LIFE IS LIKE A BOOK



Kemaren bertemu dengan beberapa teman lama. Masing2 masing punya kisah hidup yang menurut aku "UJIAN!".
1. Sahabat yang satu Baru selesai menjalani operasi batu ginjal. gara2 operasi tersebut langsung menguras isi tabungan sampai ludes (dia ngaku kalau tidak memiliki BPJS), Karena sudah tidak memiliki biaya lagi untuk berobat, akhirnya dia menghentikan agenda berobat, kontrol dan terapi. meski seharusnya WAJIB dijalankannya. Sedihnya, meski punya saudara, tapi tidak ada satu pun yang menjaga, bahkan menjenguknya. He handled it by himself. (So, Sad...Semoga diberi kekuatan ya Sob...)


2. Sahabat yang satunya, orangtua sedang sakit keras plus ditambah beban pikiran cukup berat. Karena semua anak2nya lagi bermasalah. ada yang hendak menikah dengan duda. sebelum menikah tapi harta si kakak sudah diporotin si duda. si ibu tidak setuju kalau dia menikah dengan duda kere itu. hanya saja, cinta membuat kakaknya buta. ada yang lagi bangkrut dalam bisnis dan ada yang harus bercerai dengan suaminya.

3. Sahabat yang satu, baru saja mengalami penipuan by hipnotis. bisa2nya dia menyerahkan uangnya sebesar 15 juta melalui transfer rekening. gara2 orang tersebut memelas sambil terisak2 di depannya dengan alasan anak dan istri mengalami kecelakaan dan butuh biaya secepatnya. jika tidak mereka akan mati... dengan polosnya, dengan hati yang iba, dia langsung ke ATM dan si pria BAJINGAN itu memandunya mentransfer isi tabungannya ke rekening si bajingan.
4. Teman yang satunya lagi harus merelakan rumahnya yang dikontrakkan di tinggal kabur orang yang mengontrak dalam kondisi rusak parah dan tunggakan air listri yang mengharuskan air listri di putus.
5. Begitu juga dengan gue. yang sangat bersyukur, ketika dalam proses operasi sampai recovery, begitu banyak sahabat2 yang begitu care dan meluangkan waktu untuk memberi perhatian tentang kondisiku. teman2 lama sekali pun. bahkan tetangga semasa kecil gue meluangkan waktu menelpon sekedar menanyakan kabar dan kondisi. teman2 di luar negeri dan di daerah tak putus2nya menanyakan keadaan gue. Keluarga
dan juga istri yang begitu totally care of me...Thank you Lord! for all things you've give to me.

Itulah hidup.... selalu ada suka, ada duka, ada tawa, ada tangis. semua akan mengiringi kita dari lahir hingga kita menutup mata. kita tidak hanya menerima satu bagian saja, dan menolak yang lainnya. dalam hidup kita tidak pada posisi MEMILIH melainkan MENERIMA. Siap atau tidak, kita akan mengalaminya.

That's life, we never know, what's gonna happen tomorrow..

keep fight, hope and pray...!!


HAVE A GREAT SUNDAY...

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....