ANNABELLE…..FILM HOROR YANG MAKSA...


Sebenarnya gue bukan penikmat film-film ber genre Honor, karena tujuan gue pergi ke bioskop untuk duduk tenang sambil menikmati film tanpa harus ada adegan kejut mengejutkan alias menakut-nakuti yang menimbukan ke kagetan. Tapi, berhubung karena di Socmed (Path,Insta,Twit dll…)  film Annabelle ini sering dibahas dan foto-foto Boneka menyeramkan itu mirip film horor Chuky (yang menurut gue mampu bikin jantung gue nggak karuan menontonnya) ramai diperbincangkan,
Akhirnya, teman-teman ngajak gue nonton film Annabelle. meski sempat gue tolak karena nggak suka film horor, namun berkat bujuk rayuan, kami pun sepakat menonton film horor ini….

Waktu itu kami mau nonton Annabelle di Ciwalk Bandung. tapi busyettttttt….. tiket sold out sampai jam jam berikutnya… akhirnya urung nonton film tersebut. gue sih senang-senang saja nggak jadi nonton karena ya, nggak nafsu-nafsu amat.

Tapi, waktu gue sedang di Jakarta, teman gue ngajak lagi nonton si Annabelle ini. busyettttt, penasaran amat sih teman-teman gue dengan boneka Jelek ini???
"Soalnya teman-teman gue bilang serem… jadi gue penasaran…" ucap sobat gue.
Akhirnya, kami berhasil beli tiket di Lotte Shopping Mall Cassablanca. nonton rame-rame tanpa pop corn dan soda drink (nggak harus kan??)

lampu padam….
film pun mulai rolling….
adegan-demi adegan berjalan…
tapi menurut gue ceritanya terlalu lambat… sampai menit ke 15 pun belum ada yang menegangkan..

begitu juga sampai menit-menit berikutnya…
adegan mulai tegang. adegan pembunuhan…si boneka mulai menimbulkan prediksi akan menyeramkan. Tiba-tiba muncul sosok perempuan mirip kuntilanak mengambil si Boneka. ya, sempat bikin kaget juga sih….

menit berikutnya...

bla..bla…bla.bla…bla….

Sampai akhirnya gue menemukan banyak adegan-adegan yang MAKSA untuk menakutkan dan membuat seram  tapi berujung ke GARINGAN…
Mia si Istri yang menjerit-jerit nggak jelas. mimik wajahnya nggak singkron dengan jeritannya…
si suami sudah tau si istri ketakutan malah ditinggal-tinggal dengan alasan yang stereotype banget, ada pekerjaan di luar….harus pergi seharian..trus saat si istri melapor, si istri dianggap mulai ada gangguan kejiwaan atau stress... jadi ceritanya bisa ketebak…
trus perempuan berkulit hitam yang muncul secara misterius..karena tatapan matanya seperti menyembunyikan sesuatu rahasia... yang gue pikir bisa menolong Mia, atau setidaknya punya peranan penting untuk melawan si mahluk hantu yang tidak jelas itu. eh tiba-tiba nggak ngefek banget kemunculannya. dia  jadi korban dan melompat dari balkon tanpa alasan yang make sense…mati terbujur yang berujung dengan kebengongan gue dan teman-teman…"Ha??? "

Intinya…..

saat usai nonton film Annabelle, gue dan teman-teman hanya terbengong dan berucap…"HA???? begini saja??? garinggggg euy…!!"

ya, menurut gue ini film jelek banget dan maksa…
gue pikir si Boneka bisa menjadi boneka paling sadis mirip Chuky… ternyata fungsinya juga nggak jelas…

semoga kalo pun ada sequelnya, gue janji nggak bakalan nonton lagi…. masih mending Conjuring yang cukup bikin olahraga jantung…!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....