Posts

Showing posts from March 25, 2012

SAMPAHMU ADALAH KARMAMU

Image
Guys...
Jam 10 pagi gue berangkat dari Bandung menuju Bandara SHIA.  Banyak yang masih belum tau, SHIA itu apa..? SHIA Adalah, Soekarno Hatta International Airport Bukan Soetta seperti yang sering disebut-sebut.

Meski penerbangan jam 4.30 sore, tapi gue nggak mau gambling terjebak macet di belantara lalu lintas Jakarta yang kemacetannya suka unpredictable. Belajar dari pengalaman yang tak terduga, gue pernah ke Bandara terjebak macet yang akhirnya membuat nafas gue hampir berhenti gara2 lari2 bak  manusia six million dollar man gitu...hampir tertinggal pesawat cuy!
Ya itu gara2 sok nyantai di jalan... berangkat mepet2... yang ada nafas gue yang kepepet.
untung aja nafas gak berhenti gara2 kejar2an dengan waktu...(emang waktu bisa dikejar..??)

Untuk itu, gue tobat berangkat ke bandara diwaktu yang mepet! Manusia pinter selalu belajar dari kegagalan... Orang pinter bukan minum Tolak Angin ya..!!! Catat..!

Meski berangkat jam 10 pagi, tapi tetep aja terjebak macet di jalanan Bandung. di…

THE JOURNEY IS BEGIN...

Image
Taraaaaa....!!!

Akhirnya nongol juga tanggal 29 Maret...
Tanggal yang sudah gue tunggu-tunggu nih....

Maklum dahhh... hari ini gue mau kembali berpetualang alias melanjutkan trip. Kali ini masih ke negara dan kota yang gue suka yaitu Ho Chi Minh.

Gue tuh kalo mau trip sellau xciting..semangat..walau terkadang badan sedang sakit... The Trip must go on..!!! (prinsip gue berpetualangan sih!!)

Kenapa gue suka HCM City, Hanoi dan kota-kota lainnya di vietnam...Karena:

Pho Rice noodle-nya juaraaa...!!!
Kopinya Nendang sampe ke tembolok gue... (khususnya Ice coffee Milk)
Kotanya Heritage banget..... (gue suka kota-kota tua)
Suasannya adem damai  (gue suka ngopi2, makan, nongkrong dipinggir jalan seperti yang dilakukan penduduk setempat...)
dan segalanya dah.....

So, ntar gue cerita-cerita deh kalo dah nyampe sono ngapain saja gue disana...!!!

yang jelas menyikat habis Pho rice noodle-nya...




CERITA TENTANG ULAH SI BOUFFY

Image
Gue mau cerita tentang ulah my doggy, Bouffy, yang bikin gue kesal namun kasihan melihatnya.

Ceritanya begini...
Kemaren siang gue pergi ke Money Changer di Dago. maklum besok gue mau berangkat ke Vietnam selama satu minggu. jadi gue mau nukar dollar dulu, kemudian di vietnam baru deh nuker ke Dong. soalnya kalo nukar Dong di Indonesia susah trus harganya tinggi.

Singkat cerita, pas ngantri di Money Changer, tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Oiya, saat itu lagi ada demo penolakan harga BBM yang akan naik 1 april nanti. Gue rasa yang demo kabur deh karena hujan deras... (makanya jangan sok demo deh...)

Selesai urusan di Money changer, gue harus menunggu hujan reda yang cukup lama. pake acara petir bersahut-sahutan lagi. Gue sempat mikir kalo Anjing gue Bouffy sangat takut sama PETIR. kalo hujan sih dia paling doyan main hujan. (main air deh tepatnya).
Hujan reda, gue  lanjut ke urusan lainnya. untuk foto anak FK Unpad with team. Trus mau ngambil jam tangan yang sebelumnya gue ser…

EFEKTIF KAH PAKAI INI..??

Image
Entah kenapa, setiap melihat motor punya 'tongkrongan' dijok belakang, gue suka risih dan ribet melihatnya.
coba deh...
kira2 buat apa sih abwa-bawa kulkas kecil dibelakang...?
ketika gue tanya ke teman yang motornya memasang brangkas seperti di foto, dia bilang...
"buat nyimpan helm dan jaket agar nggak hilang...

WHAT...??

Maling juga nggak bego kali ya...
kalo mau nyuri helm pasti dia nggak akan membuka kunci brangkas tersebut. ya skalian aja dia mengambil brangkas atau lemari es kecil itu...
istilahnya sih, niatnya nyopet satu eh dapat dua.... (skalian sama brangkas)

pernah juga gue melihat seorang cewek begitu kerepotan ketika sedang naik motor cowoknya yang dijok belakangnya ada brangkas. alangkah repotnya si cewek mau naik dan turun.
apa pemilik motornya nggak mikir kali ya....??
lebih banyak repotnya ketimbang untungnya... (menurut gue sih...!!!)

Atau jangan-jangan motor elo juga punya brangkas atau 'lemari es' kecil seperti di foto..?
segera bongkar sebel…

WAITING FOR SUNSET @PHUKET

Image

DEMO -->IT'S A WASTING TIME GUYS!

Image
Hari ini, Selasa, 27 Maret 2012...

Katanya hari ini ada demo besar-besaran hampir diseluruh kota di Indonesia.
alasannya demo dilakukan sebagai wujud penolakan kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak bukan BlackBerry Messenger hehehhe)

Parahnya lagi,
Jauh sebelum demo berlangsung, gue sudah mendapat kiriman BM (Broadcast Messege) yang menghimbau agar:
Ayo, ikut mendukung demo...
Ayo, ikut menolak kenaikan BBM...
Sambil mengirim titik-titik lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya para pendemo..

Belum selesai BM ajakan demo, ada juga BM yang menolak untuk ikut demo. Yang isinya sedikit guyonan yang mebandingkan harga BBM yang naik dengan harga-harga barang yang jauh lebih mahal tapi bisa dibeli....misal harga lipstik, parfum, inex, minuman beralkohol dll...

HADEHHHHHHH....!!!!
PENTING NGGAK SIH...?????

Kalo boleh gue menjawab semua BM itu, gue hanya mengirim kalimat

FUCK YOU..!!!

Aneh!!!
Sejauh yang gue pantau, masyarakat kita paling gampang diajak demo. bahkan yang ikut demo sengaja …

ME AND STRAY DOGS @ PHUKET

Image
Selama trip ke Phuket kemaren, hampir setiap hari gue bertemu dan berpapasan dengan anjing. Baik anjing liar (Stray dogs) yang pemiliknya tidak diketahui siapa. Sampai anjing yang bene-bener ada pemiliknya. Dan setiap hari gue berusaha berteman dengan mereka. Mengajak mereka bermain atau minimal bisa memberi makanan, memeluk dan mengelus-elus mereka.
Karena sejujurnya gue sangat sayang sama anjing. Apa pun jenis dan kastanya. Nggak peduli dia stray dogs atau anjing yang dibeli dengan harga jut-jutan. Yang penting kita punya tanggung jawab dan loyalitas untuk menjaga, mengasuh dan menyayangi mereka.  Karena kita tau, anjing adalah sahabat SEJATI dan Anjing juga tidak pernah menuntut lebih dari tuannya. Meski terkadang kita manusia sering memperlakukan mereka secara tidak manusiawi, namun mereka tetap setia dan loyal pada tuannya.
Haruskan kita menyakiti mereka?  Apakah kita jauh lebih bermartabat dari perbuatan mereka..?? Belum tentu...!!!
Berikut ini, beberapa foto doggies yang terekam dala…

LIFE IS MYSTERY PART 2

Hari Jumat kemaren (23 Maret) adalah hari libur Nasional untuk menyambut Hari Raya NYEPI.
juga menjadi LONG WEEKEND untuk semua pekerja kantoran. karena terhitung libur mulai Kamis sore hingga Minggu (bener-bener long weekend bukan..?)

Kemudian...

keponakan gue yang masih pendidikan di IPDN mengirim pesan ke gue...
"Mama Oven hari ini kemana..? (Mama  itu bahasa Karo yang artinya Paman a.k.a bahasa Bataknya Tulang). Oven itu nick name gue dikeluarga... Nover jadi Oven... (ribet kan lo..?)

Lupakan silsilah panggilan nama gue....

"Mama Oven gak kemana2...Emang kenapa..?

(Maklum lah, gue emang sering berpergian entah ke kota dan negara mana saja. Sehingga sebelum berkunjung kerumah gue ada baiknya kasih kabar terlebih dahulu. Jangan sok bikin kejutan tiba2 datang kerumah karena anda akan benar2 terkejut karena tidak ada siapa2 dirumah gue...)

"Kalo mama Oven gak ada dirumah, Agnes mau ikut ke Jakarta bareng teman2 naik mobil. karena Nyepi kami libur sampe Sabtu"
"…

LIFE IS MYSTERY....(CERITA TENTANG KEMATIAN)

Image
SEBUAH MEMORI....

Mungkin gue tidak begitu mengenal dekat dengan sosok yang ada di foto ini (Busur =Budi Suryanto). tapi entah kenapa, seharian kemaren gue membaca twitter berisi tentang duka cita yang mendalam dari orang-orang yang terdekat.

Singkat cerita kejadian yang membuat teman-teman seperjalanan Busur shock berat saat sahabat mereka meninggal mendadak ketika mereka sedang TRIP ke Derawan. dari twitter yang gue baca, Busur yang seorang fotografer di Femina Grup meninggal pagi hari di Derawan (salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta traveling). meninggal saat sedang tertidur. dan ketika dibanguni Busur tidak ada respon alias sudah tidak bernyawa lagi... (hmmm... so sad..!!)

kaget....
sedih...

Kemudian, gue membaca status di BB sahabat gue yang juga tentang Busur.."Selamat Jalan Busur..."

Rasa penasaran pun semakin membuncah, ditambah lagi sepertinya gue mengenal sosok pria ini. Gue bbm sahabat gue Liza Yunaz, pengen mengetahui sosok Busur .

Dal…

TIDUR DI CHANGI AIRPORT

Image
Selesai trip Phuket ( 9 hari lamanya), gue dan travel buddies (Glen dan Bambang) memilih pulang ke Indonesia pake jalur penerbangan dari Singapura. Selain tiketnya jauh lebih murah (ketimbang direct Phuket-Jakarta), kami juga bisa mencari suasana yang beda meski sesaat saja. Penerbangan Phuket S'Pore berangkat tengah malam (pukul 22.30) dan nyampe Changi S'pore pukul 01:00 Dini hari

Kemudian pukul 08:00 Pagi-nya kami melanjutkan perjalanan terbang ke Indonesia (Jakarta tentunya).
Berhubung karena nyampenya sudah jam 1 dini hari. plus pake acara pemeriksaan di imigrasi yang memakan waktu lumayan lama, akhirnya nyampe di Bandara Changi hampir jam 2 dini hari. Nggak mungkin dong kami melanjutkan perjalanan menelusuri kota S;pore disubuh hari hanya untuk mencari penginapan.

Maka, solusi terbaik yang kami pilih adalah, Tidur di Bandara Changi. secara bandara disono kan cukup megah dan bersih. Jadi urusan tidur dimana saja, bagi gue dan teman gue itu hal yang biasa. alias masalah ke…