RUMAH MEWAH DAN ANJING PIARAANNYA....

Tadi pagi, ketika sedang duduk-duduk ganteng dengan teman kantor, ke luar lah seekor anjing golden dari sebuah rumah mewah yang kebetulan berada persis di depan kanotr gue. Awalnya gue sempat tersenyum melihat seorang penjaga rumah membawa si golden berjalan-jalan. Tapi, setelah beberapa lama, si Golden kok cuma berdiri di pojok dekat rumah. ternyata si doggy cuma beol doang, setelah itu mau di masukkan ke dalam kandang lagi.

Sebelum masuk ke dalam rumah mewah itu, gue menyamperin si doggy dan si penjaga yang sedang megangi tali si doggy. Gue pikir ini bapak pasti sayang sama si doggy, eh ternyata kelihatan banget kalo dia tidak suka sama si doggy. cara megang talinya saja kelihatan. Bahkan, dia tidak mau bersentuhan dengan si doggy. Sialan..!!

Padahal si doggy jenis golden ini baik, ramah dan bersahabat. Ketika gue samperin dia langsung mendekati gue. Langsung gue elus-elus kepalanya. Tercium agak bau sehingga timbul pertanyaan

"Anjingnya belum di mandiin ya pak?"
"Iya..."
"Kok nggak di mandiin?"
"Mandingnya sebulan sekali. Itu juga menunggu petugas yang mandiin datang."
"Waduh, kasihan banget. Mandiin dong pak. Badannya bau begini pasti dia tidak nyaman."
"Ya, saya nggak tau. saya cuma menjalankan tugas saja."

Melihat badan si doggy kurus, gue mulai bertanya lagi.
"Kok badannya kurus pak? dikasih makan nggak?"
"DI kasih.. cuma sekali sehari."
"WHAT??"
"Iya, cuma dikasih pagi... setelah itu nggak dikasih lagi."
"KOK TEGA SIH??"
"Iya, kata yang punya biar nggak beol-beol kalo di kasih makan."
"Jahat banget sih?? bapak mau kalo nggak di kasih makan? Ini hewan mahluk hidup. dia juga butuh makan yang layak. Jangan gitu dong.."

Melihat rumah pemiliknya  mewah dan berpagar tinggi, tapi kondisi anjingnya sangat memprihatinkan. Gue benar-benar marah. Hanya gara2 takut beol, si doggy di korbankan tidak dikasih makan sampai keesokan paginya lagi. Rasanya gue pengen ketemu langsung sama ownernya. Agar gue kasih pengarahan . kalo emang nggak sayang sama binatang, jangan di peliharan. 

"Di dalam doggynya bebas main-main kan pak?"
"Tidak. karena cuma dimasukin dalam kandang saja."
"WHATTTT?? kok tega banget sih? sebenarnya pemiliknya sayang anjing nggak sih? kalo tidak jangan dipelihara. Itu anmanay menyiksa."
"Saya mana tahu. saya baru setahun disini."
"Iya, tapi kalo bapak punya hati nurani, ya dikasih makan dong pak. Diajak main. jangan kejam begitu dong.."

selama beberapa menit gue "tatar" tuh penjaga rumah yang sangat tidak care sama si doggy. Gue kasih pencerahan agar hati nuraninya tergugah untuk peduli sama si doggy. Jangan mengikuti sifat majikannya yang cuek dan masa bodo... 

Again....
Kalo lu gak punya waktu untuk memeliharan, menjaga, mengajak bermain hewan2mu.. mending jangan piara hewan deh... Elu piara BONEKA saja. mereka nggak butuh makan, nggak butuh bermain dan juga nggak butuh dijaga...

Apalagi elu KAYA, tajir melintir... tapi nggak bisa menjaga dan merawat doggymu dengan baik, mending piara hantu saja....

Tidak semua hewan piaraan yang tinggal di rumah mewah hidupnya bahagia. kebayakan malah MENDERITA. Karena tidak pernah diperhatikan dan tidak ada kasih sayang bagi mereka.. 

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....