Menjelajahi Pantai Tanjung Pakis, Karawang

pantai tanjung pakis, karawang

Masih dalam suasana wiken kemaren, selesai explore Candi Jiwa dan Candi Blandongan, me and my wife, melanjutkan explore ke Pantai Tanjung Pakis. Sebenarnya ini masih dalam rangka unplanning trip juga nih. Usai melihat-lihat candi, gue nanya dong ke warga sekitar...

"Kang, pantai terdekat dari sini ada nggak?"
"Ada..."
"Pantai Apa??"
"Tanjung Pakis...kira2 1 jam-an deh dari sini..."

Siapa takut??!!!! Langsung tancap gas...


Ngiderin tempat2 baru tuh asyik masyik banget sih. Apalagi gue tipe orang yang rasa ingin tahunya tinggi. kalo belum kesampean rasanya nggak puas. Sepanjang perjalanan, mata gue nggak jenuh melihat kanan kiri jalan yang penuh pemandangan yang menurut gue UNIK! Ya, meski tida ada yang unik2 banget. Misalkan, disepanjang jalan,di kanan jalan ada kali yang lumayan gede. Tapi, airnya, hmmm.... sangat...sangat...sangattt kotor..Karena banyak sampah dan kali itu sepertinya dijadikan JAMBAN RAKSASA. Sejauh mata melihat, banyak banget orang beol di JAMBAN darurat yang hanya ditutupin terpal. Gue yakin deh... boker disitu sensasinya  pasti amazing!!! 

Tokai-nya langsung hanyutttttt!!! Hahhahahah


ibu-ibu mencuci di kali berair kotor

Parahnya lagi...sepanjang kali gue  juga melihat banyakkkkkkk banget ibu2 dan anak2 nyuci dan mandi yang airnya super duper joroknya. Mereka tidak takut penyakit??
Mungkin kalau disekitar kali perumahan kumuh dan tingkat kemiskinan memprihatinkan sih gue maklum. Tapi, hampir sepanjang kali gue melihat rumah2 cukup dianggap layak karena dibangun permanen dengan bangunan yang masuk ke dalam kategori rumah sederhana. bukan rumah miskin...



Berhubung pemandangan ini gue anggap langka, akhirnya gue langsung mengabadikan adegan-adegan tersebut  lewat kamera dan merekam video pake kamera gue FujiFilmx30. uniknya lagi, mereka senang di foto. Kataanya biar masuk tv... 

Baiklah!!!







Selesai melihat2 pemandangan unik tadi, gue memasuki jalanan yang mulai nggak mulus. batas kemulusan sudah habis, sehingga jalanan menjadi ju-gi-jak-gi-juk. Sejauh mata memandang mulai terlihat kekeringan dimana2. Banyak tambak-tambak udang mengering. jalanan bebatuan yang sangat tandus dan berdebu. Ini mungkin efek kemarau yang cukup panjang. Tapi, efek pohon2 kering jadi bagus untuk difoto. Kayak musim kering di negara2 empat musim gitu deh..



BACA JUGA: WAJAH BARU KEBUN RAYA BOGOR 

Pantai Tanjung Pakis

Setelah menempuh perjalanan hampir satu jam, akhirnya, gue and wife nymph juga di pantai Tanjung Pakis. Suasana sepiiiii banget. padahal wiken.. hanya ada beberapa remaja berpacaran sedang nangkring di warung2 pinggir pantai... 
KAwasan ini terasa gersang dan air pantainya kecoklatan. Butekkk sebutek buteknya.. nggak tau kenapa kok warnanya ikutan kecoklatan gitu ya??





Tidak jernih atau layaknya air laut giut deh. 

Melihat kekeruhan airnya, mau menyentuh airnya saja enggan..




Akhirnya, kadung sudah di pantai, gue dan bini jalan2 pantai saja deh.. sambil futu futu gitu deh...Efek air lainnya juga nggak menjanjikan keindahan.. beda dengan pantai2 yang pernah gue kunjungi.. bening, segar dan godaan untuk nyebur begitu kuat... kalo disini.... soriiii dulu ya....

BACA JUGA: 10 TIP PENGGILA TRAVELING

Sambil makan siang di resto yang ada dekat pantai.. kami pesan seafood tentunya. Ikan, udang dan cumi dilahap dengan nikmatnya.. Untung saja makanannya endesss..kalo sampe nggak enak juga... bakalan KAPOK datang kesini lagi ...



Selesai makan... ngider2 pake motor...foto-foto..
and then...
pulang..
Lumayan deh..liburan singkat yang tidak direncanakan justru terasa nikmat...
quality time with my wife... sambil exploring the new places in Karawang...



SEE YOU AGAIN TANJUNG PAKIS BEACH...Maybe, i will come back again.. with my friends...


Maybe....Yes..Maybe...No..



Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....