Posts

Showing posts from August 5, 2012

SUATU PAGI DI PASAR PANCUR BATU

Image

JAKARTAAAA.......

Image

Floating Market Damnoen Saduak,Bangkok

Image
Pukul 07:00 waktu setempat, saya dan rombongan sudah standby di dalam mobil minivan yang siap menghantarkan kami untuk mengider objek wisata di Thailand. Kali ini sasaran kami adalah floating market (Pasar apung) Damnoen Saduak, yang merupakan pasar apung terbesar dari beberapa pasar apung yang ada di Bangkok. Butuh waktu dua jam untuk tiba di Damnoen Saduak melintasi jalur bebas hambatan (highway). KarenaDamnoen Saduak merupakan suatu distrik di profinsi Ratchaburi yang berada di sebelah selatan Bangkok. Ada sekitar 109 km jarak yang harus ditempuh. Jadi, berhubung karena mata masih terasa berat, waktu dua jam saya manfaatkan untuk memejamkan mata sejenak. Lumayan untuk mengecas energi yang masih belum full. Setelah menempuh perjalanan selama dua jam, saya dan rombongan tiba di Terminal bus Damnoen Saduak. Terik matahari langsung menyerang kami. Langsung deh sibuk mencari kacamata penangkal silau. Kemudian disusul dengan hadirnya sosok perempuan bertopi lebar yang menawarkan perahu un…

Lika Liku Ngurus Visa ke Jepang

Image
Selasa kemaren (7 agustus), gue mulai berbenah untuk mengurus VISA ke Jepang. Sebulan sebelum keberangkatan konon katanya Visa harus sudah ready. Untuk itu gue dan travel buddy mulai mempersiapkan segalanya. Secara kami bukan karyawan diperusahaan manapun. Alias tidak terikat di satu instansi atau perusahaan. Jadi konon katanya harus ada referensi dari perusahaan, harus ada bukti slip gaji tiga bulan kebelakang dan harus ada tetek bengek lainnya. (Paspor di copy dari halaman pertama sampe akhir. begitu juga dengan buku tabungan)

Gue yang belum pernah ke negeri sakura itu sebenarnya excited banget untuk kesana. tapi kalo sudah urusannya ribet semangat gue suka kendor deh. Secara tiket yang gue dan teman beli sudah ada sejak taon lalu. kebayang bukan, beli tiket ke Jepang taon lalu berangkatnya taon ini. sempat lupa tuh kalo tiket Jepang sudah dibeli. (murah lho... untuk tiket saja kami beli nggak nyampe 2 juta PP). uursan di jepang tentu kami bukan penikmat gaya hidup high end melaink…

ME, TRAVELING AND WRITING

Image
Apa hubungannya Traveling dan Blogging? Bagi saya kedua aktivitas tersebut sangat erat hubungannya. Ibarat sayur tanpa garam deh…(dangdut banget ya kiasannya)
Kalau ditanya kenapa saya suka traveling jawabannya tentu sangat simple yaitu karena saya menemukan arti hidup yang sesungguhnya.Bahkan menurut saya traveling merupakan salah satu resep ampuh untuk menghilangkan stress dari kemonotonan hidup. Tapi banyak juga yang beranggapan lain ketika melihat saya sering berpergian. Pemborosan dan buang-buang wkatu. “Gila lu, traveling mulu! Banyak duit lu ya?”
Sebenarnya saya ingin mematahkan anggapan yang menurut saya sangat salah. Orang selalu beranggapan kalau kita traveling selalu diartikan dengan banyak duit. Emang orang yang tidak punya duit tidak bisa menikmati jalan-jalan? Satu hal lagi tidak smeua orang yang banyak duit bisa menikmati saat-saat dia traveling. justru disaat liburan sekalipun otaknya masih memikirkan keluar masuk uangnya dan selalu berhubungan dengan bisnis-bisninya. Ka…

LEMANG KHAS BANGKOK....

Image

HOMELESS.....

Image
ANYWHERE...EVERYWHERE...



SAYANG ANAK ATAU...???

Image
DONT TRY THIS FOR YOUR KIDS...



Lika Liku Kisah Di Security Check In Bandara

Image
Apa jadinya ketika semua pasta gigi yang ada di dalam tasmu disuruh dikeluarkan, kemudian semuanya disita oleh petugas imigrasi di Bandar Udara Suvarnabhumi Thailand? Mau marah? Tidak ada gunanya, karena peraturan tetap menjadi peraturan yang wajib ditaati.

Hal yang paling tidak mengenakkan saat traveling adalah, ketika kita hendak kembali ke Negara kita tercinta (Indonesia), kemudian harus melewati bagian Imigrasi dan berhadapan dengan security check in di negara yang hendak kita tinggalkan. Banyak kejadian-kejadian memilukan yang pernah saya atau teman-teman yang harus berurusan sejenak dengan pihak security check in. Apalagi saat pertama kali saya melancong ke luar negeri.
Waktu itu saya selesai liburan dari Hongkong dan hendak kembali pulang ke Indonesia. Jujur baru kali ini saya mengalami pemeriksaan yang super dupper ketatnya, sehingga membuat saya panik dan gelisah. Saat mulai memasuki bagian imigrasi sempat terhadang beberapa saat karena petugas imigrasi begitu cermat memperhat…

A GREAT STORY WITHOUT A WORDS......

Image
Speechless..!!  itulah kata yang keluar dari mulut gue ketika melihat satu persatu foto ini. gue nggak tau apakah kamu sudah melihat foto ini atau belum. yang jelas gue sangat sangat suka dan speechless melihat foto ini.. A Great Story Without a Words.... Two Thumbs up..!!