CERMIN KEHIDUPAN….


Judulnya Drama banget ya…
tapi realitanya emang begitu… hidup ini kan emang drama… penuh dengan cerita yang terkadang susah ditebak. dan entah kenapa juga gue ngerasa belakangan hidup gue seperti drama yang berseri kagak ada ujungnya (ya hidup emang drama yang tidak akan tuntas sebelum elo mati)
seperti belakangan ini gue ngerasa kok hidup gue terlalu 'dalem' banget. terlalu banyak banget cobaan yang menghimpit. tapi anehnya most of my friends nggak ada yang percaya kalo gue sedang ngadapin cobaan hidup yang berat.
mereka menganggap hidup gue fine-fine aja. kagak bermasalah dengan keuangan atau masalah-masalah yang lain…
PADAHAL…
REALITANYA…..
IBARAT perusahaan, gue sedang mengalami krisis yang teramat kritis sehingga berada diambang kebangkrutan.

Karena nggak ada yang percaya ya udah deh… gue menelan masalah gue sendiri tanpa curcol ke teman-teman. karena nggak menemukan solusi. giliran gue ngeluh yang ada malah diketawain. mereka kira gue anak juragan minyak yang punya stok duit yang nggak bisa kering-kering… Heloooo…!!!

gue sempat mengalami stress yang teramat berat.
gue ngerasa kok hidup ini nggak adil ya…
kok masalah yang gue hadapi kagak tuntas-tuntas dan menemukan jalan buntu.
sempat menyalahkan TUHAN beserta staf staf-nya… meski itu dosa…tapi mau gimana lagi, sudah kagung marah2 sama Tuhan.. toh gue yakin kok Tuhan pemaaf… amarah gue sudah dimaafin sebelum gue minta maaf….

DAN….
ketika gue sedang lari pagi… di CFD jakarta…
gue yang ngerasa beban hidup gue sedang berat2nya… tersontak melihat sosok yang ternyata memiliki masalah hidup yang MUNGKIN jauh lebih berat dari gue. tapi dia tetap SURVIVE… tidak mengeluh… tidak cengeng dan juga tidak mencak-mencak pada Tuhan.. atau jangan2 mungkin dia juga pernah mengalami FASE dimana marah2 pada Tuhan dan menganggap hidup tidak adil.

TAPI…
sosok pria yang gue jumpai di Minggu pagi itu membuat gue tersontak dan membangkitkan segala persendian akal sehat gue yang sebelumnya hampir kropos karena menyerah dengan beban hidup. Dan gue sadar…kalau Hidup itu ya harus berjuang….
nggak ada kata menyerah…
dan setiap masalah pasti ada titik akhirnya dan ada masa kita akan menemukan cahaya yang menerangi kita dari kegelapan… Ya….gitu deh…

Gue melihat sosok pria berkursi roda itu tidak menyerah dnegan cacat fisik yang dia alami..
dia terus berjuang untuk tetap hidup…
dan ternyata día bisa….

kenapa gue menyerah? gue yang memiliki fisik sempuranh masak harus menyerah???
dan gue yakin..
Gue bukan menyerah…hanya butuh motivasi untuk kembali Survive….

Ya….
 i will survive…
Thank you God..!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....