BELAJAR KASIH SAYANG YANG TULUS DARI HEWAN


Berkumpul bersama teman-teman pecinta satwa, dan berkumpul bersama satwa-satwa yang mereka pelihata  (anjing, kucing dan hewan lainnya) adalah momen dimana ada suka cita dalam hati ini. Entah mengapa, aku selalu suka dan bangga punya teman yang rela menyisihkan sebagian waktu, hati, materi dan tenaganya untuk satwa yang mereka piara. Karena berniat untuk memiliki dan memelihara hewan di rumah, itu tidaklah mudah. Tapi sebuah niat yang sangat mulia. Apalagi dibarengi dengan KOMITMEN untuk memelihata mereka sampai akhir hayatnya. Bukan hanya sesaat dan hanya suka disaat masih lucu dan mengegmaskan. 

Bagiku, setiap hewan yang dipiara, pasti memiliki cerita tersendiri. ada yang dibeli dengan harga jutaan, ada yang dipungut dijalan, ada yang di adopsi dari tempat penampungan hewan dan ada juga yang dihibahkan. banyak kisah dibaliknya.... 

Tapi, dari sekian banyak yang gue temui, teman2 yang memiliki hewan piaraan (doggy/kucing), pasti berawal dari kisah sedih yang menyayat hati. banyak diantara mereka memelihara doggy/kucing karena mereka dibuang, ditelantarkan dan bahkan tidak diurus sampai kruus kering. berawal dari rasa kasihan, sedih dan prihatin, akhirnya diambil, dibawa pulang dan dirawat dengan HATI. sehingga doggy.kucing yang terlantar tadi tumbuh menjadi hewan piaraan yang tumbuh sehat. ceria dan berharap diakhir hidup mereka punya kisah yang HAPPY ENDING.

Seperti doggy yang ada di foto ini...

jujur, pertama ketemu sempat bingung, kenapa digendong like a baby? kusamperin si mbak yang gendong. baru deh, gue faham kisah dibalik doggy beagle yang sedang lesu. 



dilihat dari wajah, perut, kuku dan kulitnya, gue bisa menebak kalo doggy ini bukan belia lagi. usianya sudah beranjak tua. hanya saja, ketika ditemukan diemperan sebuah mini market, doggy ini sedang menderita. Kedinginan, kelaparan dan juga menahan rasa sakit dibagian perut. Mungkin, perempuan berhati malaikat yang melihatnya tidak kuasa menahan kesedihan. Ketika dilihat lebih dekat, ternyata ada benjolan besar dibagian perut si doggy. bisa ditebak itu pasti tumor. tanpa menunggu lebih lama lagi, perempuan itu, memungut doggy malang ini, kemudian dibawa pulang dan di hari berikutnya (atau pada waktu yang bersamaan) si doggy langsung dibawa ke klinik hewan. diperiksa, dirawat dan diperi pertolongan pertama...

Ada tumor yang harus di operasi/diangkat. 
Kekurangan gizi dan ada beberapa penyakit lainnya yang melekat ditubuh si doggy.

Tidak putus asa, perempuan tersebut tetap berjuang untuk menyelamatkan si doggy. operasi pengaangkatan tumor dilakukan. gue yakin biayanya tidak sedikit. tapi kalau HATI dan KETULUSAN sudah berbicara, berapa besar pun biaya akan diabaikan, yang penting si doggy bisa selamat dari penderitaan. 



Puji Tuhan...Tumor sudah diangkat, dan (semoga) tidak tumbuh lagi menyerang tubuh si doggy. untuk beberapa waktu si doggy masih harus di gendong dan tidak boleh melakukan gerakan2 yang bisa merusak jahitan. akhirnya, gue bisa faham, kenapa si doggy digendong kayak baby....

Tapi, disaat rasa bahagia mendengar perjuangan si doggy dan si mbak, eh, menurut ceritanya lagi, dibagian kaki si doggy ada yang bengkak dan berbeda dengan ketiga kaki yang lain. konon katanya dibagian kaki juga ada tumor yang semakin membesar..

Ya Tuhan, cobaan apa lagi ini? 
yang bikin miris, sedih, dan sedikit marah, kenapa owner si doggy yang sebelumnya TEGA membuangnya begitu saja? disaat dia sudah renta, sakit2an, tidak lucu lagi dan tidak bisa dijadikan teman untuk ber NARSIS ria di sosial media karena dianggap sakit2an dan tidak menggemaskan lagi. Kenapa harus dibuang pak? bu???? justru saat sedang sakit seperti ini, dia butuh perhatian dan kasih sayang. BUKAN DIBUANG! 

Anda lupa beberapa tahun doggy ini sudah mengisi hari-hari anda? Dengan segala tingkah kelucuan, keceriaan dan kesetiaannya. Setia menanti anda pulang dari kerjaan atau dari mana pun. buntut  bergerak2 tanpa henti pertanda suka citanya menanti anda pulang....kemudian memberikan ciuman bertubi-tubi ketika pintu rumah anda terbuka.

Kenapa dibuang pak/bu?????
Ingat KARMA itu berlaku dalam hidup ini.. apa yang kau tabur, itu yang akan kau tuai...melihat doggy ini sedang lemah tak berdaya saja, hati ini sangat terpukul. padahal, semua juga tau, hewan yang paling setia di dunia ini adalah Anjing. dan itu sudah tidak bisa disangkal oleh teori apa pun... gue sudah merasakan dan membuktikan, betapa setianya doggy2ku di rumah..



Tuhan, meski aku tidak mengenal lebih dekat perempuan yang merawat doggy ini, tapi gue yakin dia punya hati yang tulus untuk menolong doggy ini. Tolong bantu dia Tuhan untuk bisa tetap mmeberikan yang terbaik untuk doggy ini. 
gue juga berharap Tuhan, jika memang doggy ini usianya sudah senja, gue berharap, di sisa-sisa hidupnya yang telah mengalami penderitaan. berikan secerca kebahagiaan melalui tangan-tangan orang yang begitu menghasihinya... 

Gue ingin, kisah hidup doggy ini Happy ending Tuhan... jangan beri dia penderitaan di sisa hidupnya. biarkan dia menikmati  hari tuanya dengan suka cita dan penuh kebahagiaan...

Tetap sehat Doggy sayang...dimana pun kamu berada, all dog lovers menyayangimu..

KISS and LOVE



Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta