SAHABAT .....ENGKAU DIMANA..??


Tentu kamu punya sahabat, bukan?
Begitu juga gue...
Kita yang hidup tentu punya orang-orang terdekat yang kita sebut SAHABAT! mereka kita katakan sahabat ketika kita pernah menghabiskan waktu bersama-sama dalam waku yang lumayan lama. di sekolah, di rumah, di kantor atau juga ditempat yang biasanya sifatnya 'khusus' yaitu, sahabat saat berolahraga, menari, main musik, menulis dll..dlll..dll.. 

Sahabat sendiri bisa kita kotak-kotakkan lagi menjadi beberapa bagian, misal..sekedar sahabat karena satu kantor, satu sekolah, satu perhimpunan, karena satu kompleks dll..dll..

Sahabat yang lebih intim bisa kita sebut sebagai SAHABAT KARIB/Best Friends atau apalah julukan keren lainnya... 

tentu kamu punya sahabat karib bukan?

begitu juga gue...

sejak masih SD,SMP,SMA,KULIAH,BEKERJA, MENIKAH gue memiliki sahabat karib. dan rata2 umur persahabatan kami cukup lama dan awet. kebetulan gue memiliki sifat yang kalo sudah cocok berteman dengan satu orang, maka pertemanan itu akan awet sampai ada moment yang memisahkan (gara2 pindah, menikah, atau meninggal)

Sahabat Karib waktu SD berlanjurt sampai SMP hingga SMA (sorry gue sebut SMA karena pada jamannya gue menjuluki SMU ya SMA...ketahuan umurnya ya?) terputus karena gue harus melanjutkan kuliah di kota yang berbeda. putus dalam arti intensitas pertemuan terbatas. meski kalo dari relung hati posisi mereka tentu masih ada dibagian hati gue (bahkan sampai detik ini). 

Begitu juga sahabat SMU berlanjut sampai Kuliah da terputus, karena gue harus hijrah dari Medan ke Jakarta urusan nyambung hidup alias kerja...dan sampai sekarang masih menjalin hubungan meski tidak seakrab dulu lagi...

Sahabat Kerja.....

Sampai sekarang gue masih menjalin hubungan baik dengan beberapa sahabat karib gue karena dulunya kami satu pekerjaan. meski sekarang sudah tidak bekerja pada perusahaan yang mempersatukan kami, namun sampai sekarang hubungan tetap terjalin dengan baik. Bisa dihitung 15 tahun masa pertemanan dalam suka dan duka...

Hanya saja...

Belakangan gue ngerasa kalo persahabatan itu HAMBAR!.. ada yang berubah ketika UANG berbicara. jujur gue akui, gue paling malas melihat orang yang suka show off pada kemampuannya. kehebatannya.  Ya, kemampuan dalam apa pun. Misalkan mampu membuat sebuah karya yang bagus. bukan berarti kita harus menyombongkan diri bahwa kita bisa dan orang lain tidak...
begitu juga soal Talk BULSHIT behind me.. memang sih, itu sudah hukum alam. sebaik atau seburuk apa pun pertemanan anda, ketika anda berada diluar arena pertemanan (saat itu) maka anda akan dijadikan objek untuk diperbincangkan. Baik dan buruk tentang dirimu akan dijadikan objek. Hanya saja, kejadian ini beberapa kali menimpa gue...

Didepan bersikap manis tapi dibelakang habis dijelek-jelekkan dengan aneka argumen yang menurut mereka i am not good enough than them.. well..! sorry friends, before you talk behind me, are perfect enough than me?
parahnya lagi, ketika teman yang satunya juga tidak ada, dia dijadikan objek olehnya...suka merasa lebih hebat dari orang lain. dan suka memuji dirinya lebih baik dari orang lain. 
Jadi, dimana artis persahabatan itu? jika sahabat sendiri dijadikan objek yang tertindas? Seolah2 butuh pertolongan dan pantas ditertawain, diceritain dan dikasihani???

Lama2 gue mikir...persahabatan ini sudah nggak sehat.. dan bukan sahabat baik melainkan SAHABAT FAKE!
Lebih baik gue menghindar, menjauh dan nggak usah bertemu dalam waktu yang tidak terbatas, ketimbang nantinya akan menimbulkan permusuhan. Menimbulkan sakit hati...Menimbulkan iri dengki..gue merasa kalo sahabat gue ini sudah kembali pada habitannya..SOMBONG!

senang dipuji..
merasa hebat dan paling pintar
suka pamer apa pun yang dimilikinya
suka memuji2 diri sendiri dan suka memuji orang yang dianggapnya berjasa pada dirnya. (angkat telor!)
suka hedon akan kehebatannya
suka merendahkan orang lain..
dan, suka menyombongkan diri....

Tuhan..gue pengen sahabat gue yang dulu...yang hidup apa adanya..bukan yang sekarang penuh dengan ke riak'an!!! 



Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta