NATALKU BUKAN NATALMU...


Setiap tahun gue dan keluarga besar pasti merayakan Hari Natal. Bagi gue, Natal itu sudah menjadi part of my life. Tidak hanya sebatas tradisi, perayaan hari kelahiran Tuhan Yesus. Tapi, ya, memang sejak lahir sampe usia uzur ini tidak pernah sekalipun terlewatkan merayakannya. Sama halnya dengan teman-teman beragama Muslim yang merayakan hari raya Idul Fitri. pasti momen tersebut sangat dinanti-nanti. Ada suka cita ketika menyambutnya..

Begitu juga dengan gue dan umat Kristiani lainnya...

Tapi, yang bikin gue suka tergelitik, tertawa atau terkadang mengernyitkan dahi dan bahkan membodoh2in orang yang suka berkoar2 diluaran sana. Ketika ada yang MENGHARAM-kan untuk menguncapkan selamat Natal...

How come??

Parahnya lagi, anjuran tersebut sering berkumandang di social media dengan kata2 yang menurut gue sih nggak lazim. 

Haram??
Emang kalo lu ngucapin pahal2 elu lansung luntur? langsung hilang? langsung berdosa??
cetek banget penalaran agama lu... 
Dan satu hal, ngapain juga lu repot2 mau ngucapin kalo tersandung dengan SLOGAN haram. nyantai aja cuy...mau ngucapin ato kagak, nggak ngaruh... Natal tetep aja berjalan setiap tahunnya. bahkan sebelum lu brojol ke muka bumi ini, natal dan lebaran itu setiap tahun pasti ada. begitu juga dengan perayaan-perayaan hari besar agama lain. 

Lagian ngapian juga sih repot2 mikirin terlalu jauh???

Bagi gue...
hidup itu harus dibawa simple...
Kalo teman2 gue sedang ngerayain lebaran ya gue ucapin... karena gue sayang teman2 gue. Masalah percaya ato kagak itu Lebaran, ya kagak gue pikirin. yang jelas, gue sangat toleran. Kagak ada ruginya kan??? kagak berdosa juga. Kagak haram juga...dan kagak kehilangan materi juga...

Simple kan???

Jadi, buat lo yang otaknya masih cetek, banyak2 nyebur ke kolam tujuh rupa deh.. biar dapat pencerahan... Hidup di dunia ini nggak selebar daun kelor... luasssss bangettt... makanya buka mata lebar2 biar wawasan lu berkembang..

So, masih resah dengan perayaan natal dan perayaan hari besar agama lain???

Kasihan...

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....