Trip ke Bali Bersama Rombongan Bapak-Bapka "Rempong"


Rombongan pria ke Bali

Selalu ada saja pengalaman lucu, unik dan seru setiap kali traveling. Terutama saat membawa rombongan traveling. Seperti pengalaman gue membawa 12 orang "bapak-bapak"  ke pulau Bali
dari beberapa rombongan, gue hanya mengenal dekat dua orang saja. Kebetulan mereka abang dan ipar, sedikit banyak sudah mengenal karakter dan watak mereka. sedangkan yang 10-nya lagi belum kenal secara personal. 

Ekspektasi gue saat memutuskan nge-guide mereka ke Bali adalah, karena mereka semua laki-laki. Secara umum biasanya laki-laki jauh lebih nyantai dan nggak seribet membawa ibu-ibu alias perempuan. Intinya, gue sudah senang saja bisa sedikit santai saat di Bali kelak. 

Tapi, apa yang terjadi???

"Pasukan" pria-pria beristiri yang datang dari kanpung halaman gue di Ranto, Sumatra Utara itu, ternyata jauh lebih "heboh" dari dugaan gue. Kehebohan mereka sebenarnya membuat gue lucu saja. bukan panik atau stress. Justru gue terhibur dengan pola tingkah mereka yang menurut gue lucu.  Pertemuan pertama di Bandara Ngurah Rai langsung bisa gue tebak. Hal pertama yang mereka cari dan minta adalah MAKAN!
"Kita cari makan dulu ya.. sudah lapar nih.." kata salah seorang rombongan. Dugaan itu sudah ada dalam benak gue dan gue sudah berdiskusi sama Made, driver sekaligus teman di Bali. 
"Iya.. kita langsung cari makan, kemudian ke hotel.."

Malam pertama langsung cari makan enak khas Bali. Kemudian setelah kenyang, langsung ke hotel untuk istirahat.. secara nyampe Bali sudah malam..

Hari berikutnya...

hal pertama yang di cari adalah...MAKAN.... meski judulnya BREAKFAST tapi, bagi rombongan BREAKFAST is MAKAN yang full. alias nggak ada istilah makan roti atau makan makanan yang ringan2. wajib makan berat.. nasi beserta lauk pauk yang komplit... Akhirnya, pagi2 nyari tempat makan yang buka. Kebetulan ada di dekat pantai Padma... Langsung SARAPAN FULL plus NAMBAH...

"Tambah nasinya bu..." teriak mereka. dan nyaris semua rombongan sarapannya pake nambah... Hmm.. ini sarapan atau makan siang???

selesai sarapan ala mereka, kami langsung ngider2 bali di hari ke dua.. ketiga dan keempat sampai hari ke lima. Semua jadwal full...

Satu hal yang membuat gue tergelitik adalah... meski sudah tidak muda lagi, tapi rata2 rombongan sangat NARSIS alias doyan di foto. dimana pun, kapan pun dan dengan siapa pun pasti foto.... Apalagi kalo ketemu bule, langsung berebut minta foto... It's sooooo funny!!
ini momen yang membuat gue tertawa nggak henti2. mereka tuh nggak bisa melihat bule nganggur, langsung deh minta foto.. Ampun dahhh!!!

Selama 6 hari bersama rombongan, sejujurnya gue cukup fun dan enjoy.. meski banyak kejadian2 yang terkadang bikin jidat berkerut dan REMPONG, so far semuanya berjalan dengan lancar. Gue bisa membuat mereka puas selama berada di bali. Gue bisa membuat mereka seakan kembali seperti anak muda lagi. bergaya ala-ala anak muda ALAY.. foto2 under water... merenang di pantai pakai video slow motion dsb dsb...

Sampai dipenghujung liburan pun gue merasa sangat terkesan dengan mereka...Satu hal yang perlu diperhatikan saat liburan adalah.. (tips)

- Nikmatilah liburan itu meski dengan siapa pun anda pergi.. 
- Jangan bikin ribet suasana, dibawa enjoy saja..
- Jangan suka membanding2kan lokasi yang sedang Anda kunjungi dengan lokasi yang pernah anda kunjungi. 
- nikmati setiap sudut daerah yang anda kunjungi....pasti nikmat..






Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....