Posts

Showing posts from July 8, 2012

TRAVELING DAN SATWA (ANJING) @BANGKOK

Image

TRAVELING DAN SATWA (ANJING)

Image
Setiap traveling kemana pun, gue pasti bertemu dengan anjing atau kucing baik secara sengaja atau tidak. Kalau sudah ketemu dua hewan tersebut pasti gue berhenti dan langsung samperin, minimal diajak berinteraksi. Kemudian di foto deh... meski beberapa stray dogs enggan mendekat, namun respon mereka tetap baik. melihat ulah gue yang 'sudah tradisi' travel buddies gue sudah faham dan membiarkan gue bertemu dengan (katanya) sodara-sodara gue...

bahkan, ketika sedang makan sekali pun, gue nggak sungkan2 menyamperin anjing yang kebetulan lewat atau sedang berada dilokasi. gue ajak berinteraksi dengan memberikan makanan yang sedang gue makan. jika ada respon, gue langsung lebih mendekat dan mendekat, mengelus dan foto bareng.

Seperti kemaren, Saat berada di Pattaya, gue bertemu dengan beberapa ekor anjing dan sempat diabadikan. juga sempat diajak bercanda. coz, i'm a dog lover......




QUOTE....

“When you travel, remember that a foreign country is not designed to make you comfortable. It is designed to make its own people comfortable.” – Clifton Fadiman

KETIKA MEREKA MENYUARAKAN IMPIANNYA... #JSA 2012

Image
Pelajaran apa yang gue dapat ketika ikut berpartisipasi di acara Jambore Sahabat Anak (JSA) kemaren?  tentu jawabannya (bukan klise ya) sangat...sangat...sangat.... Banyak... pada dasarnya gue memang suka sama anak-anak. Dalam arti gue senang bisa berada ditengah kerumunan anak-anak. Karena sebagai seorang penulis, ketika berada ditengah-tengah bocah-bocah polos itu, inspirasi gue bisa mengalir bak air. 
Ketika mereka bercerita dengan polosnya... Mereka menangis dengan polosnya... Mereka berkelahi dengan gaya anak-anaknya... Ketika mereka rebut-rebutan makanan dengan gaya anak-anaknya...
Mereka berlari-lari kesana kemari...
Mereka rebutan kamar mandi untuk duluan mandi.. dan lain..lain..lainnya...
Semua itu bisa membuat seolah-olah gue ambil bagian dari aktivitas mereka. Meski sebenarnya gue hanya menatap mereka atau melerai mereka ketika sedang berkelahi. 
Yang patut dicatat adalah, mereka adalah anak-anak jalanan. anak-anak yang kalau dari segi perhatian mereka sangat kurang. Dari …

MENGINTIP KOTA TUA (JAKARTA) LAGI.....

Image

JAMBORE SAHABAT ANAK 2012 #AMAZING EVENT..

Image

JAMBORE SAHABAT ANAK (JALANAN) 2012

Image
SEKILAS EKSPRESI ANAK-ANAK JALANAN SAAT JAMBORE SAHABAT ANAK 7-8 JULI KEMAREN....IT'S AN AMAZING EXPERIENCE FOR ME...
SEE U ON THE NEXT EVENT ADIK2....









MET FABREGAS.....

Image
Pertemuan yang tidak disengaja...
Sore itu gue dan teman sedang berada di Bandara SHIA, kebetulan mau mengantar teman mau pergi ke luar negeri. sambil menunggu keberangkatan, gue dan teman nunggu di longue .
sedang asyik-asyik duduk dan ngemil, masuk deh segerombolan bule-bule yang wajahnya kurang gue kenal.
Tapi, dari segerombolan tersbeut muncul sosok yang wajahnya baru saja menjadi 'SOROTAN' karena salah satu pahlawan di piala eropa kemaren....
ya...
dia Cesc' Fabregas ...
langsung kaget....
bener gak sih...??
tapi kok badannya kecil ya..? i mean, nggak tinggi sepeti yang gue bayangkan..???
alhasil,
dengan minta izin sama manager dan securiti yang sok cool itu,

gue bisa berbincang2 dikit....
foto2 dikit...
tanda tangan dikit...
jadi deh......

So far, Fabregas cukup humble ya..
yang sok reseh ya kacung2nya...
untung saja gue bisa ber say helo dengan dia...

Kalo dipikir2 badannya kok kecil ya...???


ASYIKNYA JAMBORE SAHABAT ANAK 2012

Image
Tuntas sudah gue melakukan Jambore Sahabat Anak (JSA) di Buper Ragunan bersama 1000 anak Jalanan se-Jabodetabek. Acara tahunan ini digelar sejak tanggal 7 hingga 8 Juli lalu. Tapi, gue dan beberapa panitia sudah standby di lokasi Buper sejak 6 Juli (Malam), untuk mempersiapakan segala keperluan yang akan dibutuhkan pada acara akbar tersebut.

Ada kebahagiaan tersendiri bagi gue karena bisa ikut berpartisipasi pada JSA tahun ini. Karena sejak dua tahun lalu, gue sudah kepengen ikut berpartisipasi dalam acara ini, namun selalu ada saja kendala (tahun lalu saat JSA, gue sedang liburan ke Manado). Kali ini, sejak jauh-jauh hari, gue sudah meminta ikut ambil bagian di acara JSA. kebetulan lagi gue dipercaya menjadi salah satu 'pasukan' dari beberapa pasukan dokumentasi yang mengabadikan segala aktivitas adik-adik selama ikut jambore.


banyak hal yang gue dapat saat berada di tengah2 1000 anak jalanan. bayangin saja, dengan begitu banyaknya anak-anak marjinal, yang nasibnya ditentuk…

HARD ROCK CAFE PATTAYA

Image