Posts

Showing posts from December 13, 2015

PENGORBANAN SEORANG ANAK JALANAN TERHADAP AYAHNYA

Image
"Pagi kak..."
tiba-tiba pesan singkat masuk ke WA-ku.  Nama pengirimnya Sabeni. Nama yang sudah tidak asing lagi bagiku. Aku langsung membalas 
"Pagi juga,Ben.. Ada apa?"
"Sibuk nggak kak?"
"Hmm,tidak. Kenapa Ben?"
"Mau nanya kak.."
"Nanya Apa?"
"Kalau ini namanya penyakit apa ya kak?"

Kemudian dia mengirim foto lengan yang tidak begitu jelas. Aku sempat bingung dengan foto tersebut. 
"Itu foto apa? Kenapa?" tanyaku lagi.
"Itu foto ayahku,Kak. Tangannya bengkak dan belum sembuh2 juga.."
"Sudah dibawa ke dokter?"
"Sudah ke Puskesmas Kak. Tapi bapak tidka betah. Dokter juga nggak tahu sakit apa.."

Akhirnya, untuk lebih jelas, aku meminta dia mengirim beberapa foto lagi. Kemudian, foto dikirim lebih jelas. Lalu, aku mengirim foto tersebut pada teman seorang dokter. Menurut teman, kemungkinan yang bengkak itu adalah TUMOR. Aku langsung terdiam. Seandainya itu betul, berapa banyak biaya yang ha…

Menjelajahi Bogor

Image
Jika ditanya, naik apa yang terbaik jika hendak pergi ke Bogor?  jawabannya adalah Commuter Line. Kenapa? ya, karena dengan naik angkutan massal itu, Anda nggak perlu bercapek-capek energi. Ya, meski kalo suasana di dalam commuter full of passenger, tapi ya minimal lu nggak perlu capek-capek menghadapi kemacetan yang snagat super dupper di jalanan menuju kota Bogor.
Banyak stasiun-stasiun yang bisa Anda datangi kalau hendak naik commuter. Tinggal pilih stasiun mana yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.

BACA: KEBUN RAYA BOGOR SERU

Meski solusi lain selain naik commuter cukup banyak, misal naik bus, naik mobil pribadi, naik motor atau kalo nekad naik gojek.. (gempor deh si gojek), sedang kalo naik mobil pribadi atau motor, gue pernah mencoba kedua-duanya, anda i'm GIVE UP! maksud hati pengen liburan, eh nyampe Bogor sudah kadung capek dan mood drop gara-gara macet. So, mending pilih yang aman saja deh..


Sebenarnya gue sangat suka naik commuter line, karena di dalam kereta gue bi…