Posts

Showing posts from April 7, 2013

DARI PUNCAK RINJANI KE DANAU SEGARA ANAK..

Image
setelah menikmati puncak Rinjani, saatnya menikmati Danau Segara Anak..
Tapi untuk menuju kesana bukanlah hal yang mudah....

melelahkan...!!!!!

cekidott...!!!

Naik Gunung Rinjani Part 3 - Ngos-Ngosan

Image

TREKKING SHOES TO RINJANI

Image
Ini Alas kaki yang kami pake saat naik Rinjani.... masing2 punya ketangguhan tersendiri. Sepatu gue yang baru kali pertama gue pake, langsung mendapat 'medan' yang berat. sedikit luka-luka di sisi kiri dan kanan sepatu baru gue... Gak apa deh.... Namanya juga sepatu Trekking harus tangguh...!!








OH, RINJANI PART 2

Image
Hingga 30 menit lamanya menunggu hujannamun belum juga ada tanda-tanda hujan akan reda. Akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju pos 2 dengan alasan agar bisa lebih cepat nyampe di pos 3 dan mendirikan tenda untuk bermalam.
Kami pun berjalan menelusuri ilalang-ilalang yang tajam yang tingginya sepingang. Kalau tangan tanpa sengaja tergesek dnegan ilalang-ilalang tajam itu maka akan meninggalkan bekas seperti kena beset pisau. Untungnya kami memakai rain coat yang hampir menutupi semua badan sehingga kami terselamatkan dari ilalang liar nan ‘nakal’.
Dari ketinggian 1300 mdpl kami terus berjalan untuk menuju pos 2 yang berada diketinggian 1500 mdpl (sumpah, dulu gue nggak pernah hafal tentang ketinggian gunung dengan istilah mdpl-nya). Perjalanan semakin menguras tenaga dan bermandikan keringat. Meski cuaca mendung dan berkabut tidak menghalang keringat membasuh tubuhkan. Bisa dibayangkan gimana beratnya langkah kaki ini untuk melangkah. Namun menurut guide kami perj…

OH RINJANI PART 1

Image
Tidak pernah sedikit pun terbersit dibenak ini akan naik gunung apa saja yang ada di Indonesia. Karena gue tau naik gunung itu bukan hal mudah dan dibutuhkan tekad dan staminayang kuat. Juga sedikitnya memiliki ‘bekal’ pernah naik gunung minimal beberapa kali dalam setahun.
Nah, Gue…?
Hitung mundur 20 atau 15 tahun lalu merupakan momen dimana gue pernah naik Gunung di Daerah Sumatra Utara. Tepatnya Gunung Sibayak, Berastagi. Setelah itu gue KAPOK! Karena capeknya sampe ubun-ubun kagak ilang2.Dan gue ngerasa naik gunung bukan hobi gue.Juga sejak itu, setiap ada tawaran naik gunung pasti gue tolak dengan tangkas! Sampai akhirnya aktivitas naik gunung dimasukkan ke dalam kota hitam agenda gue.
Tapi,
Entah setan mana yang menggoda gue, ketika Lia, teman gue mengajak trip ke Lombok kemudian naik gunung Rinjani. Iming2 tiket promo yang diberikan maskapai Garuda Indonesia (750 ribu Jkt-Lombok PP – Murah yaaaa….) yang membuat gue langsung meng-iya-kan tanpa mikir panjang bahwa kami akan nai…