KE JOGJA LAGI.....



Sekarang gue lagi berada di Jogja... ya, Jogja! Kota gudeg dengan aneka destination for holiday. kedatangan gue untuk yang kesekian kalinya ke kota ini, bukan pertanda gue mencintai kota ini. Bukan! Jogja (masih) bukan menjadi kota favorit gue untuk dikunjungi. kedatangan gue kali ini hanya sekedar nge-guide-ing keluarga yang kepengen membawa anak2 mereka ke Jogja...

Nevermind...

Meski bukan kota favorit, bukan berarti gue melarang saudara untuk berkunjung kesini. gue tetap menyebut kota ini enak untuk dikunjungi. ya, biar mereka semakin bernafsu untuk datang kesini. ketimbang gue mengatakan kalo kota ini nggak sedap untuk dikunjungi dengan alasan-alasan personal. jelas gue bukan manusia yang hebat untuk mengatakan Jogja tidak sedap...




Nyampe Jogja, gue sudah nge booking mobil untuk transportasi selama berada di Jogja. awalnya nyewa mobil Innova dengan tarif 600 ribu perhari plus supir non bensin. (mahal nggak sih??). karena gue bertujuh dengan perlengkapan tempur yang banyak, si supir yang sudah gue kenal lama megatakan kalo Innova akan membuat kami di dalam mobil himpit2an... dia menawarkan mobil yang lebih gede (ELF) dengan harga yang sama.....

Nevermind....

Akhirnya make ELF yang gedenya kayak mobil travel Jakarta-Bandung gitu deh... Nyampe di stasiun kereta, kami langsung tancap gas ke Borobudur. mengunjungi lokasi ini emang lebih TEPAT di pagi hari. karena menjelang siang, wassalam deh.. mataharinya sadis banget! ganas dan sangar..!!! bisa menghitamkan kulit dalam hitungan menit. belajar dari pengalaman sebelumnya, ahirnya kami memutuskan datang ke Borobudur pagi hari..bahkan sanat pagi, yaitu menjelang SUNRISE... nggak apa2 deh, sekali2 nyari sunrise di Borobudur...

Tapi Sayang, Sunrise-nya gagal. karena mataharinya malu2 kucing. kagak nongol2 meski sudah menunjukkan pukul 6 pagi lewat banyak... justru kabut putuh tebal menggumpal kayak kapas yang dominan menampakkan wujudnya. alhasil, kegagalan membuat gue dan puluhan pencari sunrise (sunrise hunter) kecewa...! Huuuuuuhhh!!!!!!

Selesai menerima takdir karena gagal menanti sunrise, lanjut ke lokasi candi borobudur. sekitar pukul7.30 kami mulai napaktilas kawasan candi... ya, meski bukan lokasi yang spesial lagi bagi gue. namun, masih sedap untuk dinikmati. gue sukaaaa banget ketenangan. gue suka suasanannya. hanya saja, meski masih pagi, matahari sudah mulai menampakkan taringnya.. mulai panas......

secepat mungkin kami menyudahi pengideran candi plus dengan foto2 narsis abisss... setelah itu lanjut ke Malioboro dan pasar Beringharjo. sista, wife and nices mau hunting batik. meski lagi2 yang jual batik sudah bejibun disetiap kota. tapi, nggak apa2 deh mampir lihat2 dan nawar2... namanya juga orang indonesia.. kalo nggak nawar nggak afdol!
giliran nawar gue malas ikut campur.. biarin deh itu urusan emak-emak.. biar sampe perang urat leher pun mereka mungkin jabani. dan kalo sudah di pasar jangan harap mereka bisa ingat waktu. bablasssss.......!!!!

mending gue balik ke hotel.. tidur..!! melanjutkan tidur yang tertunda...soalnya gue masih belum balas dendam dengan tidur yang nggak stabil sepanjang perjalanan naik kereta...

LALU, ALASAN GUE NGGAK SUKA JOGJA-NYA MANA..???

Baik lah.. gue beberin ya...

1. dari tahun ke tahun tukang becak tuh suka BOKIS ya... suka nyebutin harga 5000 ke turis (lokal), meski sesungguhnya itu kedok saja. kalo sudah naik becaknya ya siap2 kita kena perangkap yang berbuntut ribut atau debab karena tarif bisa berlipat2 naiknya...

2. pedagang suka bokis... terpampang jelas di depan warungnya GUDEG 6000 SAJA. eh, pas masuk ke warung, trus pesan makan eh dia nyebutin harga yang nggak sesuai baliho bego itu.." itu harga lama mas..." lah, kalo sudah tau itu bukan harga sekarang kenapa masih di pajang????

3. Pengamen... hmmm... jangan ditanya deh gimana gondoknya dengan pengamen yang asal cuap-cuap tanpa meresapi lagu yang dinyanyiin.

dan beberapa point point minus yang masih mendekam dalam ingatan gue... kali ini nggak sanggup melanjutkan ketikan ini karena capekkk berat dan ngantuk banget..!!!

Mending gue tidur dulu ya... ketimbang ngigau nggak jelas...

Yuk ah...!!!!

Bye...




Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....