CERITA BERBAGI.....


Sempat terjadi salah pengertian antara gue dan orang yang menjadi target aku dan teman2 untuk "Berbagi Itu Indah". 

waktu itu, gue dan tiga teman hunting di kawasan Rasuna Said, waktu itu kami melihat seorang pria sedang mendorong gerobak dorong berisi Ilalang kering yang sangat banyak. sampai2 si bapak terlihat kewalahan mendorong gerobak full of ilalang kering. 

kami berhenti....menunggu si bapak melintasi kami. kemudian kami akan menyerahkan bingkisan pada si bapak. Tapi, tiba-tiba si bapak menghentikan gerobak dorongnya. kemudian dia bersembunyi dibalik tumpukan ilalang kering. sempat bingung juga, kenapa dia berhenti???
"Kok dia berhenti?" tanya gue.
"mungkin dia sudah tau kalo kita sedang enunggu dia," jawab temanku.
"Kalo begitu, dia sudah tau dong misi kita?"
"Nggak apa-apa deh. kasihan lihatnya."

sampai lebih sepuluh menit si bapak berhenti, kami mulai bete juga nungguin kenapa dia nggak gerak2 dan kenapa masih ngumpet. 

beberapa saat kemudian, si bapak muncul dari balik belukarnya, kemudian berteriak," Jangan di foto...jangan difoto.."

Ha??? siapa yang moto?
emang sih, sebelumnya gue sempat moto-moto dia dari kejauhan. maksudnya sih buat stock video  yang akan kami buat "Berbagi Itu Indah"

"Nggak ada yang moto kok pak..."
"Iya, jangan difoto...saya nggak suka difoto..."
"Tenang pak, nggak difoto kok tapi di videoin" bisikku dalam hati..

meski si bapak tetap memasang wajah tegang dan marah, tapi kami tetap cuek. kemudian, dengan seketika teman gue mengambil bungkusan dari bungkusan besar yang telah kami persiapkan. lalu, bungkusan berisi beberapa bahan makan kami serahkan pada si bapak...

"Pak, kami bukan bermaksud apa2.. cuma mau menyerahkan ini kok. seadannya dan mungkin bermanfaat bagi bapak.."

wajah dingin dan tegang si bapak langsung melebur menjadi seuntai senyuman. dia menatap aku dan teman2ku  dengan rasa bersalah. "maaf, soalnya saya sering difotoin orang yang nggak tau apa maksudnya. makanya saya takut.." ucap si bapak. 

oooo, ternyata si bapak trauma dengan foto-foto. 

Setelah menerima bingkisan dari kami, si bapak buru2 memasukkan bungkusan tersebut ke balik semak-semak ilalangnya. dan kami pun meninggalkan si bapak yang masih terdiam menadang kepergian kami...

semoga bermanfaat ya pak...
  

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....