JUST BEFORE I GO....TENTANG KEHIDUPAN YANG COMPLICATED




Kemaren, baru saja nonton film JUST BEFORE I GO. sebenarnya tujuan nge download film2 baru bukan untuk nyari film ini. Tapi, entah kenapa ketika melihat judul dan trailernya, gue langsung sreg sama film besutan Courtney Cox  (bintang serail FRIENDS) yang mengangkat kisah realita kehidupan manusia yang benar2 real!

Menceritakan Tentang seorang pria bernama Ted Morgan (Seann William Scott), yang hampir putus asa dengan kehidupannya. merasa dalam hidupnya selalu gagal. bahkan hendak bunuh diri pun GAGAL. sampai akhirnya memutuskan untuk kembali ke kampungnya, untuk flashback masa lalunya dan kembali ke rumah yang sudah cukup lama dia tinggalkan sejak bokapnya meninggal. kelihatan Ted begitu dekat dengan bokapnya, sehingga muncul kekecewaan saat si bokap sudah meninggal. ditambah lagi setelah meninggal, ibunya menikah lagi. tapi bukan dengan pria lain melainkan dengan perempuan. ibunya seorang lesbian. 
akhirnya dia memilih tinggal di rumah kakak satu-satunya, yang sudah menikah dan  memiliki dua orang anak. istrinya mengidap penyanyit 'mimpi berjalan' kala tidur. parahnya lagi, sering berjalan diluar kesadaran mendatangi kamar tamu yang sedang menginap dirumahnya. kemudian melakukan masturbasi di depan tamunya.  dan ternyata si suami dan anak2nya tau kebiasaan buruk istrinya. parahnya lagi, ada saat si istri "pura2" mimpi berjalan dan melakukan masturbasi meski sebenarnya bukan sedang mimpi berjalan. 

Mengagetkan lagi, keponakannya yang pendiam dan jago melukis ternyata memiliki orientasi sex berbeda. dia memiliki pacar seorang pria kulit hitam. Tapi dia sengaja merahasikan orientasi sexualnya karena takut orangtua dan teman2nya tau. sampai2 dia rela menganiaya BF nya agar terkesan anti gay dan juga rasis. tidak sanggup menerima kenyataan hidup seperti itu, dia rela hendak bunuh diri. karena malu. 

bertemu teman2 semasa sekolah dulu. juga teman2 yang suka ngebullynya dulu. ingin balas dendam atas perlakukan mereka dulu. bertemu dengan guru2nya yang juga suka 'kejam' padanya. dia mempertanyakan kenapa sikap gurunya seperti itu padanya. sampai akhirnya gurunya yang sedang sekarat di rumah sakit akhirnya meninggal. begitu juga dengan cewek2 sekolah yang dulu ditaksinya. meski sudah menikah, dia rela bertemu dengan mereka. yang ternyata berdampak pada kenyataan, meski teman sekolahnya sudah menikah namun rela meninggalkan suami dan kelima anak2nya demia hidup dengannya. Semakin panik lah Ted. 

Cerita film ini komplicated. namun pengemasannya membuat kita bertanya2 akan scene berikutnya...
meski awalnya sedikit membosankan, namun kemudian mata ini enggan berpaling menyaksikan scene demi scene kisahnya...

cukup menarik dan cukup menjadi rekomendasi, dan menonton film ini gue hanya bisa berkata....Ya, seperti itu lah hidup. apa yang kita lihat indah di luar belum tentu indah di dalam. apa yang kita lihat kuat belum tentu kuat. 
apa yang kita lihat bahagia di luar belum tentu di dalamnya bahagia...

Hidup itu adalah "gudang" nya permasalahan dan juga gudangnya kunci permasalahan. hanya kita yang bisa menyelesaikan permasalahan itu jika kita INGIN menyelesaikannya. jika putus asa, ya berujung pada jalan pintas yaitu BUNUH DIRI....



Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....