KETIKA PERTEMUAN MENJADI BASA-BASI...

Ngumpul2 Dgn Sahabat
Ada berapa gadget yang kamu miliki?
kira2 apa saja jenis gadget yang ada ditanganmu dan selalu ditenteng kemana2 ? (BB,Iphone,Hape,Tab,Ipad,Android dll dll dll..)
Bangga kah kamu punya banyak gadget..??
Merasa terganggu kah kamu dgn gadget2 tersebut?
Pernah di komplain teman2 kah dengan barang2 'laknat' itu?

Jujur nih ya....

Gue paling males lihat teman atau bukan teman atau siapa saja yang bangga menenteng beranek ragam jenis Gadget. bukan iri atau bukan sirik atau bukan karena nggak mampu. tapi, jujur aja nih ya, malah terlihat NORAK!!!!
apalagi menenteng2 tablet kayak buku yang seolah2 pentiiiiing banget. padahal menenteng tablet atau ipad atau apa pun jenisnya 90 peresen tujuannya buat gaya-gayaan. kalo nggak untuk foto2 narsis, juga untuk MAIN GAMES! kalo untuk urusan kerjaan kayaknya jarang tuh....

Bukan pesimis.. emang ada sih orang yang menenteng2 tablet, ipad atau apa pun jenisnya bener2 untuk urusan kerjaan. tapi justru orang2 tersebut bukan PAMER meneteng dengan cover tablet berwarna jrenggg!!... mereka masukkan ke dalam tas dengan rapih, kemudian, saat di meja kafe atau dipojokan mereka membuka tablet, ipad bukan untuk show off. mereka terlihat tekun bekerja di depan  si mini fungsional itu.

BEDA kalo sama mereka2 yang BANCI GADGET. suka show off. ditenteng2 digenggaman tangan meski jelas2 mereka bawa tas yang bisa menyimpan itu benda dengan baik. ya, apa lagi kalo nggak  pamer. agar mereka bisa menunjukkan 'hei, people, lihat gue bawa Ipad/tablet nih..!!"
sementara sesungguhnya orang yang melihat mereka2 menenteng benda tersebut dengan gaya bancinya dicap "NORAK LHO..!!"



Yang lebih parah kejadian saat ngumpul2 dengan teman. ngaku2nya kangen melalui jejarian socmed. biar terkesan sudah lama nggak ketemu, kangen dan juga ngajak ngopi2 bareng. nulis kicauan dong via twitter. "Ketemuan yukk. ngupi2 cantik. ngafe. kangen nih.."
trus, biar terkesan eksis juga, maka si teman pun saling sahut2an di jejaringan tersebut. dan lagi2 biar mereka2 tersesan duh, gila ya mereka akrab banget.."

PADAHAL..

Setelah saling bersahut2an kicauan di socmed, mereka2 pun sepakat untuk ketemuan di kafe waralaba. janjian ngupi2 cantik rame2. bahkan saat menuju ke kafe tersebut pun mereka saling nge twiit"OTW ketemu teman2" dan lagi2 si tukang kicau pun berbalas twit....

TAPI...
Apayang terjadi saat para selebs twitter berkopi darat...??

MENIT PERTAMA:
Saling etriak... heiiiiii...pa kabar.... kangen euy.... lu sombong ih, ga pernah kasih kabar...lu sibuk ya.. bla..bla..bla..bla.."

MENIT KELIMA:
mulai deh duduk, pesan minuman sambil tetap basa basi gak asyik..

MENIT KETUJUH:
mulai keluarin segala isi tas yang berhubungan dengan GADGET. hape, bb dikeluarin sebanyak2nya, iphone, tablet, ipad dll..dll... tujuannya bukan terkesan sibuk  TAPI PAMER!

MENIT KESEPULUH:
masih nanyain kabar dan aktivitas. tapi tangan sudah mulai gelisah (geli-geli basah) menggenggam gadget dan pengen berkoar2 di jejaringan kalo sedang dimana..sama siapa...

MENIT KELIMA BELAS
foto2 yukkk..... langsung dong gaya. tidak cukup sekali foto. kalo ada 10 orang ngumpul, 10 bb atau gadget lainnya juga harus dipake untuk moto.

MENIT KE TUJUH BELAS
langsung up date status..up date foto dan mulai berkicau...

MENIT KEDUA PULUH
kepala mulai tertunduk... mulai senyap...mulai senyum2 sendiri...


Haruskah terusik dengan gadget?

MENIT KEDUA PULUH LIMA
semakin hangat dengan dunia sendirinya. teman2 disekeliling hanya sesekali dilirik, lempar sneyuman dan kembali nunduk, kembali berkicau...bahkan, meski mereka sedang ngumpul justru mereka saling berbalas twitter sambil senyum2...

MENIT KETIGA PULUH
berkicau lagi... nyerut kopi yang dipesan...senyum-senyum lagi...balas2an twitter lagi

MENIT KE EMPAT PULUH
mulai gelisah...gelisah segelisah-gelisahnya..

MENIT KEENAM PULUH
mulai semakin gelisah dan satu persatu pamit dengan sejuta alasan..
eh, gue cabut dulu ya.. ada meeting nih...
eh, gue juga, ada janjian sama teman yang lain..
eh, gue juga mau nonton sama genk lain...

Yang jelas sejuta alasan untuk beranjak dan merasa pertemuan tersebut cukup deh, nggak perlu berlama2..

Ketika Gadget tdk pernah lepas dari tangan
PERTEMUAN USAI...
rasa kanget hanya sekedar basa basi...
justru rasa kangen untuk berkicau di socmed lebih menggebu2 ketimbang ketemu teman2 yang dibilang kangen....

dengan catatan, sebelum mereka berpisah....kalimat yang keluar dari mulut mereka adalah"
Eh, kita foto2 lagi yukk.. ntar saling up date ya.."

JEPREETTTT...!!!

Tuntas sudah pertemuan itu.......

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....