Posts

Showing posts from July 5, 2015

DYING YOUNG.....

Image
"Bang, si A meninggal.."

Pesan singkat masuk ke smartphoneku. pesan dari my wife, yang kemudian berlanjut ke telepon tersambung. karena kurang jelas berpesan singkat, aku langsung menelpon bini. 
"Siapa meninggal? kenapa?"
"Si A... meninggalnya juga mendadak, di RS Mitra Keluarga Bekasi.."

Hmmm.....
senyap...
gue langsung terbayang dengan sosok sepupu dari istriku yang usianya sangat jauh lebih muda dari gue juga biniku. usianya masih 30 early. masih muda dan lagi semangat2nya mengejar karir di perbankan. ya, dia bekerja di sebuah bank swasta di Jakarta. orangnya sangat lincah, aktif dan juga sangat family man. jika ada acara kumpul2 keluarga, dia salah satu saudara yang rajin datang. dan silaturahmi terjalin dengan baik. 

kenangan yang tak terlupakan, dia paling senang di foto. meski bukan banci kamera. tapi karena dia tau aku fotografer dan suka foto-foto saat acara kumpul2 keluarga, dia langsung menodong aku untuk mengabadikannya dalam berbagai pose. it's…

NEVER FORGET...

Image
Seberapa banyak pun keburukan-keburukan yang engkau beberkan tentang diri ini di social media, itu hal yang lumrah. karena setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda2.
Tapi, ada satu hal yang tidak akan mungkin pernah engkau sangkal, bahwa, dari tumpukan-tumpukan keburukan itu,  ada sisi kebaikan yang aku miliki dan pernah kamu rasakan...
Satu saja, itu sudah cukup bagiku....

*Karena aku juga tidak pernah mengabaikan segala kebaikan2 yang engkau miliki. 

CERITA BERBAGI.....

Image
Sempat terjadi salah pengertian antara gue dan orang yang menjadi target aku dan teman2 untuk "Berbagi Itu Indah". 

waktu itu, gue dan tiga teman hunting di kawasan Rasuna Said, waktu itu kami melihat seorang pria sedang mendorong gerobak dorong berisi Ilalang kering yang sangat banyak. sampai2 si bapak terlihat kewalahan mendorong gerobak full of ilalang kering. 

kami berhenti....menunggu si bapak melintasi kami. kemudian kami akan menyerahkan bingkisan pada si bapak. Tapi, tiba-tiba si bapak menghentikan gerobak dorongnya. kemudian dia bersembunyi dibalik tumpukan ilalang kering. sempat bingung juga, kenapa dia berhenti???
"Kok dia berhenti?" tanya gue.
"mungkin dia sudah tau kalo kita sedang enunggu dia," jawab temanku.
"Kalo begitu, dia sudah tau dong misi kita?"
"Nggak apa-apa deh. kasihan lihatnya."

sampai lebih sepuluh menit si bapak berhenti, kami mulai bete juga nungguin kenapa dia nggak gerak2 dan kenapa masih ngumpet. 

beberapa saat…

LIFE IS LIKE A PENCIL....

Image
Ada pepatah yang mengatakan, Hidup itu seperti sebuah pensil.

BERBAGI ITU INDAH, MARI BERBAGI

Image
Ini merupakan tahun ketiga, aku dan ketiga temanku, melakukan acara berbagi 'dadakan'. Meski judulnya 'dadakan', tapi kami benar2 memikirkan matang2 apa yang harus dibagikan. Tidak muluk2, kami membagikan beberapa bahan pokok yang sering dipakai dan dimakan. Seperti Gula, kopi, teh, margarin, minyak, sirup, sarden, kecap dan mie Instant.  kami masukkan ke dalam kemasan. mungkin uang 100 ribu dalam hitungan menit bisa habis untuk beli kopi atau ngemil di kafe atau resto. tapi, 100 ribu itu sangat besar manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan. percaya kan?
Setelah memasukkan ke dalam kemasan (goody bag), kemudian kami mulai merencanakan untuk mencari target kepada siapa bingkisan 'berbagi' itu kami berikan. kalau tahun2 sebelumnya, kami memberikan secara acak. setiap berpapasan dengan orang yang tidak mampu, kami langsung berikan bungkusan tersebut. tahun ini, kami ingin lebih terkonsep. memberikan pada orang yang tepat dan membutuhan. karena banyak juga 'oran…