JOGJA PART 2 PANAS DI LUAR, PANAS DI HATI





Day 2 di Jogja...

Planning pertama ke Candi Prambanan. meski bukan yang pertama kali ke Prambanan, tapi Ponakan dan sister belum pernah... Let's go...!
Mobil Elf yang dicarter sudah stenbey di depan hotel. pagi2 sekitar jam 8 sudah jalan... nyari sarapan dulu. maksud hati mau nyerap di Malioboro tapi kebablasan menuju Prambanan. alhasil nyerap disebuah tempat yang nggak jauh dari lokasi tujuan...

Makan nasi Soto...

Nggak ada pilihan lain. Gudeg gue dan semua rombongan nggak suka. Too sweet untuk dijadikan makanan. Mau makan nasi kucing, apa judulnya ??? kagak nendang! dan lauknya juga gitu2 saja. lidah gue sudah kangen sayur2an yang berkuah! tapi entah dimana keberadaan mereka...

Selesai makan langsung ek Candi.... jarum jam mengarah ke angka 9 gitu deh. tapi, matahari sadis bin ganas bangetttt..!!! pagi2 sudah bikin kulit melepuh. ini Jogja ato negara antah berantah ya? kok dua hari disini panasnya edan banget! secara kawasan Candi nggak ada lokasi yang bisa dijadikan tempat neduh. kalo pun ada itu juga sedikit... Ya sudah lah.... terima nasib saja..!!

Selesai Nyandi... lanjut ke Pantai...


tadinya mau ke Parangtritis. tapi, setelah dapat info dari beberapa sumber yang (nggak terpercaya), katanya ada pantai yang kagak kalah keren. namanya Pantai Indrayanti. jaraknya lebih jauh dari Tritis. mumpung ada mobil ini, sejauh mana pun dijabani... lanjuttttttt...!!!!


ternyata bener2 jauh bo! mata sudah merem melek merem melek tapi kagak nyampe2 juga. (nggak ding... nggak jauh2 amat. cuma 2 jam lewat dikit). nyampe di Indrayanti Beach sekitar jam 2.30 ato jam 3 ya?? lupa kasih alarm.... yang jelas nyampe pantai itu matahari makin mengganas. seperti ada di atas kepala plok! keluar dari mobil langsung nyali gue dan keluarga ciutttttt.. secara di mobil adem adem empuk gitu deh...

Tapi, kadung sudah nyampe pantai dan pantainya kalo boleh jujur ya masuk kategori B alias BIASA saja... mirip dikit sama pantai Padang-Padang di Uluwatu sono.. tapi lebih keren Padang-padang. disini Bukan matahari saja yang ganas.. OMBAK-nya juga seolah2 pengen pamer kekuatan. ombak segede gaban dan setinggi gabin... terjemahkan saja sendiri...

Yang jelas, siang itu kami cuma nangkring manis di gazebo (bukan Ga zelas bo ya...) pesan makanan dan minuman plus kelapa muda... mak nyus... trus ponakan sudah gatal saja pengen bermain2 dipantai. nggak lihat ombak segede gaban setinggi gabin?? trus, penjaga pantai sudah berteriak2 lewat TOAK supaya pengunjung jangan maen2 dibibir pantai karena ombak gede. takut keseret ombak.. Ya sudah lah...

duduk manis..foto2...dan makan2...

menjelang sore baru mulai berani basah basah kaki di pantai. naluri pengen berennag pengen nunjukin kebolehan kalo gue bener2 kagak bisa berenang.. tapi lagi terdengar suara dari TOAK.. "Jangan berenang terlalu ketengah. ombak lagi gede.." Iye pakkk..!!! kita cuma basah2 kaki doang kok...

Intinya.. hari ini gue lelahnya sampe ubun2..tapi puas juga sih.. bisa nemani sodara2..(istri, kakak dan ponakan ) jalan2...





TAPI...
ditengah kegembiraan, saat sedang rehat, buka path dan FB, kok gue nyimak status teman di sosmed bikin gue jadi tanda tanya. what's wrong???

Ngebaca blog gue?
trus jadi trending topic? trus, dibahas panjang lebar di sosmed dengan kalimat2 yang gue ngerti ngarah ke gue.,,,gue tau semua ngarah ke gue. tapi buat apa ditanggapin? 

biar lah...

Begitulah hidup... selalu Up and down.. dan begitulah pertemanan.. tidak ada persahabatan yang mulus jalan tol. Dengan adanya clash or whatever, bisa kita jadikan cermin. Bahwa, sesungguhnya tidak ada sahabat yang baik sebaik malaikat ...juga tidak ada sahabat yang jahat sejahat setan.

dan, aku pun semakin memahami....bahwa, teman yang baik adalah teman yang mampu mengomporin teman itu sendiri agar semakin menyala2, bukan menjadi air yang bisa memadamkan kompor yang menyala...

whatever.... friendship never die ! 

when love and hate collide....




Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta