JAKARTA FLOODING 2013 ---> SIAPA YANG SALAH..??

foto: Tribun Newpaper

Jakarta Banjir....
Ya, sejak tanggal 17 JAnuari kemaren ibukota Jakarta mengalami curah hujan yang cukup tinggi, sehingga lambat laun volume air yang begitu deras tidak mampu dibendung di beberapa tanggul. belum lagi banjir kiriman dari Bogor yang sering menyebabkan Jakarta menjadi korban banjir.
ya, meski tidak 100 persen benar.... namun, kiirman banjir dari Bogor sering menjadi 'kambing hitam' terjadinya banjir....

Gue tidak sependapat dengan 'julukan' itu. karena bagi gue, hal utama penyebab terjadinya banjir ya karena mampetnya saluran air yang ada di ibukot. sepeti sungai ciliwung yang semakin lama semakin dipenuhi sampah. belum lagi beberapa gorong-gorong bangunan yang tidak berfungsi dengan maksimal. wajar jika kiriman air dari bogor yang sering disebab pemicu banjir tidak mengalir dengan mulus. mereka menggenang hingga meninggi dan meninggi. kemudian mengenangi rumah-rumah penduduk yang ada di sekitar sungai.

foto: Google
 Masalah Banjir bukan hal yang baru di ibukota jakarta. justru menjadi agenda tahunan yang dianggap sudah biasa oleh warga setempat. Anehnya,dari tahun ketahun  masalah banjir tidak menemukan solusi yang baik sehingga masalah banjir bisa teratasi. banjir justru semakin menjadi-jadi. semakin menggenang  luas dibeberapa kawasan...

Tahun 2013 ini..
banjir benar-benar semakin parah. meski ada yang mengatakan banjir tahun 2007 merupakan banjir terparah. tapi, gue melihat tahun 2013 tidak kalah parah...
Aneh nya, kenapa justru masalah banjir menjadi 'perbandingan; dari tahun ketahun...????
parahh..!!!
kenapa tidak ada tindakan bersama antara pemerintah dan warga jakarta untuk sama-sama menjaga kebersihan dan TIDAK MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN... hal itu kenapa begitu sulit disosialisasikan..

Gue paling ANTI melihat orang buang sampah sembarangan. Jika ada orang membuang sampah sembarangan di depan gue, tidak segan-segan gue menyruuh orang tersebut mengambil kembali sampah yang dia buang. jika bukan dari diri kita sendiri mendisiplinkan diri, maka sulit rasanya kedisiplinan akan terjadi.
KEbetulan gue terdidik dari keluarga yang sangat disiplin masalah kebersihan.. masalah tepat waktu (on time) juga masalah kesehatan. jadi budaya kebersihan itu mendarah daging dijiwa gue. bagi gue tidak ada salahnya memberikan dampak positif ke teman-teman terdekat gue juga bukan...???

Jadi jangan marah jika anda buang sampah sembarangan, maka gue akan mengur anda untuk menjaga kebersihan... Come on guys..!!! be smart!!

Foto diambil dr google

MAsalah banjir jakarta di tahun 2013 ini banyak yang menyalahkan gubernur baru jakarta Jokowi.. edan... bodoh..goblok dan stupid..!!!
kenapa harus menyalahkan Gubernurnya...??? apalagi pak Jokowi itu baru 3 bulan menjabat sebagi Gubernur, sementara banjir sudah puluhan tahun belum ada solusi..
come on guys...!!!
jangan biasakan mencari kambing hitam ..jangan menyalahkan pemimpinnya...
Mari kita sama-sama menjaga kebersihan..
menjalankan kedisiplinan..
maka, niscaya lambat laun jakarta akan bisa terbebas dari Banjir Tahunan...

Kenapa negara tetangga kita bisa menjadi bersih dan sangat disiplin? tentu kita nggak mau kalah dong..
kita juga bisa...
ASAL..
ADA..
KEMAUAN...!1
JANGAN OMDO alias OMONG DOANG..
foot by: google

Kalau sudah banjir... si Banjir tidak akan mengenal KASTA..
tidak mengenal si kaya dan si miskin..
tidak mengenal elo naik angkot, motor, mobil mewah..
semua terkena imbasnya...

Jadi..
jangan pernah merasa AROGAN. dimata Tuhan semua manusia sama.. tidak mengenal KAsta...harta dan jabatan...

foot by google
apakah kita ingin mengalami banjir yang lebih parah lagi...????
semua tergantung dari anda-anda yang tinggal di jakarta...


bercermin lah dari kejadian ini...
setelah bercermin..wujudkan..
jangan kebanyakan bercermin.. yang ada cerminya yang retak...
TAKE ACTION..!!
Do The Best..!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....