Posts

Showing posts from April 15, 2012

Vietnam & Trik Aksi Tukang Tipu

Image
Kasihan bapak tua yang ada di foto ini. Maksud hati ingin menolong orang susah di negeri orang, eh, justru malah dia yang dipalak habis-habisan.
Untk itu, apa pun kondisinya, ada baiknya kita sebagai turis alias pendatang dinegeri orang bersikap acuh pada orang-orang yang kita anggap asing. baik itu pengemis, tukang jual kaos, tukang semir sepatu atau anak-anak kecil yang menjajakan dagangannya.  karena tidak tidak pernah tau strategi tipu muslihat apa yang mereka akan lakukan terhadap mangsannya yang kebanyakan adalah turis-turis yang tidak mengerti bahasa mereka.

Kejadian ini terjadi ketika gue bersama beberapa rombongan ibu-ibu dan bapak-bapak traveling ke Vietnam (gue dan sahabat menjadi tour guide-nya). Setiap membawa rombongan kita wajib memberitahukan DOs & DON'Ts selama di negeri orang. Seperti kejadian tas di silet saat asyik belanja di night market (baca blog sebelumnya), dan uang jutaan rupiah melayang...

Begitu juga dengan kasus si bapak ini.  Siang itu kami lunch…

Quote

"The world is a book and those who do not travel, read only a page..."
by; St.Augustine

HATI-HATI BELANJA DI NEGERI ORANG (LAPAR MATA DOMPET MELAYANG)

Image
Kejadian kecopetan, tas disilet atau dijambret saat berada di pusat-pusat keramaian tentu kerap terjadi di negeri ini. Biasanya yang sering menjadi korban adalah ibu-ibu yang terlihat begitu panik saat berada di pusat berbelanjaan atau keramaian lainnya, sehingga mereka suka lupa diri. Jadi korban deh..!! 
Tapi, apakah di luar negeri kita bisa lolos jadi incaran penjahat..?
Belum tentu....
Karena yang namanya kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. tidk peduli itu negara terkaya sekali pun. jadi yang patut diwaspadai adalah, berhati-hatilah saat hendak pergi ke pusat keramaian.
Kejadian Naas tas di silet dialami oleh seorang ibu yang kebetulan berangkat bersama-sama dengan rombongan Trip yang dipandu teman gue dan gue sebagai partnernya dengan tujuan trip ke Vietnam, Hanoi dan Halong Bay.
Sebelum berangkat ke negara paman Ho Chi Minh,  gue sudah mewanti-wanti agar ibu-ibu harus lebih hati-hati membawa tas atau dompet atau juga alat elektronik. Karena banyak info yang gue dapat d…

THIEN HAU PAGODA VIETNAM

Image
The Pagoda of the Lady Thien Hau,is a Chinese style temple located in a busy Nguyen Trai Street in the Cho Lon (Chinatown) District.  It is more beautiful than we expected....





WAJAH-WAJAH ANAK BANGSA (YANG TERABAIKAN)

Image
MEREKA MENJALANI HIDUP CUKUP KERAS. DARI SEJAK BAYI BERSAHABAT DENGAN JALAN RAYA. KOLONG JEMBATAN DAN KOMTIB. MEREKA ADALAH ANAK-ANAK JALANAN YANG JUGA 'ANAK BANGSA'  MEREKA JUGA BUTUH PERHATIAN... BUTUH BIMBINGAN BUTUH MENDIDIKAN BUTUH KASIH SAYANG  DAN JUGA BUTUH ULURAN TANGAN ORANG-ORANG YANG TULUS TANPA EMBEL-EMBEL 'KAMPANYE' DEMI KEPENTINGAN INDIVIDUAL..










DIKOLONG JEMBATAN BELAJAR BERSAMA ANAK JALANAN

Image
Ada satu kebahagiaan yang tidak bisa dilukiskan ketika gue dan teman-teman berkumpul bersama anak-anak jalanan.  Meski lokasi yang menurut banyak orang tidak layak untuk dikunjungi yaitu dibawah kolong Fly-Over Grogol, namun bagi kami tempat tidak menjadi alasan untuk tidak peduli akan nasib anak-anak jalanan.

Minggu siang kemaren, saya dan teman-teman Volunteer kembali berkunjung ke bawah kolong Fly-Over Grogol. Persis di di depan Citra Land dan Kampur Trisakti. disana anak-anak jalanan sudah berkumpul untuk belajar.
Ya, agenda rutin yang kerap dilakukan teman-teman Volunteer adalah memberikan 'ilmu' bagi anak-anak jalanan dikawasan Grogol. dari usia 5 tahun hingga yang sudah beranjak remaja (15 atau 17 tahun).

Setelah semua berkumpul, teman-teman Volunteer membagi-bagi anak Jalanan secara berkelompok. mulai dari kelompok usia yang sangat belia hingga remaja. karena dengan dibagi-baginya kelompok berdasarkan usia, kita bisa memberikan pelajara yang sesuai dengan kemampuan m…

MEREKA SI PEMBERSIH JALAN

Image

DAILY ACTIVITY VIET-WOMEN

Image