Posts

Showing posts from June 10, 2012

Kuliner Bali: Ngidam nasi Ayam Bali Kukejar Sampai ke Ubud

Image
Pernah ngidam makanan yang membuat elu sampe 'ngences' atau terbayang-bayang  nggak..??
Gue pernah..!!! dan baru kesampean waktu liburan bulan kemaren...

Ceritanya begini....

Gue pernah diajak teman gue makan nasi campur Bali yang katanya endesss dan lokasinya berada  di Ubud. Gue pikir ya, nasi ayam "campur" biasa yang banyak dujual dimana-mana. Lagian, untuk makan nasi campur ngapain juga harus jauh-jauh ke Ubud?

"Pokoknya nasinya enak banget deh... pasti lu nagih!"
"Hmmm..kamu yakin enak? Mari kita coba. " tantang gue penasaran.
"Tapi warung yang jual nasi Bali-nya  biasa saja lho. Bukan seperti di warung Made atau  Naughty Nuri's yang terkenal itu..." (kebetulan lokasinya berdekatan dengan NURI'S yang kondang itu...).
"Nggak masalah bagi gue. Karena gue pengen beli nasinya bukan tempatnya. " canda gue.

Akhirnya, setelah menempuh perjalanan hampir 1.5 jam dari Kuta, kami pun nyampe di warung tersebut. Dilihat dari w…

OLEH-OLEH BALI......

Image

GUE DAN TOPI TERBALIK......Part 1

Image
Gue suka pake topi semua orang sudah tau.(eh, nggak juga ding!, cuma teman2 gue doang yang tau!).
Jumlah topi gue juga sudah banyak... (maksudnya banyak yang hilang!)
Nggak kehitung deh (yang hilangnya...)

TAPI...

Seberapa sering sih gue pake topi dengan cara membalikkan posisi si topi? alias pake topi terbalik? gue juga nggak ngitung berapa sering. yang jelas, setelah tertangkap kamera, ternyata gue lebih banyak pake topi terbalik deh ketimbang pake topi secara akal sehat...
Atau jangan2 karena otak gue juga sudah terbalik...???

Who Knows....!!! (terserahhhhh...!!)

CEKIDOTTTT...!!! Gue dan Topi terbalik gue..











BLACK N WHITE....

Image

QUOTE.....

“The fear of death follows from the fear of life. A man who lives fully is prepared to die at any time.” Mark Twain

"OM EDDO, MANA....."

Image
Cerita ini masih ada hubungannya dengan kisah pemakaman sahabat gue yang kemaren. ketika membuka foto2 pemakaman, gue teringat dengan boca kecil yang ada di foto ini.

Siang itu, gue dan dua teman memilih menunggu di pemakaman ketimbang harus datang ke rumah duka di kawasan Cilincing, sementara  jika kami kebut kerumah Duka waktunya sangat mepet. Takut selisih dijalan, jadi gue, Deddy dan Irman menunggu di TPU Rawamangun.

Tiba di TPU, gue melihat ada seorang ibu paroh baya, perempuan muda (30-an) bersama anak laki2nya. Mereka terlihat sedang gelisah menanyakan ke petugas pemakaman, dimana letak makam Eddo. Perempuan paroh baya tersebut ternyata Bude dari sahabat gue Eddo.
petugas menunjuk ke arah  gundukan tanah yang baru digali.
kami pun langsung bersapa ria....
si ibu mengenalkan dirinya bude kandung Eddo..dan perempuan itu sepupunya Eddo..
kemudian anak kecil itu anak dari sepupunya.....

Ketika sedang asyik-asyik bercerita tentang sahabat kami itu....tiba2 si bocak kecil ini terus …

QUOTE....

“A journey of a thousand miles must begin with a single step.” –  Lao Tzu

SELAMAT JALAN SAHABAT......

Image
12 Juni kemaren,
Gue bener2 berduka banget, karena salah satu sahabat terbaik gue Eddo Quariesta berpulang kehadapan Sang Pencipta...

Sumpah sedih...!!!

Masalahnya, dua hari sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya, gue sempat BBM sama sahabat gue ini akan datang membesuk dia kerumah sakit.
hanya saja, niat membesuk tertunda karena salah satu teman yang ingin ikut membesuk sedang berada di luar kota dan minta membesuknya bareng2...

Jadi deh tertunda ....

Rencana Sabtu batal  kami nge re-schedule hari Selasa atau Rabu. dan itu sudah kesepakatan kami untuk membesuk sahabat kami ini. karena sudah dua bulan lebih Eddo berada dirumah sakit karena ada Virus ditubuhnya.
Anehnya,
sempat beberapa kali ingin membesuk Eddo, tapi dia menolak untuk dibesuk dengan alasan yang kami juga nggak ngerti kenapa.
"Nggak usah dibesuk deh.. mohon doanya saja agar saya cepat pulih kembali dan kita bisa trip bareng lagi.." begitu alasan yang sering diucapkan Eddo.

Tapi, dua minggu belakangan, ke…

MEET THE DOGS.....

Image
Kalo gue suka dan sayang sama doggy mungkin sudah tau kan..??? jadi, kemana pun gue pergi dan bertemu sama doggy (baik yang stray atau ada pemiliknya) pasti gue samperin.  gue ajak berkenalan, bercanda dan difoto deh... kebayakan doggy yang gue temui sangat baik dan langsung faham kalo gue sayang sama mereka. 
seperti doggy di bawah ini, waktu itu gue sedang liburan ke Ubud, Bali... jalan2 sore... trus, lewat deh seorang bule naik motor matic pink-nya. sekilas nggak ada yang istimewa. tapi ketika terdengar suara gonggongan anjing, gue langsung nyari sumbernya dimana... eh, nggak taunya si doggy sedang berjalan2 dengan majikannya naik matic...
gue samperin... ajak kenalan... dan ternyata si doggy ramah banget!  langsung mencium gue dan dielus2 juga diem saja... hadeh...!!!! rasanya pengen bawa pulang...
Gara2 ngelihat si doggy dibawa majikannya jalan2 naik motor, sampai timbul ide pengen ngajak doggy gue jalan2 naik motor juga. tapi motor gue nggak matic cuy...!! tapi, tetap kepikiran …

QUOTE.....

“Life is what happens to you while you're busy making other plans.”
John Lennon