MAU BERHENTI MEROKOK KOK BANYAK ALASAN??

foto: google
Sore itu, gue sedang melakukan aktivitas Jogging di sebuah Jogging track kawasan Tebet. sore itu suasana lumayan ramai dengan orang yang sadar akan tubuh sehat. ya, seperti gue, sudah sangat menyadari arti tubuh sehat sejak beberapa tahun lalu. jadi rutinitas olahraga menjadi 'menu sehat' bagi kehidupan gue sehari-hari. 

Usai mengitari beberapa putaran dan keringat sudah meleleh membasahi kaos, gue memilih istirahat sebentar sambil cooling down.  kemudian disebelah gue ada dua orang pria yang usianya sepantaran sama gue. mereka sedanga syik ngobrol sambil merokok. (satu merokok satunya nggak). sebenarnya gue paling nggak suka melihat orang MEROKOK yang bukan pada tempatnya. apa pun alasannya, kalo lu perokok pake mata untuk membaca rambu2 DILARANG MEROKOK! biar lu kelihatan SMART sebagai perokok. jangan menjadi perokok BODOH!

kemudian... gue mendengar dialog dua pria tersebut tentang niat berhenti merokok yang menurut gue lucu aja...
kira2 begini obrolan mereka:

A : Sebenarnya gue sudah lama pengen berhenti merokok, tapi selalu gagal. 
B: Berarti kamu belum niat berhenti...
A: Sudah niat sih.. tapi tetap GAGAL..
B: Ya itu dia namanya belum niat. kalo niat pasti bisa. kalo belom pasti kumat lagi. 
A: Iya sih... makanya sekarang gue lagi berNAZAR untuk berhenti merokok...
B: Maksudnya?
A: Iya... sekarang kan istri gue lagi hamil.. nah, kalo anak gue lahir gue akan berhenti merokok.
B: HA? kenapa sampe harus nunggu anak lo lahir baru berhenti merokok? 
A: Biar lebih kuat nazarnya...
B: Masa sih..?
A: Iya... kalo anak gue lahir, gue berhenti...
B: Trus.... seandainya bini lo nggak jadi melahirkan?
A: Hmmmm......
B: Lo nggak pengen berhenti merokok dong?
A: Ya, gimana ya..?
B: Sebenarnya kuncinya cuma satu sih.... NIAT! lu nggak usah bikin ribet diri lo untuk berhenti merokok. nggak usah pake nazar. nggak usah pake sumpah..nggak usah pake kata2 bijak untuk berhenti merokok. kuncinya simple..NIAT!
A: Hmmm..... Gitu ya...
B: Iya....
A: Tapi aku sudah sering coba, tapi gagal...
B : Hmmmmmmm...

Jadi hampir 30 menit dialog mereka tentang Niat berhenti merokok yang nggak ada ujungnya. si A pengen berhenti tapi dengan sejuta alasan untuk menghalalkan niatnya merokok...
SI B, menganjurkan dengan trik sederhana dan dia bisa berhenti dengan sukses tanpa ada iming2 atau nazar2 palsu...

Gue hanya senyum-senyum sendiri sambil berkata dalam hati.... Kalo lu niat merokok pasti punya sejuta alasan... dan kalo lu mau berhenti merokok, lu juga akan mencari alasan yang bejibun ketika niat lo gagal dan gagal lagi....

So, tetap aja lu merokok sampe lu bener2 bosen merokok. kalo sudah bosen, melihat rokok pun elo mau muntah.. so, Jangan berhenti kalo masih pengen mengudut rokok..... 

so simple bukan?!

Comments

  1. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....