APPETIZERS, MAIN COURSE AND DESSERT.....


Apakah Anda tergolong orang yang menerapkan pola makan "Appetizer,Main Course dan Dessert"? dalam menu makan Anda sehari-hari? Kalo gue langsung jawab 

NO! 

Kenapa???
Ya, karena gue bukan manusia pemakan segalanya. Gue cenderung memakan satu menu langsung kenyang. Jadi, nggak ada istilah App,main,dess dalam kamus makan gue. Ya, kalo pun sesekali makan dessert pasti pernah lah.. itu juga nggak sering dan nggak rutin. Sesekali dan saat sedang hang out dengan bini atau teman-teman. 

Tapi...

Bagaimana kalau Anda nginap di hotel yang menyediakan fasilitas BREAKFAST. Apakah Anda akan melahap semua menu buffet yang dihidangkan? Meski sebenarnya perut Anda sudah TIDAK mampu lagi menampungnya. Kalo gue tetap memakan secukupnya saja. Cukup bikin perut buncit kali ya... hehehhe...eh, Tidak ding.. 
Maksudnya, meskipun gue melahap beberapa menu yang terhidang, tapi gue tetep milih-milih juga. Cenderung gue memilih makanan yang TIDAK BERAT! Karena gue nggak bisa sarapan pagi langsung makan yang berat2. Seperti daging2an, nasi, mie dkk... Gue lebih cenderung memilih omlet, telur setengah matang, roti atau juga Oat meal  dicampur buah2an.. Ya, tergolong sehat bukan????  Minumannya juga gue memilih susu, yogurt, teh dan fresh juice. Nggak pake campuran yang aneh2.


Kenapa gue mengangkat topik masalah Appetizer, main course dan dessert? Karena gue punya pengalaman BARU ketika gue pergi ke Bali kemaren.Waktu itu gue bersama beberapa teman kantor nginap di 3 hotel mewah (Ritz Carlton Nusa Dua, Padma Resort Ubud dan Ritz Carlton Mandapa) jujur, ini hotel mewah banget menurut gue. dan kamar yang gue tempati juga super dupper mewahnya. pake private pool segala.  begitu juga dengan hidangan makanan breakfast dan dinner yang kami dapat. Semua serba mewah deh.

Tapi, meskipun gue berada di hotel mewah, pola makan gue juga tidak berubah menjadi RAKUS dan aji mumpung.  Gue tetep melahap menu breakfast dan dinner sesuai takaran. Perut gue kagak sanggup menampung semua makanan lezat yang terhidang.

Berbeda dengan teman gue yang sempat membuat gue memebelalakkan mata. ini orang makannya benar-benar lahap, doyan atau aji mumpung. Mungkin semua beda-beda tipis ya... Karena gue perhatikan, itu mulut nggak berhenti-berhenti memamalia semua hidangan. Gue bingung, kok bisa ya??? Sedangkan gue, melahap roti yang diolesin Nutella peanut dan Chocolatte saja perut sudah full. padahal badan gue gede. pasti orag beranggapan gue rakus soal makanan.  NO!!

Sorry to say.. gue nggak rakus soal makanan.

Alhasil, beberapa kali makan di resto, akhirnya gue faham, kalo sahabat gue ini memang pelahap yang berpatokan sistem "APPETIZER,MAIN COURSE and DESSERT" ya, pantes saja badannya rada2 melar. yang bikin gue salut, semua jenis makanan app, main dan dessert, semua serba berat.

Hmmm.....


Lagi-lagi gue mikir, apakah ini orang penikmat semua makanan atau aji mumpung? yang jelas, gue salut sama orang yang bisa melahap semua makanan (berat) dengan porsi yang supper dupper. kalo gue ditawarin pasti gue nolak. karena kagak sanggup melahapnya dan perut gue tidak bisa menerima makanan yang aneh-aneh. Perut gue masih perut lokal. lebih menikmati masakan lokal yang pas dilidah ketimbang sok eropa-eropa-an, tapi ujung2nya ngibrit ke toilet karena sakit perut alias boker....

Nah lo...

So, apakah Anda-Anda juga menerapkan pola makan dengan sistem 3 tahap di atas? kalo begitu gue ucapin  selamat...karena perut anda benar2 hebat!

pesan moralnya begini nih...
makanlah makanan yang sesuai dengan kapasitas perut Anda, bukan mata ANda. kalo mata pengennya semua masuk ke perut tapi perut berkata TIDAKKK!!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....