Posts

Showing posts from March 4, 2012

Parfume....

Image
Dua hari yang lalu, teman gue yang tinggal di S'pore (warga negara S'pore) bbm ke gue...
"Very, i'm @the Changi airport.."
"so..?"
"Apa  yang mau dibeli buatmu..?"

waduh, gue paling sungkan kalo sudah ditanyai mau dibeliin apa? karena gue tau membawa oleh-oleh atau minta dibeliin oleh-oleh itu BEBAN banget. maka itu sebisa mungkin gue nggak mau membebani orang kalo nggak mau dibebani...
Tapi, sahabat gue ini, (Noridah namanya), malah menawarkan kan gue untuk dibeliin apa.

"Nggak usah repot-repot Nor. Gak usah beli apa-apa.."
"No... ini tidak merepotkan... Apa kamu mau dibelikan parfume.?"

Hmm.... Again...!!!

Noridah tau kalo gue suka parfum. ada beberapa parfum yang memenuhi isi lemari gue. salah satunya parfum Polo Number 2 yang tahun lalu dibelikan Noridah ke gue. Sementara beberapa parfume lainnya juga masih full dan beberapa tinggal setengah.

"Come on.. tell me, what kind of Parfume do u like..? Bvlgari Army? or wh…

NONTON TEATER (KOMA), YANG BELUM JADI BUDAYA DI NEGERI INI

Image
Dua hari yang lalu, saya dan dua sahabat pergi ke Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, untuk menonton pertunjukan Teater Koma yang berjudul SIE JIN KWIE – Di Negeri Sihir. Pertunjukan teater Sie Jin Kwie-Di Negeri Sihir ini merupakan seri ketiga dari sequelSie Jin Kwie lainnya. Ajakkan menonton teater ini juga bermula dari sahabat say Frans yang memang suka sama Teater. Meski sesungguhnya saya bukan penikmat teater, namun sebagai alternatif hiburan lain selain menonton film di bioskop, menonton teater bukanlah pilihan yang salah bukan?
Kami memilih Posisi tempat duduk di urutan W tepatnya di balkon dengan harga tiket Rp.50.000 (saja). Sebenarnya untuk sebuah pertunjukan teater, harga tersebut sangatlah murah.(sebagai catatan: harga tiket pertunjukkan dimulai dari Rp. Rp.200.000 (weekend) 150.000 (weekdays), Rp.100.000,Rp.75.000, Rp.50.000 hinggaRp.35.000)
Berbeda di negara-negara maju yang menjadikan pertunjukan teater dan Opera sebuah tontonan wajib yang untuk dipenuhi dan masuk ke da…

Melasti di Bali (Rangkaian Menuju Hari Raya Nyepi)

Image
Pulau Bali memang masih menjadi tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi turis di negeri ini. Meski banyak destinasi objek wisata yang nggak kalah menarik dan mulai berkembang dan juga sering di ekspose media, namun Bali masih tetap juaranya.Banyak orang memilih Bali menjadikan destinasi utama untuk berlibur karena selain kita bisa menikmati keindahan alamnya, kita juga bisa merasakan tradisi dan budayanya yang tidak pernah lekang oleh mengalir derasnya budaya asing. Begitu juga dengan saya, sangkin cintanya dengan pulau seribu Pura ini, saya mentasbihkan Bali sebagai rumah kedua.Jika sedang ingin merehatkan diri dikala otak sedang mumet, Bali menjadi pilihan utama untuk kabur dari rutinitas. Begitu juga ketika saya ingin menikmati hinggar bingar nigh life, Bali juga menjadi pilihan utamanya karena begitu banyak pilihan untuk bersenang-senang. Bagi saya, Bali can give us everything we want and need.
Meski cukup sering bertandang ke Bali, namun saya belum pernah merasakan seperti apa…

Antara Gue, Anggur, Duku dan Igo..

Image
Pulang dari Olahraga tadi pagi, kebetulan berpapasan sama penjual buah...
buah-buahnnya lumayan lengkap.. ada Anggur, Apel, Jeruk, Kiwi, Duku, dll....
Tapi gue tergoda dengan duku dan Anggur....
beli Anggur 1 Kilo...
Beli duku     2 kilo.... ( i love duku...)

Tancap gas..... Langsung Nyampe rumah...

Baru buka pintu rumah saja Igo, (my Shitzu Puppy) sudah menggeliat-geliat loncat2 kegirangan... (kayak nggak ketemu setahun saja, padahal baru dua jam gak ketemu, Igoooo..!! Lebay banget sih Igo!!)
trus, Igo langsung melompat2 melihat ada bungkusan yang gue bawa.

"Stttttt...!!!! ini bukan makanan lu.. ini makanan gue..!! " *gue bicara sendiri meski ngomong ke Igo*

Si igo tetap aja menggonggong-gonggong. Asal lu tau aja, suara gonggongan Igo bisa bikin elo Migren 7 hari 7 malam. Gonggongannya itu lho.. Cemprengg!!!!

"Diaaammmmm Igo..!!"

Trus, gue mulai deh makan Anggur  dan Duku... *Maksudnya Anggur Dulu.....Baru Nyusul Duku*

Karena Igo Gonggong2 terus... iseng gue kasih…

OJEG PAYUNG....

Image
Apakah Ojeg Payung sudah menjadi budaya dimusim hujan? Atau Sekedar menjadi sumber mata pencarian 'sampingan' disaat musim hujan Tiba..?
Whatever...!!!


DILEMA TOPENG MONYET....

Image
Saya pernah baca di salah satu forum di dunia maya, yang membahas soal TOPENG MONYET dan TRADISI. di forum tersebut terjadi perdebatan sengit antara yang pro dan kontra kalau monyet dijadikan Komoditi untuk mencari nafkah. ada yang bilang,  "Topeng monyet sudah lama ada. bahkan sudah menjadi tradisi budaya Betawi. Kenapa harus dilarang...??? seharunya dilestarikan dong!!"
Sementara disisi pihak yang tidak setuju mengatakan,"Kalau memang mau mencari nafkah yang cari aja sendiri tanpa harus melibatkan monyet? Bahkan banyak monyet yang diperlakukan tidak sewajarkan saat melakukan tugasnya bertopeng monyet.."
Benar-benar dilematis bukan..?
Disatu sisi Topeng monyet memang sudah lama ada. bahkan sampai sekarang dibeberapa perkampungan di ibukota mau pun di kota-kota lainnya di Indonesia, banyak pelaku topeng monyet berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya untuk mempertunjukkan kebolehan si monyet beraktraksi. dan banyak anak-anak dan ibu-ibu terhibur dengan ulah si …