HAPPY B'DAY BOUFFY….


HAPPY B'DAY MY BELOVED DOGY…

Nggak terasa Bouffy sudah tiga tahun menjadi bagian dalam hidup gue. Tepat 9 April kemaren dan bertepatan dengan PEMILU, gue ngerayain Ultah Bouffy with my honey and family… ya, sebenarnya simple thing sih.. tapi, gue ngerasa kalo hewan piaraan apa pun yang ada dan menjadi bagian dari keluarga kita, patut kita apresiasikan keberadaan mereka… toh mereka juga mahluk hidup..
Sayangi mereka, rawat dan beri kasih dengan penuh hati… secara otomatis mereka juga memberikan kasih sayang dan menjaga anda….

Mungkin sebagian teman-teman blog sudah tau, kalo gue sangat sayang sama binatang. terutama anjing dan kucing. nggak pandang RAS atau jenis apa pun.. kalo sudah ketemu hewan terlantar rasanya pengen bawa pulang dan pelihara sampe mereka sehat dan bisa dilepas atau cari adopter. Tapi, berhubung keterbatasan waktu, tempat (rumah gue seiprittt secara doggy dirumah ada 5) jadi kalo melihat dogy kelaparan atau dianiaya gue pasti berhenti dan mencari pembelaan. kalo lapar gue berhenti cari warung terdekat dan belikan makanan yang bisa dimakan. Ya, minimal hari itu mereka makan enak…

Kalau kita menyayangi binatang udah deh, nggak usah lihat lu suku apa, agama lu apa dan larangan-larangan apa pun sepertinya BULSHIT deh… HARAM?! (Korupsi, zinah, membunuh apa itu tidak haram??)
Hmm. baik lah, gue malas membahas soal Haram atau tidak, toh gue juga punya komunitas penyayang binatang yang berlatar belakang agama, suku, ras  yang berbeda2.. mereka mengasuh hewan-hewan itu dengan HATI, KASIH SAYANG dan CINTA bukan dengan AGAMA! Kalo agama mengajarkan kasih sayang dan menolong sesama, kenapa kita tidak terapkan untuk mahluk hidup lainnya..???

Sorry, nggak pengen berdebat soal suku, ras dan agama.. Capekkk..!!! kagak kelar2… mending membahas KASIH SAYANG TERHADAP MAHLUK HIDUP aja deh.. dijamin lo masuk surga…

Eniwey…
Dirumah gue ada 5 doggy dan semua itu gue adopsi dengan berbagai kisah miris. mereka doggy2 yang terlantar.. dibuang pemiliknya karena sudah bosen, bulunya jelek dan nggak dipelihara… padahal waktu pertama beli, mereka dimanja layaknya boneka. dibawa ke kamar dan di dandani kayaknya anak kecil.. namun, setelah bosen, ditarok di luar rumah, kehujanan, kepanasan, dikasih makan seingatnya saja, dirantai dengan leher tercekik..

WTF mannn..!!!!
apa lo nggak miris melihat mereka yang sudah setia menemani anda, memberikan perhatian pada anda, namun tiba-tiba anda membuangnya.. DAMN..!!!

Akhirnya, dengan rumah yang kecil, gue memberikan waktu, perhatian dan membagi rezeki gue untuk menafkahi mereka. membeli makanan mereka, vitamin, ke dokter suntik vaksin dan juga meluangkan waktu untuk bermain sama mereka…
GOSH..!!! mereka sangat lucu dan I SWEAR! mereka membuat hidup gue berwarna…

Percaya kah anda…
dengan berinteraksi dengan binatang, anda banyak mendapat pelajaran tentang hidup..terutama tentang UNCONDITIONAL LOVE..!!!!

PESAN MORALNYA:
- Kalo lu sayang sema hewan piaraan élu, rabat lah dengan sepenuh hati dan kasih sayang. Tapi, kalo lu angot-angot taik ayam atau hanya geger TREND untuk miara hewan, mending mikir 1000 x deh.. kasihan hewannya ntar lu terlantarkan kalo bosen…

- Kalo lu nggak suka sama hewan (anjing, kucing ato satwa apa pun) it's ok.. tapi TOLONG jangan sakiti mereka. karena mereka tidak merugikan lu bukan..?? biarkan mereka hidup tanpa harus dianiaya.

- calo lu masih takut Haram… coba diingat-ingat, perbuatan HARAM apa yang pernah anda lakukan dan itu terjadi berulang-ulang…

Make your life simple..

AGAIN..
HAPPY BIRTHDAY BOUFFY….







Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....