Posts

Showing posts from July 15, 2012

DIKOLONG JEMBATAN BELAJAR BERSAMA ANAK JALANAN

Image
Ada satu kebahagiaan yang tidak bisa dilukiskan ketika gue dan teman-teman berkumpul bersama anak-anak jalanan.  Meski lokasi yang menurut banyak orang tidak layak untuk dikunjungi yaitu dibawah kolong Fly-Over Grogol, namun bagi kami tempat tidak menjadi alasan untuk tidak peduli akan nasib anak-anak jalanan.

Minggu siang kemaren, saya dan teman-teman Volunteer kembali berkunjung ke bawah kolong Fly-Over Grogol. Persis di di depan Citra Land dan Kampur Trisakti. disana anak-anak jalanan sudah berkumpul untuk belajar.
Ya, agenda rutin yang kerap dilakukan teman-teman Volunteer adalah memberikan 'ilmu' bagi anak-anak jalanan dikawasan Grogol. dari usia 5 tahun hingga yang sudah beranjak remaja (15 atau 17 tahun).

Setelah semua berkumpul, teman-teman Volunteer membagi-bagi anak Jalanan secara berkelompok. mulai dari kelompok usia yang sangat belia hingga remaja. karena dengan dibagi-baginya kelompok berdasarkan usia, kita bisa memberikan pelajara yang sesuai dengan kemampuan mereka…

I LOVE THIS SONG...

Image
Meski sudah agak2 lama nih lagu. tapi gue tetep masih suka mendengarnya.... how about u guys...??
i love the video...
the voice and all.....

REBUTAN KURSI DI DALAM PESAWAT.....

Waktu itu saya hendak pulang ke Jakarta dari liburan panjang saya di Bali.  Apesnya, pesawat Lion Air yang saya tumpangi men-delay penerbangan tanpa batas waktu yang pasti. Sialan! Saya paling mati gaya kalau sudah ada pengumuman delay dari maskapai penerbangan.

Pesawat yang saya tumpangi seharusnya berangkat pukul 15: 45 WITA. Tapi aba-aba delay yang diumumkan dipengeras suara tidak hanya sekali saja. Dari pukul 15:45 WITA mundur menjadi 16: 30 WITA, kemudian berubah lagi ke 18:00 WITA, Hingga akhirnya, setelah tingkat kesabaran penumpang sudah mengendur dan voltase emosi jiwa sudah sampai tahap puncaknya, baru deh pesawan yang saya tumbangi mengumumkan kalau pesawat akan berangkat pukul 19:00 WITA (bayangin aja hampir 4 jam menunggu ketidak pastian. Siapa yang tidak emosi coba?)

Pukul 18: 45 WITA, para penumpang dipersilahkan masuk ke dalam pesawat. Saya pun masuk ke dalam perut pesawat dengan mata merem melek karena sudah tidak kuasa menahan kantuk campur bosan dan kesal.
Setelah …

PEMBERSIH JALAN DI HO CHI MINH CITY

Image
Meski masih menggunakan cara tradisional untuk membersihkan semua sudut kota di Vietnam, namun mereka yang bekerja tetap menjalankan tugasnya dengan baik.....ya, disaat istirahat sesekali ber sms-an dengan keluarga juga boleh dooongggg...(lihat foto)




CARUT MARUTNYA KABEL TELEPON DI BANGKOK...

Image
Selain makanan yang terkenal lezatnya, ada satu pemandangan yang kerap kita jumpai ketika berada di Bangkok yaitu KABEL TELEPON yang CARUT MARUT mirip pita kaset rusak (masih ingat pita kaset kan..) waktu pertama berkunjung ke Bangkok beberapa tahun lalu, gue masih sempat shock melihat kabel-kabel telpon yang bergelantungan di tiang listrik begitu tidak beraturan. sangat merusak pemandangan. bahkan ada yang sudah hampir menyentuh aspal sangkin keberatan menanggung beban si kabel. (ibarat rambut keriting, kabel-kabel tersebut mirip rambut keriting model Afro).  
Haduhhh..ribet banget melihatnya.
Gue sempat mikir sebelumnya, kalau kabel-kabel telepon di Indoensia lah yang sangat ebrantakan. eh ternyata masih ada yang lebih juara berantakan ketimbang di Indonesia. atau jangan-jangan masih ada negara lain yang makin lebih berantakan lagi...???? Anyone..??? kalau ada, gue harus pergi ke negara tersebut dan berfoto-foto dengan background kabel-kabel kusut ala afro tadi.
Dulunya gue sempat …

RENDANG DAN IKAN TERI YANG MALANG........

Apa jadinya jika bekal ikan teri sambal kacang dan rendang yang sudah kamu persiapkan sebelum keberangkatan untuk liburan ke Negara orang ternyata tidak disentuh dan terbuang sia-sia?
Mengingat kejadian ini saya tidak tau untuk menjabarkan perasaan saya. Antara pengen tertawa geli atau merasa prihatin. Capek-capek membawa rendang sapi dan ikan teri sambal kacang yang terkenal gurih dan lezat itu ternyata saat tiba di Bangkok malah tidak dilirik sama sekali. Waktu itu saya dan teman membawa rombongan tour jalan-jalan ke Bangkok City, jumlah rombongan sebanyak 13 orang yang kebanyakan ibu-ibu dari daerah Sumatra Utara. Sudah bisa dibayangkan bagaimana hebohnya jika ibu-ibu pergi jalan-jalan bareng. Sebelum berangkat saja kejadian-kejadian heboh sudah mewarnai keberangakatan kami.  Ada yang sibuk membawa rendang dan ikan teri untuk bekal selema di Bangkok. Meski sebenarnya saya sudah menjelaskan kalau di Bangkok kita tidak perlu khawatir soal makanan. Karena disana makanan, buah-buahan…

Kuliner Bangkok: Manggo Sticky Rice

Image
Selain Tom Yam dan Pad Thai, makanan lain yang paling WAJIB gue makan saat di Bangkok adalah Mango Sticky Rice. entah kenapa gue begitu menyukai panganan kombinasi ketan putih dan manga matang ini. Sudah nggak keitung berapa kali gue menyikat MSR ini.

Sebenarnya cara membuatnya sangat gampang lho. ketan dimasak sampe pulen (tapi gue kagak tau cara masak ketannya sehingga sampe begitu renyah dilidah). Trus,  ketan disajikan dipiring, plus manga matang yangs udah dikupas.  (jenis mangganya juga macam2), pilih yang cocok untuk dikombinasikan dengan ketan tadi.  lalu di kasih santan kental secukupnya....

Rasanya, maknyosss.....

BACA JUGA: KULINER KHAS BANGKOK

Harganya hanya 50 Baht atau sekitaran 15 ribu perak!

Tapi, kenapa ya, setiap gue pesan Mango sticky Rice di Thai Resto yang ada di Jakarta, rasanya kurang nampol. sajian mangganya seiprit (pelit bener sih..!!) ketannya juga kagak ada nikmat2nya.. Yang ada jadi bahan celaan gue dan teman yang sama2 penikmat makanan ini..!!

Berikut in…

RED BEAN GREEN TEA STARBUCKS...

Image
Sudah nyoba menu baru di Starbucks..??
baiklah gue baru nyoba nih...
Namanya Red Bean Green Tea Blended,kebetulan kalau nangkring di Starbucks gue paling demen pesan green tea blended. Secara gue kurang suka kopi (whatever), makanya solusi yang terbaik mencoba menu lain selain kopi. Mending memilih tea deh. (tapi, kenapa gue suka kopi Vietnam ya..??)

Nih, gue pesan menu baru starbucks. kebetulan juga gue suka Red Bean (jadi ingat dimasa kuliah ada teman gue bernama Redben, nyambung nggak? lupakan...!!)
Penasaran...
Gue order yang medium saja....

sambil nunggu orderan datang, duduk dulu deh baca majalah...

"Bapak Veryyyyyy...!!! Red Bean Green Tea....."

langsung deh diambil...
diseruttttt....
hmmm....
Nyummy.....

meski minumnya agak-agak tersendat2 karena saluran sedotan terhalang Red Bean yang menghalangi lalu lintas sedotan ke mulut.....

croottt....croootttt....!!

So far... WELL-RECOMENDED!

WEIRD TRAVEL @MAJALAH LIBURAN JULI

Image
Rubrik gue WEIRD TRAVEL di Majalah Liburan edisi bulan ini cerita tentang menegak wine di Bandara.
bukan karena minum wine di bandaranya yang seru...melainkan kisah kocaknya yang bikin cerita ini menjadi unforgetable moment bagi gue....

penasaran...?

beli majalah Liburan Edisi bulan Juli dan baca deh pengalaman seru gue....!

Yuk Mareee....!!

MAJALAH LIBRAN EDISI JULI 2012

Image
GUYS...
SUDAH BELI MAJALAH LIBURAN EDISI JULI???
BACA PENGALAMAN SERU GUE SAAT BERADA DI DI TELUK JAILOLO HALMAHERA BARAT...
IT'S AN AMAZING TRIP ......!!!


NASI KUNING KHAS MANADO...YUMMYYYY...!!!

Image
Salah satu makanan yang gue kejar kalo sedang trip ke Manado adalah NASI KUNING. bahkan beberapa teman gue juga menyarankan untuk mencicipi nasi kuning yang sudah menjadi salah satu makanan khas di Manado. 
Baiklah ... gue akan mencobanya...
Akhirnya nemu nasi kuning disalah satu rumah makan di kota Minahasa tersebut. Dari kemasannya saja gue sudah nafsu, akhirnya langsung deh pesan. Berhubung karena dibungkus dengan daun kelapa berukuran tidak terlalu besar, sehingga satu bungkus tentu tidak cukup bagi perut gue yang 'tamak' ini.
Tapi...coba satu dulu deh...
Gue buka dong bungkusnya... gue lihat isinya... hmm.. yummyy....!! ada bawang gorengnya... ada sambalnya... ada kelapa intinya.. ada telur rebusnya...
langsung gue cicipi...
nyam...nyam..nyam... hmmm.... hmmm... hmmmm...
(Hmm kenapa nih..? enak nggak...? nyiplak iklan mi sedappp..)
Enakkkkkkkk...!!!
Nggak percaya.? kalo ke Manado coba sendiri deh..!!


FLOATING MARKET DAMNOEN SADUAK BANGKOK

Image