Posts

Showing posts from April 1, 2012

SKSD LICIK ALA ORANG VIETNAM (HARAP WASPADA)

SKSD alias Sok Kenal Sok Dekat ternyata berlaku juga di Vietnam a.k.a Ho Chi Minh. Banyak orang Vietnam yang berprofesi sebagai tukang becak,agen perjalanan, tukang foto dan juga tukang-tukang lainnya. setiap berpapasan dengan mahluk-mahluk SKSD itu sebenarnya gue pengen nonjok saja. meski awalnya gue bangga saja ketika mereka menyapa dengan ramah (yang dibuat2)
"Hei...where do u come from.." sapa mereka dengan bahasa inggris pas-pasan dengan logat Vietnam yang terkadang susah diterjemahkan.
"from Indonesia.."
"Oh, Indosia..." (Catat! Indosia bukan indonesia)
"Not Indosia but Indonesia...." ralat gue. Tapi tetep aja mereka sulit melafalkan Indonesia dengan sempurnah. bahkan terkadang malah menyebut INDOSIAR... begoo..!!

Trus mereka memulai aksinya sambil mengeluarkan notes dari kantongnya dan menunjukkan beberapa testimonial yang konon katanya ditulis dari dari orang-orang Indonesia yang pernah memakai jasa mereka. (meski sesungguhnya Tipu musli…

MY PIC @JALANJALAN MAGZ APRIL EDITION

Image
Guys... Jalan-Jalan Edisi April 2012 ada hasil jepretan gue waktu trip ke Hanoi.... 
Cekidotttt...!!!! 


HAPPY GOOD FRIDAY GUYS....

Image
Today is FRIDAY....
For Christian people today is GOOD FRIDAY yang artinya Jumat Agung. Ya, hari kematian Tuhan Yesus. bagi gue dan keluarga merayakan Jumat Agung dan Paskah adalah momen yang penting.
kumpul bersama keluarga...
makan bersama dan saling bercerita....
It's a great moment for us....

Paskah ini gue dan keluarga akan ngumpul di rumah my oldest sister.
ada makan besar disana...
badan gue yang BESAR akan semakin BESAR karena makanannya pasti enak-enak...
Huffff....!!!!
siap-siap deh perut membusung alias membuncit....Tapi nggak apa2 deh..kalo sudah ganteng permanen, mau segede apa pun ini badan, aura ketampanan akan tetap memancarkan sinarnya.... (yang pengen muntah silahkan pakai plastik ya....!!!)

Tapi.....

Nggak apa-apa deh... namanya juga momen yang dirayakan setahun sekali. masak disia-siakan sih...???

ENIWEI......

HAPPY GOOD FRIDAY AND HAPPY EASTER PEOPLE....!!!!!!

MET DOGGIES IN HCM CITY & HANOI

Image
Setiap Traveling kemana saja, pasti gue sering bertemu dengan hewan piaraaan seperti anjing atau kucing. dan setiap ketemu pasti langsung gue samperin dan ngajak bermain sejenak. So far nggak ada yang galak.  seperti kemaren,  saat trip ke HO CHI MINH dan HANOI, gue sering bertemu dengan doggies lucu dan sehat. berbeda saat di Phuket, cukup banyak stray dogs yang berkeliaran tanpa tuan. kalau di HCM dan Hanoi, rata2 doggie-nya memiliki tuan yang baik dan sayang pada mereka....
Hmmm... semoga semua pemilik doggy memperlakukan piaraannya seperti mereka...










TIPS TRAVELING LOW BUDGET, PERHATIKAN RAMBU-RAMBUNYA

Image

PELAJARAN BERHARGA SAAT MENJADI TRAVEL GUIDE

Image
Akhirnya gue menuntaskan juga perjalanan ke Ho Chi Minh dan Hanoi selama 1 minggu lamanya. Kali ini gue pergi bukan sekedar  ber-backpackers bersama travel buddy saja. Melainkan membawa rombongan orang yang jumlahnya sekitar 23 orang. (bisa kebayangkan gimana repotnya ngurus 23 orang dengan sifat dan karakter berbeda?)
Kemudian jumlah 23 orang tersebut adalah kebanyakan ibu-ibu yang suaminya bekerja disalah satu instansi pemerintahan Bonafit. ya, semua pengen menjadi prioritas.!

Gue dan Glen (my travel buddy) harus kerja ekstra untuk mengurus semua keperluan ibu-ibu yang gue sebut "Nyonya2 Jetset". mulai dari tiket, paspor, bagasi, hotel, makan sampai keurusan belanja segala. Maklum, disini posisi kami sebagai TRAVEL GUIDE dan juga AGENT (buka www.mendadakturis.com )  wajar kalo kami mengurus segala-galanya dari keberangkatan hingga pulang kembali ketanah air.

Pelajaran yang gue dapat saat menjadi travel guide dan ber-traveling membawa rombongan yang jumlahnya lumayan banya…