DARE TO CARE

Kalo lagi tidak sibuk, hampir setiap sore gue pasti menyempatkan diri olahraga di Taman Tebet. ya, gue suka jogging, skipping dan push up, sit up. juga angkat bebean. kebetulan disana ada fasilitas free yang tersedia. olahraga yang menurut gue MURAH MERIAH tapi bermanfaat untuk kesehatan tubuh. 

Setiap memulai ritual jogging keliling taman yang asri (karena banyak pepohonan), gue selalu berpapasan dengan bocah perempuan ini. disana dia sering memungut botol minuman dari tempat sampah. kemudian dimasukin ke karung untuk dijual lagi. setiap melihat bocah ini, pasti selalu gue sapa dan memberikan senyuman. bahkan, terkadang gue khusus membawa makanan untuk diberikan padanya. ya, kadang buah, biskuit atau juga roti. dia senang dan tidak pernah lupa," terimakasih Om..."



Satu hal yang membuat gue semakin terhenyuk dari sosok bocah ini adalah, dia sangat sayang sama kucing. di taman itu juga ada beberapa STRAY CAT yang juga sering gue kasih makanan. gue sengaja membawa CAT DRY FOOD yang kebetulan ada ditempat gue. gue bawa di plastik kemudian gue bagi2kan untuk stray cats. kebetulan gue juga sangat sangat sayang sama binatang (anjing, Kucing dan hewan lainnya). 

setiap kali selesai memungut botol2 kosong, dia beristirahat di pinggi jogging track sambil membelai2 kucing yang menghampirinya. tidak jarang juga dia memberikan makanan untuk kucing2 itu... terharuuu...!!!
entah kenapa, setiap melihat manusia yang sayang sama binatang, tingkat kekagumanku pad amereka bisa naik 10 kali lipat pada mereka. karena, mereka yang sayang binatang tidak pernah memandang apakah dia kaya, miskin, tua atau muda. semua datang dari HATI NURANI. kalo lu sayang sama hewan, nggak akan jaim jaiman pasti langsung menghampiri, memeluk dan membelai mereka. TAPI, kalo lu SAYANG YANG FAKE, pasti sudah kelihatan dengan body language anda...
misalkan..
"Ihhh, kucingnya lucu.... atau ihhh anjingnya lucu...." tapi nggak berani menyentuh atau membelai. sekedar mengucapkan doang dan memberi jarak pada hewan tersebut... segeralah anda bertobat. karena itu sudah jelas kalo anda FAKE!

So, gue kagum sama bocah ini, dibalik keterbatasannya, dia masih punya hati dan masih punya rasa untuk menyayangi mahluk ciptaan Tuhan lainnya. biar bagaimana pun, semua ciptaan Tuhan di bumi ini, punya hak untuk hidup tanpa harus disakiti atau di aniaya...

satu pesna gue buat manusia yang punya harkat dan martabat yang tidak suka sama binatang...
Malo lu nggak suka sama binatang NEVERMIN! tapi, TOLONG jangan sakiti/lukai mereka. Karena mereka tidak mengganggu anda. ok!

SO, STOP CRUELTY ANIMALS!!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....