GAGAL UJIAN BUAT SIM…CALO PUN GENTAYANGAN

 Gara-gara Dompet hilang, gue harus berurusan dengan instansi-instansi yang seebnarnya paling malas gue kunjungi. Tapi, apa boleh buat suka tidak suka gue harus jabani tuh kantor-kantor… misalkan…
Kantor eh Bank untuk ngurus beberapa ATM gue yang ikut raid di dalam dompet.. mulai dari ke kantor polisi ke bagian Pengaduan KEHILANGAN…
disitu gue harus ngelaporin apa-apa saja yang ikut hilang di dalam dompet gue. mulai deh berceloteh di depan pak polisi sambil dia mengetik kisah kehilangan gue yang dramatis itu… Gimana nggak dramatis… DOMPET gue hilang tapi gue baru tersadar kalo itu dompet hilang setelah dua hari berlalu… Gila bukan..??
Ya, karena selama dua hari gue males keluar rumah. jadi nggak nyadar kalo dompet hilang entah dimana.. Tersadar ketika gue mau pergi dan mulai nyari2 dompet di spot-spot yang sering gue letakin tuh dompet. ternyata kagak ada…. Baru deh otak mulai jalan, saat-saat terakhir bawa dompet… ya itu tadi.. dua hari setelah kehilangan lah terakhir gue bawa dompet ke luar rumah… Hmmm… tragis..

Kemudin dalam laporan gue harus nyebutin beberapa ATM yg hilang. setelah itu gue harus ngelapor lagi deh ke bank-bank tersebut.  seperti BCA,BNI, MANDIRI dan MEGA… Ternyata yang namanya prosedur tetep aja ya bikin ENEG.. karena too much banget yang harus diikuti. emang sih tujuannya untuk kebaikan dan kehati-hatian. tapi, ya, nggak harus sampe memamdang wajah gue begitu dalam. emang gue maling apa..???

Karena SIM adalah benda yang paling penting juga dalam hidup gue, maka buru-buru gue ngurus SIM A/C yang hilang. padahal sim gue belum mati sih. tapi berhubung di SIM itu gue masih pake alamat rumah yang lama. jadi deh gue sekalian buat baru dengan alamat yang baru. di POLSEK CIMAHI. gue pikir paling juga ngurusnya nggak ribet-ribet amat.

TERNYATA….

prosedurnya ribet juga cuy..

setelah daftar…sidik jari.trus test kesehatan…

Trus, mulai deh ngantri untuk tes TEORI..
tapi yang namanya CALO..busyettttt sama banyaknya dengan poster-poster bertuliskan HINDARI CALO… mungkin si CALO dan si POSTER sama-sama adu kekuatan.. siapa yang menang.. ya… tetep aja CALO GENTAYANGAN..
Parahnya lagi.. CALO-CALO bersumber dari orang dalam juga.. polisi-polisi itu juga.. BUSYET dah.. pengen gue fotoin tuh oknum-oknum trus gue pajang di twitter biar mental CALONYA di bully habis-habisan..
katanya mau mengakkan pemberantasan CALO dan kurupsi dan hal-hal yang berhubungan dengan transaksi kotor deh… tapi.. SUSAHHHH.. harus REVOLUSI MENTAL broo..!!!

Masuk ke ruang test…
membaca soal 1 sampe 30… waduh.. ini serius test-nya? kok agak2 susah ya.. pake pasal-pasal UU berlalu lintas…sejak orok sampe usia segini gue mana pernah baca undang2 Berlalu lintas. jadi asal isi aja sesuai NALAR dan wawasan..

EH ternyata.. nilai gue tidak mencukupi alias GAGAL… busyettt!!!!


Pas diumumin GAGAL..sempat desperated juga sih.. kok bisa gagal sih..?? padahal gue ngerasa apa yang gue jawab nggak bego2 amat. masih tau juga lah rabu2 lalu lintas.. Tapi tetep gagal. meski sebelum ujian kita sudah didekati sama si Oknum2…" sudah.. pake jalur cepat saja…" bisik mereka..
Duh, sumpah gue anti sogok menyogok.. rasanya pengen gue racuni tuh oknum-oknum bermental Kampret itu.. biar musnah dari muka bumi ini.
gue tanya teman2 yang ikut ujian eh bukan teman sih.. soalnya kagak kenal juga sama mereka2… mungkin tepatnya sama orang2 yang senasib dengan gue… karena mereka juga GAGAL… perasaan kebanyakan yang gagal deh dari yang lulus…
Bisik2 sih… di saat tes teori inilah calo2 mulai bekerja… biar kita mau pake jalur cepat alias nyogokkk…
Tapi gue tetep pada prinsip biar LAMBAT ASAL NO CALO..!!!! gue pengen negeri ini bersih dari orang2 bermental mata duitan…

Alhasil…

karena gagal ya dengan berat hati gue harus ikut test lagi minggu depan.. tanggal 4 november… ya nggak apa-apa deh. semoga minggu depan gue bisa lolos. karena sekarang mulai rajin baca2 undang2 supaya nambah ilmu. juga baca2 rambu2  dengan cara GOOGLING.. ya ada hikmahnya juga sih gagal. biar gue bisa ngerti kesalahan dimana…

TAPI..
kenapa oknum2 polisi gak belajar juga ya? ya, belajar supaya tidak MATA DUITAN lagi??? biar nggak mencalo kan diri lagi…
MALU SAMA POSTER PAK..!!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....