Narsis di Ujung TEBING KERATON, Bandung

Nama Tebing Keraton memang lagi happening banget di socmed. Lagi-lagi membuat gue penasaran ingin tahu persis seperti apa lokasi tersebut. Tebing keraton memiliki ketinggian sekitar 1.200 mdpl, terletak di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, tempat ini menjadi begitu terkenal setelah banyak orang meng-upload foto-foto keindahan tebing keraton di sosial media seperti facebook dan instagram.Karena komposisi dan pengambilan gambar yang ok maka lokasi ini terlihat begitu keren bingittttttsss!!!
Sebagai petualang jelas gue tergugah dan rasa penasaran yang tinggi mengantar gue mendatangi lokasi ini. Gue semakin penasaran nih. Apalagi gue tinggal di Bandung massk nggak tau lokasi ini???


Setelah membaca-baca petunjuk lokasi, gue pun faham kalau lokasi tebing Keraton masih satu "rumah" dengan TAHURA alias Taman Hutan Raya Bandung. Bahkan Tebing Keraton sendiri masuk ke dalam pengawasan Tahura. Ya, gitu deh...


Jalannya lumayan gak mulus meski melintasi bbrp perumahan elit. Banyak tanjakan dan bebebatuan..

Nyampe TAHURA. Gue nanya sama penjaga warung.. Dia bilang 7 kilo meter lagi. Wahhh lumayan juga... Tapi ketika dijalani kayaknya nggak nyampe 7 kilo sudah nemu lokasinya...

Banyak petugas parkir dadakan berdiri dekat lokasi. Harus bsyar parkir 5000 utk motor dan mobil nggak tau deh kena berapa.. Trus mau masuk ke lokasi tebing harus bayar 12.000 perorang. Semakin penasaran.. Pas masuk ke lokasi seperti memasuki perkebunan rakyat. Nggak ada yg istimewa, hanya diujung kebun kosong itu ada tebing yang kalo kita berdiri diujung tebing serasa berada disebuah ketinggian di atas lembah. Padahalllllllll

BIASA SAJA!!!!

Haya saja, spot untuk foto yang menghadap lembah dipenuhi pepohonan, sehingga terlihat begitu menawan. Jika penasaran datang ajaaaaa...tapi jgn berharap yg indah2 krn banyak yg terkecoh dgn lokasi ini..


Tips Menuju Tebing Keraton :

  • Jika hendak kesini, sebaiknya naik motor deh. Kalau bawa mobil, selain susah parkir juga jalannya banyakan tanjakan. Ya, siapa tahu mobil nggak bisa naik? Kalau naik angkutan umum sih bisa, tapi ke dalamnya jauh. banyak ojek juga sih, tapi bayarannya mahal. Karena mereka sudah mematok harga yang sulit ditawar. Ya, monopoli gitu deh. 
  • Kalau maish ngotot bawa mobil biar dibilang "horang Kayah" ya, lu harus parkir di tempat parkir yang sudah disediakan. Ya, sekitar 2-3 km dari lokasi. Lalu, dari situ Anda tinggal pilih, mau naik ojek atau jalan kaki menuju Tebing keraton? Ribet kan??? sudah lah naik motor saja. Aman sentausa kok! 
  • Waktu berkunjung yang the BEST sih pagi. Pas SUNRISE. disitu spotnya bagus banget. Anda bisa melihat kota Bandung diselimuti kabut. juga muncul matahari dibarengi kabut. Ya, magic deh. Hanya saja, Lu sanggup bangun pagi dan udaranya dingin banget cuy!
  • KAlau datang siang hari, ya, siap-siap saja ngantri untuk foto di best spot-nya. maklu, jam siang hari paling banyak orang berkunjung. Suasana pun kayak taman kanak-kanak pas jam istirahat Ramai cuy! 
  • Saran gue, datang kesini pas hari biasa saja. Jangan weekend atau libur panjang. Antrinya panjaaaanggggggg!!! kalo hari biasa, masih lengah dan And abisa foto-foto sepuas2nya. Asal jangan sampe masuk jurang ya. INGAT!
  • Jangan pakai baju yang ribet. sepatu yang nyaman atau sandal yang tidak gampang putus. Well premared ya..
  • Bawa perlengkapan foto yang banyak. Kacamata, payung, topi, atau apalah. Asal jangan membawa TULISAN DI KERTAS yang bertuliskan "GUE SUDAH KESINI, ELO KAPAN??? Ampunn NRAK banget. Jangan deh.. malu-maluin tau.. Mana sampah kertanya dibuang sembarangan lagi. Keki khan???



Lokasi Tebing Keraton:

  • Alamat ; Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
  • 13 km dari pusat kota Bandung melalui Jl. Ir. H. Juanda (50 menit)
  • 13 km dari Lembang melalui Jl. Pangemaneuh (48 menit)


Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta