OH, VOUCHER...OH, STARBUCKS...

Voucher yang Jarang dipake

"Waduh, bego banget sih lo... dapat Vocer minum di Starbucks gratis selama satu tahun kok nggak dipergunakan dengan baik..!!"
"Lha, wong gue nggak begitu suka kopi.."
"kan ada minuman lain..?"
"Tapi kan gue nggak harus setiap hari juga ke starbucks kan..?"
"So what..? kan emang gratis .."
"Tapi, gue malu aja gitu.."
"Emang lo maling..? ngemis2?"

Hm.....sebait perdebatan dengan sahabat ketika melihat vocer starbucks gue banyak yang bolong2 alias jarang dipake. sementara teman gue yang penggila starbucks sering tarik nafas dalam2 untuk merogoh koceknya demi segelas minuman di warung waralaba berskala internasional itu. ya, bisa dibilang agak mahal juga kalo minum kopi dan kawan-kawannya di starbucks.
sementara gue, yang bisa minum setiap hari gratis hanya dengan menunjukkan kartu  'sakti' gratis yang diberikan oleh starbucks untuk gue sejak Juli 2012 lalu. 
Lucky bun unlucky
Tidak terasa sudah 8 bulan lho gue memegang kartu sakti tersebut. tapi selama delapan bulan itu juga banyak kartu yang tanggalnya tidak kenal stample (setiap minum harus di stample tanda sudah dipake pada hari itu). masalahnya gue tuh suka malas datang ke gerai starbucks. meski yang terdekat dari rumah ada di BSM di kawasan Gatsu. cuma lima menit sudah nyampe ke lokasi. 

tapi....

Dasar gue  yang bukan penggila kopi atau juga emang dasar malas untuk nongkrong di gerai-gerai waralaba, alhasil voucer tersebut sering tidak terpakai. dan teman-teman gue pun MURKA! padahal gue sering nyuruh mereka pake vocer gratis tersebut. hanya saja ketentuan yang berlaku oleh pihak managemen starbucks, vocer hanya bisa dipake oleh orang yang bersangkutan. tidak boleh diwakilkan atau pun diperjual belikan (busyettt..!!)

Kalau pun teman2 gue pengen 'nyetarbak' ya tunggu gue jalan bareng sama mereka. gue ngambilin minuman sesuai selera mereka, nyerahkan ktp trus nyerahkan vocer, baru deh si vocer di stample kemudian si minuman diserah terimakan...sedikit ribet sih, tapi karena sudah terbiasa akhirnya gue simple-simple saja. karena lama kelamaan pihak robusta atau pelayan di starbucks yang sering gue kunjungi sudah mengenal senyum manis gue. dan tanpa nunjukin ktp pun gue bisa mendapatkan minum gratis...


Asyiknya memegang vocer gratis ini, selama setahun dan disetiap gerai starbucks di seluruh Indonesia bisa gue manfaatkan si kartu sakti tersebut. paling asyik ketika gue liburan di Bali. kebetulan Villa tempat gue nginap ada warung starbucks-nya. jadi deh setiap saat gue nangkring di warung tersebut. nyeruput tuh minuman sambil menikmati sunbathing....

Kenapa gue bisa mendapat vocer gratis...??? sepertinya sudah pernah gue kupas tuntas di blog ini. tinggal lu buka2 aja sampe jari2 tangan elo membengkak... karena kalo gue menceritakan ulang lagi juga gue takut jari2 tangan gue yang bengkak....yang jelas gue menang kontes menulis yang diselenggarakan starbucks tahun 2012 lalu...

asyik ya....!!!

Vocer minum starbucks gratis setahun bergambar wajah gue

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....