ANT-MAN (THE MOVIE)





Tepat Lebaran pertama (17/7) lalu, aku terpaksa menemani keponakan yang pengen nonton film ANT MAN (Manusia Semut).sempat bingung mau nonton dimana? jelas harus ke Jakarta. setelah pilih2 biskop mana yang terdekat, akhirnya kami memutuskan menonton ANT MAN di Kalibata 21, pukul 14:45 WIB...

film besutan Marvel ini sebenarnya ceritanya sudah lama dibaca ponakan versi Komiknya. jadi, karena kadung penasana bagaimana dalam wujud filmnya, akhirnya kami pun pergi menonton. meski sebenarnya gue rada2 malas..awalnya! karena gue kurang suka film2 super hero yang nggak masuk diakal gitu deh..

Kesan pertama melihat film yang di sutradarai Peyton Reed Yang pernah menyutradarai film Bring It On, cukup menghibur. Apalagi  Paul Rudd, sebagai bintang utamanya alias si Scott Lang a.k.a ANT MAN, sangat cocok memerankan karakter Scott. karakter yang rada2 konyol namun smart sehingga sangat 'masuk' ke dalam jiwa Rudd. tidak heran kalau sepanjang film diputar gue merasa cukup terhibur. Meski alur cerita gampang ditebak layaknya film-film super hero Sci-fi lainnya. 

Ant Man sendiri mengisahkan tentang seorang pencuri Insyaf (Scott Lang-Paul Rudd). karena sulit mendapat pekerjaan paska keluar dari penjara, akhirnya Scott dessperated dan akhirnya mau menerima ajakan temannya melakukan aksi Pencurian lagi. Meski hati kecilnya sangat berat untuk comeback menjadi pencuri. Namun karena butuh uang terpaksa dilakoni. Tapi dia takut ketangkap lagi dan kalo masuk tv lagi Scott takut kehilangan hak bertemu putrinya karena reputasinya yang buruk. 

Sampai akhirnya Scott bertemu dengan seorang profesor yang sedang melakukan penemuan ciptaan manusia semut. profesor  bernama Dr. Hank Pym (Michael Doglas) sudah lama mengincar Scott melalui semut mata2nya saat mencuri ke rumahnya.  Karena suatu hal akhirnya Scott pun bersedia menjadi kelinci percobaan profesor tersebut menjadi ANT MAN. dengan serum hasil temuan profesor, jika memakai jacket ajaib tersebut, tubuh Scott bisa mengecil layaknya seekor semut. dan Scott saat menjadi semut dia pun memiliki pasukan segerombolan semut2 yang siap menolong aksinya memberantas kejahatan..

Sangat kocak, menghibur dan cocok untuk kanak-kanak atau orang dewasa yang suka komik Marvel. 

Menurut gue...
Banyak pesan moral pada film ini. terutama masalah semut. lihatlah semuat, dalam melakukan apa saja, mereka selalu tolong menolong antara satu dengan yang lain. sehingga beban yang terberat sekali pun bisa diangkat ketika saling bekerja sama. begitu lah manusia. jika kita saling tolong menolong maka, seberat apa pun beban hidup akan mudah dihadapi..

juga, pesan moral lainnya, sifat rakus dan serakah pada manusia tercermin dari anak murid sekaligus musuh si profesor. setelah banyak mengambil ilmu dari si profesor, si anak murid tersebut sengaja mendepak sang profesor dan dia ingin menciptakan hasil temuan sendiri yang mengatas namakan dirinya...

rakus dan tidak menghargai orang yang sudah menolongnya... begitulah manusia.. 

Meski tidak menjadi tontonan wajib, namun jika ingin menontonnya dipersilahkan... pasti anda akan terhibur...




(Trailer ANT MAN)


Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta