Posts

Showing posts from October 18, 2015

Adele - Hello

Image
CANTIK dan BENING.....

EXPLORE THE BALURAN NATIONAL PARK

Image

HAMPIR KEHILANGAN BOUFFY....

Image
Rabu sore kemaren, gue hendak ngajak jalan2 ketiga doggy gue. rutinitas sore kalau gue sedang berada di rumah. mereka sudah faham betul rutinitas itu. Kalau sudah sore pasti mulai rewel minta keluar rumah. 
Akhirnya, sore itu gue mulai mempersiapkan perlengkapan untuk jalan2...terutama rantai dan minuman mereka di botol air mineral. setelah lengkap baru gue memasang rantai untuk jalan-jalan. tapi, sebelum rantai terpasang, di depan rumah lewat seekor kucing dengan santainya. seperti biasa, Bouffy paling nggak bisa melihat kucing lewat. pasti menggonggong dan mengejar. sampai akhirnya TRAGEDI terjadi. disaat pintu pagar sudah terbuka, Bouffy belum dirantai, maka dengan leluasa dia mengejar si kucing dengan kecepatan setan. si kucing kabur kemana sementara Bouffy juga ngejar2 kucing yang lain. bukan fokus pada kucing pertama. karena disekitar rumah banyak kucing juga..
Panik... jelas gue panik...
karena anjing gue yang lain juga ikut2an keluar tanpa rantai.  dalam kepanikan, gue mulai mengej…

Major Lazer & DJ Snake - Lean On (feat. MØ) (Official Music Video)

Image

Kuliner : Sate Klopo Ondomohen, Ny. Asih Surabaya

Image
Akhirnya gue dan teman-teman turun di Stasiun Gubeng, Surabaya setelah melakukan perjalanan 6 jam dari Banyuwangi. Tiba di kota Buaya, salah seorang teman memberi ide agar kami mencicipi Sate Klopo yang konon nge 'hits' banget di Surabaya. Meski menurut gue itu hanya sugesti. Tapi tidak ada salahnya juga mencicipi. Namanya juga kuliner, apa yang seru danhappening wajib untuk dicoba. Jangan cuma modal dengar doang tanpa pernah mencicipi. 

Hmm.. nyesal banget nantinya!

Kebetulan, siang itu, ada teman yang asli orang Surabaya dan bersedia nge-guideing kami selama beberapa jam di kotanya. Kemudian, kami pun digiring di menuju jalan Walikota Mustajab no.36. Kebayang dong gaya kami yang baru turun dari Gunung Ijen, lalu diajak makan sate dengan tentengan carrier segede gaban dipundak. Pokoknya benar- ala backpackers deh. Masing-masing memikul carries ukuran 65 kg, 45 kg dan berbagai tas kecil melilit dipinggang.  Gue sempat mikir, jangan-jangan orang mengira kami pengungsi dari mana. …

Explore Gunung Ijen

Image
Gue salut banget sama perempuan satu ini. usianya hampir mencapai 60 tahun. tapi, staminanya layaknya perempuan 20 tahunan. naik turun gunung sudah menjadi rutinitas ibu dua anak ini. beberapa gunung besar dan tertinggi di Indonesia sudah didakinya. bahkan beberapa ajang lomba lari Gunung pun pernah diikutinya. 
pertemuan gue dengan perempuan bernama Mbak Wiwied ini ketika gue melakukan trip ke Gunung Ijen, pertemuan pertama langsung terjalin dengan baik. orangnya kocak, narsis dan juga sangat gaul. hampir semua istilah anak gaul dia kuasai. senang bercanda membuat perjalanan kami naik gunung Ijeng tidak terasa lelah....
video "seadanya" ini gue dedikasikan untuk mbak/mamah/teteh/tante/nyai/mami dan apa saja gelar yang sering gue panggil untuknya....
nice to meet u dear mamah Wiwied...


TREKKING KE GUNUNG IJEN

Image
Trekking ke gunung Ijen sebenarnya tidak sesulit ketika gue naik gunung Rinjani. jarak tempuhnya juga nggak terlalu lama. hanya satu jam hingga 2 jam pendakian kita sudah sampai ke puncang Gunung Ijen. tapi, yang namanya naik gunung tentu rasa lelah itu pasti ada. begitu juga seperti yang gue alami. sempat kelelahan karena saat mendaki banyak debu yang terhirup membuat mata perih dan nafas nyesak...
Berbekal pengalaman naik gunung sebelumnya, kali ini, gue nggak membawa beban yang berat di dalam backpack gue. hanya minuman mineral, Pocarisweat dan tumbler berisi kopi susu panas. sangat NAMPOL banget minum kopi di udara dingin.  gue juga nggak mau ribet pake celana panjang dan jaket tebal setebal kulit badak menempel di badan. karena berdasarkan pengalaman lagi, setelah badan kita melakukan pendakian, niscaya keringat akan mengucur deras di badan. alhasil rasa gerah mulai muncul. dan satu persatu pakaian yang menempel dibadan dilepas. begitulah aku....
Akhirnya, dengan jaket tebal dan ka…

The Verve - Bitter Sweet Symphony

Image

GUNUNG/KAWAH IJEN ON CAPTURE

Image

THE JOURNEY TO IJEN, BANYUWANGI

Image
12 Oktober - 16 Oktober 2015

Pukul 10:30 WIB,  gue dan teman2 (Genk Ijen) memulai petuangan ke Banyuwangi. kota yang belum pernah gue kunjungi tapi rasa penasaran sudah cukup lama pengen datang kesini. Tujuan utamanya jelas ke Gunung/Kawah Ijen. Tapi, selalu ada saja halangan ketika ada ajakan dari teman2 yang hendak ke Ijen
Tapi, kali ini, ketika teman gue RIKA ngajak naik Gunung Ijen, setelah lihat2 tanggal dan skejul, gue langsung menyanggupi ajakan tersebut. Rasanya excited banget pengen cepat2 kesono. persiapan untuk naik gunung pun langsung disusun dengan baik. meski ke Ijen nggak perlu kemping seperti waktu gue naik gunung Rinjani. kali ini, kami nginap di hotel di Banyuwangi. 
Trip kali ini di gue bersama Donce, Rika, Ntien,Mbak Wiwied dan Aznie. teman2 baru semua. (Tapi ternyata klop dans eru!) 
Judulnya BACKPACKERS. jadi semua serba ekonomi. naik kereta ekonomi dari Stasiun Senen menuju Stasiun Gubeng Surabaya. busyet, perjalanan 14 jam dari Jakarta ke Gubeng bikin gue dan t…

EXPLORE BANYUWANGI PART ! - GUNUNG IJEN

Image
Akhirnya, setelah beristirahat seharian, karena kelelahan selama hampir satu minggu ngetrip ke Banyuwangi. Thanks God, gue bisa mengedit video selama trip ke Banyuwangi. Ya, meski hanya sebatas video "biasa", tapi gue puas bisa mengabadikan perjalanan panjang menuju Gunung/Kawah Ijen. Banyak kisah dibalik perjalanan ini...

Maybe, next, i will tell all my experiences selama trip ke Banyuwangi with my buddies....

overall...
i love the trip..
love buddies and love new experiences

Thank u Lord, for the good time to Banyuwangi....

Again:
Thank you...

Donce
Rika
Ntien
Mbak Wiwied
Mas Azmi
.....