Posts

Showing posts from May 6, 2012

TRAGEDI PESAWAT SUKHOI DAN PEPESAN KOSONG

Image
Rabu siang (9/5) kemaren, terjadi musibah kecelakaan pesawat buatan Rusia, Sukhoi SuperJet 100, yang menghantam Gunung Salak, Bogor, sehingga pesawat yang masih dalam uji terbang (joy flight) di Indonesia, sempat tidak terdeteksi dan diduga hilang setelah 21 menit take off.
beberapa jam kemudian, pesawat tersebut ditemukan dalam kondisi hancur lebur karena benturan keras menghantam gunung yang kecuramannya mencapai 80 drajat.

Mendengar berita musibah pesawat ini, gue bener-bener sedih dan miris. karena ada beberapa teman wartawan yang ikut dalam pesawat tersebut. hingga kini, kondisi mereka sudah dinyatakan tewas bersama semua penumpang lainnya (semoga masih ada yang selamat...)

Sampai akhirnya, berita musibah Sukhoi terus berkumandang di semua tv, radio, bbm, jejaringan sosial dan mulut kemulut.
namun yang membuat gue MARAH dan MIRIS adalah, banyak orang2 yang menganggap musibah ini sebagai PEPESAN KOSONG dan dijadikan bahan guyonan. bahkan ada beberapa teman yang sengaja mengirim B…

QUOTE

when writing the story of your life, don't let anyone else hold the pen. @Femi_adi(salah satu korban pesawat Pukhon)

NAIK BECAK MEDAN, YUUK....

Image
Jalan-jalan ke kota Medan rasanya kurang afdol kalau belum merasakan sensasi naik becak mesin a.k.a Becak motor. terkadang si abang becak suka mengemudikan becaknya dengan kecepatan yang nggak tanggung-tanggung. seolah-olah nggak bawa penumpang... tancap gas lae.....

Tapi, meski rada was-was, gue paling demen naik becak kalau sudah berada di kota Medan. karena gue bisa melihat apa saja yang bisa dilihat dengan tiupan angin karena kecepatan becaknya yang 'mantap'. aingin kencang membuat udara yang teramat panas meleleh dikit karena angin.....

berikut ini foto oleh-oleh gue saat naik becak di kota Medan.....

Tancap leeee....!!!








GENERASI KOLONG JEMBATAN

Image

MY PIC @JALANJALAN MAGZ

Image

The Journey from Sumatra is END...

Image
Fhuihhh.......
perjalanan 10 hari gue ke Sumatra akhirnya tuntas sudah.
melelahkan...??
SANGAT...!!!
Nggak bisa dibayangkan deh gimana rontoknya badan ini...

Ditambah cuaca di kota Medan terkenal panas, gerah dan gampang keringatan. Untuk itu, gue selalu berkeringat meski habis mandi. dan juga membuat gue menjadi orang yang paling rajin mandi. (bayangin aja, sehari gue bisa mandi 3 ato 4 kali..)

Trus....

Selama di Medan dan sekitarnya, gue nggak bisa mengontrol nafsu makan gue. ditambah lagi banyak makanan khas daerah yang sudah lama gue kangenin... (baca blog sebelumnya). dan semua gue sikat sampe tuntas
hanya satu yang tidak kesampaian sampai gue harus meninggalka kota Medan...
Yaitu...
Makan DURIAN..!!!
Lagi nggak musim cuy..!!!

Biasanya di UCOK DURIAN yang ada di jalan Pringgan, pasti tersedia banyak buah durian. tapi, saat gue kesana, buah duriannya lagi kosong. kalo pun ada buahnya kecil-kecil. trus......
HARGANYA SELANGIT...!!
untuk satu buah durian dibandrol Rp.75 ribu....
fa…

LU KIRA GUE WARTAWAN BODREX, APE..???

Image
Kejadian ini seru dan lucu deh....

Waktu itu gue sedang berada di Pancur Batu, Deli Serdang Sumut... atau nggak usah ribet2 mikirnya dimana tuh lokasi..?
yang jelas lokasi Pancur Batu ini masih nggak jauh2 banget dengan kota Medan kok.... kalo lu mau pergi ke kota Berastagi pasti akan melintasi kawasan ini....
Jadi....
waktu itu gue sedang eksplore nih ceritanya...
kalo eksplore gue suka hunting2 lokasi sampe ke pasar2 dan warung2 kopi. biar suasana kota yang gue kunjungin 'dapet' banget...
gitu deh.....

Trus, gue ngider dong ke pasar Pancur Batu...melihat banyka ibu2 yang sedang berjualan sambil menawarkan dagangannya ke gue pake bahasa KARO. secara gue kagak ngerti apa yang dia ucapkan, gue hanya sneyum manis manja grup gitu deh...(untung aja cakep gue permanen, jadi mereka terpesona melihat gue.... Preeetttt...!!!)

lanjut lagi....
setelah gue foto2 mereka yang emang nggak menolak di foto.. tapi rata2 pertanyaan mereka begini," mau dimuat dikoran mana...???"
hmm..…

CIMPA CURAH (CEMILAN KHAS TANAH KARO)

Image
Ketika sedang berada di  kota Kaban Jahe Tanah Karo, gue sempat mencicipi jajanan khas Tanah Karo yaitu Cimpa.

Cimpa sejenis cemilan yang dibuat dari tepung beras (beras merah dan putih). Mengolahnya juga ada dua cara, ada yang dikukus dan ada juga yang di curah/panggang(seperti yg di gambar). Tergantung selera, mana yang disukai. Sebagai penikmat jajanan kampung, gue sangat menikmati kedua makanan tersebut (kukus dan curah/panggang).
Rasanya manis dan renyah. karena dioleh dengan mencampurkan kelapa, gula merah dan campuran kayu manis atau penambah penikmat rasa alami lainnya.

Kalau penasaran, jika sedang pelesiran ke Tanah Karo, coba tanya panganan khas mereka CIMPA. pasti deh anda akan disodorin kue yang menjadi salah satu kue favorit gue....
Maklum, separoh dari tubuh gue ada darah Karo-nya juga.....

selamat menikmati....
Mejuah-juah...