ALL IS LOST (MOVIE)


Biasanya, menonton film yang 'pelit' akan dialog, membuat kita bosan dan langsung pindah chanel atau kalau di dalam biskop kita lebih memilih tidur ketimbang menonton film bisu. Tapi, berbeda dengan film ALL IS LOST. kebetulan gue baru menonton film yang digarap tahun 2013 lalu ini di HBO. 

film yang dibintangi aktor sekaligus sutradara handal Robert Redford. kepiawaiannya berakting memang sudah nggak perlu diragukan lagi. sejak masih belia dia sudah terjun di dunia film. jadi, meski pada film ini Robert menjadi pemain tunggal, namun ia mampu membuat kita larut dan mengobok-obok emosi kita. Salut sama sutradara sekaligus penulis skenarionya J.C Chandor, yang berhasil mengikat emosi penonton tanpa harus dibanjiri dialog. sangat pelit dialog. Robert hanya berdialog ketika tiba2 terdengar suara gelombang radio di kapalnya. Robert mencoba melakukan interaktif dengan gelombang radio tersebut, namun gagal karena signal lenyap... setelah itu Robert kembali membisu namun doing something on his boat. 

Film ALL IS LOST ini berkisah tentang seorang pemilik kapal layar yang terdampar di laut karena kapalnya menabrak karang sehingga sebagian bahu kapal layar tersebut bocor. pemilik kapal yang berlayar seorang diri harus Survive agar bisa selamat dari terjangan badai dan gelombang. memperbaiki bahu yang bocor. menambal agar tidak kemasukan air. 
segala jerih payah dilakukan sampai bisa menemukan pertolongan. beberapa kali berpapasan dengan kapal besar namun tetap tidak mendapat pertolongan. sampai akhirnya, diujung putus asa, setelah 8 hari terdampar, stok makanan habis, kapal layar karam, sekoci tempat dia bertahan hidup terbakar dan akhirnya, Redford pun ingin mengakhir hidupnya dengan menenggelamkan tubuhnya ke dalam laut. 


Judul ALL IS LOST itu sangat tepat untuk film ini. dan pada film ini banyak VALUE OF LIFE yang kita dapat. biasanya kita selalu merasa bisa memiliki segala2nya dengan kemampuan yang kita miliki. tapi, ketika kita dihadapkan pada satu masalah yang sangat diluar kuasa kita, akhirnya kita menyadari bahwa kita itu Nothing! dan tidak ada yang bisa menandingi Kuasa Tuhan..


Juga, pada film ini kita diajarkan untuk terus berjuang. seberat apa pun cobaan harus dihadapi sampai sebatas mana kemampuan kita untuk bertahan. dan satu hal, film ini mengajarkan kita bahwa, apa pun yang kita miliki, kita bangga2kan... semuanya akan hilang! ALL is LOST...


Film ini sedikit banyaknya mengingatkan aku pada film Life Of Pi, yang memiliki banyak 'pesan' dalam ceritanya. hanya saja, di film Life of Pi, pemainnya memiliki partner berdialog, meski cuma hewan2...

  




Overall, film ini bagus...

tidak boring..dan banyak pesan moralnya...


Trailer ALL IS LOST

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....