Posts

Showing posts from November 8, 2015

NEVER EVER AGAIN!

Image
Sekali lagu, gue itu orang yang paling Nggak suka terlalu mencampurin urusan orang lain. cenderung tidak mau peduli. apalagi orang tersebut sudah gue anggap tidak penting dalam hidup gue. kecuali, orang2 yang care dengan gue, i will more care than them. 
seperti baru2 ini, seorang teman tiba2 nge-bbm gue minta uang ke gue ATAS PERINTAH dari seseorang yang dulu emang gue pernah pake duitnya. si orang tersebut memiliki utang dimana2 sampe sekarang juga kagak kelar2. ampun dah.. hidup kok dibikin ribet. sampe2 melibatkan gue untuk membayar utang2nya... tobat gue berurusan dengan manusia tipe seperti ini. dibilang GENGSI gede nggak mau ngaku. sementara semua orang yang kenal dia sudah NGECAP nih orang emang si Gengsi gede. 
yang jelas, gue kapok berteman dan berurusan dengan mahluk sepeti ini. semoga cepat sadar dari sifat2nya yang telah merugikan banyak orang...
Tiba2 teman gue bilang begini... "Ver, kata si Ono, gue minta duit ke elu 500 ribu?" "Ha? apa hubungannya dengan lu?&…

DAN, AKU PUN MERENUNG AKAN ARTI KEHIDUPAN DARI STEVE JOBS

Image
Entah kenapa, setiap kali membaca kata-kata terakhir STEVE JOBS gue selalu speechless. kata2nya penuh makna. artinya sangat dalam. juga menyadarkan kita tentang "ARTI HIDUP" yang sesungguhnya. harta, kekayaan, popularitas dan segala apa pun yang kita miliki tidak ada artinya selain KESEHATAN. dan bisa berkumpul bersama dengan keluarga yang kita kasihi...
Berikut kutipan kata2 Indah itu... Dalam dunia bisnis, aku adalah simbol dari kesuksesan, seakan-akan harta dan diriku tidak terpisahkan. Karena selain kerja, hobiku tak banyak. Saat ini aku berbaring di rumah sakit, merenung jalan kehidupanku: kekayaan, nama, kedudukan... Semuanya itu tidak ada artinya lagi.
Malam yang hening, cahaya dan suara mesin di sekitar ranjangku, bagai nafasnya maut kematian yang mendekat pada diriku.Sekarang aku mengerti. Seseorang, asal memiliki harta secukupnya buat digunakan, itu sudah cukup.Mengejar kekayaan tanpa batas bagaikan monster yang mengerikan.
Tuhan memberi kita organ-organ perasa, agar kit…

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta

Image
Ada kisah yang menyentuh dibalik gambar ini...
Dalam perjalanan dari Surabaya ke Banyuwangi, naik kereta Ekonomi, gue bertemu dengan sepasang suami istri yang duduk persis disebelah tempat duduk gue dan teman2. laki-laki yang langsung gue tebak adalah suaminya, berjalan tertatih-tatih. rasa penasaran membuat mulut gue langsung bertanya, "Kakinya kenapa pak?" "Tabrakan dengan motor. kaki saya patah." jawab si bapak dengan logat jawa yang medok. "Tabarakannya kapan?"tanya gue semakin penasaran. "Sudah dua tahun, tapi belum sembuh2 juga.." jawab si bapak lagi dengan wajah menyesal.
Kemudian, kulihat istrinya asyik memijat-mijat kaki sampai punggung suaminya. aku yakin, istrinya jauh lebih tahu kondisi fisik suaminya. sehingga dia tahu, bagian0bagian mana saja yang perlu dipijat.  
Setelah itu....tidak ada dialog lagi antara aku dan pria tersebut. aku dan keempat temanku juga dalam kondisi yang cukup lelah setelah menuempuh perjalanan 14 jam naik k…