Posts

Showing posts from March 18, 2012

NADRENALINE: TAK SEMENARIK YANG GUE BAYANGKAN

Image
Sore kemaren, gue mampir ke toko buku untuk membeli beberapa buku dan majalah (khususnya buku dan majalah yang berhubungan dengan traveling).
tiba-tiba terlihat buku berjudul NADRENALINE. awalnya nggak ngeh kalo yang nulis buku tersebut Nadine Candrawinata (model, bintang film, tv, presenter, mantan Putri Indonesia dll). wah, semakin tertarik untuk mengupas abis buku ini.
sebelumnya gue sudah suka dengan acara traveling yang dibawakan Nadine dan Duma Riris disalah satu tv swasta termuda di negeri ini.  mereka membawakan acaranya terlihat natural dan nggak takut 'jelek' (secara kita tau wajah mereka canti-cantik...Putri indonesia gitu lho...)

Jadi deh gue beli buku Nadrenaline dengan harga Rp. 43.000,- (diskon 15 persen), juga majalah Traveler, My Trip dan majalah Liburan dan majalah NatGeo edisi terbaru.

malam harinya gue langsung penasaran pengen membaca kisah-kisah seru Nadine saat traveling. halaman demi halaman gue baca.....

halaman pertama tentang Why Do They Love Traveli…

MAJALAH LIBURAN EDISI MARET

Image
SUDAH BACA/BELI MAJALAH LIBURAN EDISI MARET 2012?
SUDAH BACA RUBRIK GUE..? WEIRD TRAVEL..??
KALAU BELUM....
SILAHKAN BELI DI TOKO BUKU TERDEKAT.....

CEKIDOTTTTT....!!!



And, The Journey will be end.....

9 hari perjalanan  ke Phuket dan sekitarnya trus dilanjutkan dengan ke Singapura adalah perjalanan yang cukup melelahkan.

sebentar lagi my journey will end....
sekarang masih singgah di S'pore... just one night...
tapi rasa lelah bener-bener sudah menggerogotin tubuh gue...
maklum, selama di Phuket rutinitas cukup padat yang berhubungan dengan laut..
mengunjungi satu pulau ke pulau berikutnya....
dan pulaunya amazing cuyyy...!!!
indah beneeeerrrr....!!!
(wajar kalo rontoh nih persendian...)

Bentar lagi, 10.10 pagi, pesawat Tiger Airways akan menerbangkan gue ke Indonesia.
Jakarta tepatnya......
nyampe Jakarta gue harus lanjut perjalanan ke bandung......
kangen rumah dan kangen sama doggy doggy gue...
pengen bermain bersama mereka....

mata sudah sepettt.....

pengen tidurrrrrr.......

zzzz......zzzzz....zzzzzzz

Perbedaan Turis Lokal & Turis Asing Saat Liburan di Pantai

Image
Suka liburan?
Kemana destinasi liburan anda? Pantai? atau pusat keramaian (mall?)
yang jelas masing-masing tujuan liburan punya keunikan dan kenikmatan tersendiri.  Kalo ke Mall tentu hasrat belanja anda terpuaskan. Begitu juga kalo ke Pantai, hasrat untuk ber sun-bathing anda juga terpuaskan lahir bathin.

Apakah turis lokal seperti kita-kita yang sudah terbiasa dengan iklim tropis mau berpanas-panasan? yang ada malah memilih ngumpet dipayung lebar atau tempat yang terhindar dari sengatan matahari.
Tapi, biar bagaimana pun, Turis lokal masih banyak juga kok yang suka sama suasana pantai. Berjemur gaya-gayaan sekedar pamer baju renang yang selama ini hanya tersimpan di dalam lemari saja. Jarang dipake (karena baru berani berjemur ketika matahari sudah redup).

Mau tau apa perbedaan Turis Lokal dan Asing (Manca negara) negara saat liburan ke Pantai? Simak ya..

Turis lokal kalo liburan pasti bergerombolan rame-rame. kemana-mana selalu rame-rame.
Turis Asing pergi rame-rame tapi kalo suda…

Pantangan Yang harus dipatuhi Ketika Sakit Saat Traveling

Image
Banyak hal yang sulit dilakukan ketika perjalanan kita (trip) dibarengi dengan kondisi badan yang nggak fit. Seperti cerita sebelumnya di blog ini, gue yang terserang batuk, ternyata hingga hari ke 7 di Phuket, masih juga belum pulih total. Banyak momen-momen penting yang terpaksa terabaikan hanya gara-gara menjaga agar kondisi tubuh yang kurang fit  alias drop..!!!

BACA JUGA: PATONG BEACH

Beberapa hal yang nggak bisa gue lakukan saat Trip adalah.....

1. Nggak bisa melahap makanan yang sudah pengen gue sikat di negara tersebut! seperti jagung bakar, rebus, mango sticky rice, Kelapa dingin dan makanan yang manis-manis. karena efeknya batuk makin sadis menyerang. uhuk uhuk uhuk...

2. Nggak bisa minum Ice thai Tea yang menjadi salah satu minuman fave gue. Secara di Thai kalo minum ice kita dimanjakan dengan tumpukan es yang begitu banyak digelas. Untuk menghilangkan rasa penasaran, gue memesan HOT Thai Tea. Tapi gue tetap kurang puas. Karena dikasih dengan ukuran yang teramat kecil, rasan…

PHIPHI ISLAND

Image

CUTE & FUNNY BABY @PODA ISLAND, Thailand

Image
NEMU BAYI BULE SAAT MENDARAT DI PODA ISLAND, KRABI, LUCU DAN MENGGEMASKAN. BAYANGIN SAJA, JAGUNG BAKAR HABIS DUA TUNGKUL DIMAKAN SENDIRI... BUSYEEETTTT....!!!



SULITNYA NUKAR RUPIAH DI NEGERI ORANG

Image
Sebelum memutuskan traveling ke luar negeri, biasanya gue sudah mempersiapkan diri untuk hal-hal kecil seperti, menukarkan mata uang Rupiah ke mata uang negera yang hendak gue tuju. Atau untuk mencari aman, gue menukarkan rupiah ke dollar saja. Karena mata uang dollar sangat "diterima" disetiap money changer di negara manapun. Berbeda dengan Rupiah, terkadang ada beberapa negara yang tidak menyediakan penukaran uang dalam bentuk rupiah. 
Selesai urusan tukar menukar mata uang, baru deh gue langsung deh TENG GO..!!!! 
Kenapa itu harus gue lakukan? dan mungkin hampir semua traveler akan melakukan hal yang sama. Karena gue punya kisah  yang bisa dibilang apes atau seru. Waktu itu, gue dan travel-mate sedang melakukan perjalanan ke Phuket, Thailand.  Setelah beberapa hari disana, kami kehabisan stok Baht. Sementara di dompet kami masing-masing masih menyimpan rupiah yang jumlahnya lumayan lah untuk beberapa hari. Karena masih beberapa hari lagi di Phuket, akhirnya kami memutusk…

MENIKMATI MALAM OGOH-OGOH DAN HARI RAYA NYEPI DI BALI

Image
OGOH-OGOH Berhubung karena nanti malam merupakan malam Ogoh-Ogoh, seluruh penghuni hotel memilih mengungsi keluar dari Pulau Bali. Bahkan beberapa teman mengajak saya untuk ikut mereka ke Lombok. Alasannya menjelang hari raya Nyepi, Bali akan menjadi seperti pulau Mati. Sepi! Saya datang ke Bali justru ingin merasakan bagaimana sensasi sepi di Hari Raya Nyepi. Ngapain juga saya ikut-ikutan kabur meninggalkan Bali? Pihak Hostel tempat saya mengiap juga menganjurkan agar saya menginap di rumah kerabat yang benar-benar warga Bali. Alasannya agar benar-benar bisa merasakan Nyepi yang sesungguhnya. Jika saya tinggal di hotel seorang diri tanpa ada cahaya lampu sedikitpun, yang ada saya bisa lari ketakutan. Akhirnya, atas saran pemilik hostel, saya pun memutuskan menginap dirumah teman dikawasan Sesetan. Kebetulan teman saya yang satu ini asli orang Bali dan merayakan Hari Raya Nyepi.  Saya mengemas barang-barang saya dan pindah ke rumah teman. Tiba dirumahnya saya disambut dengan senyum yang …