuk ke kawasan kebun raya. Akhirnya, dengan segenap perjuangan, akhirnya kami bisa juga parkir dan menikmati indahnya Kebun Raya Bogor....
Hal yang kita anggap sepele, ternyata mampu membuat jiwa raga adem. berada ditengah-tengah Kebun Raya, saya cukup terkesimak dengan keindahannya, terkesimak saat melihat usia pepohonan yang mencapai ratusan tahun. juga terkesimak melihat banyaknya pengunjung dari segala usia menikmati siang hari di kebun Raya Bogor...
Pengen menikmati liburan murah meriah? berkunjunglah ke Kebun Raya Bogor. hanya dengan membayar tiket masuk Rp.9.500,- kamu bisa merehatkan diri dari hectic-nya ibukota jakarta...